Begini Cara Kirim Uang dari Luar Negeri ke Indonesia secara Mudah dan Aman

Di zaman yang semuanya serba canggih seperti sekarang, kemudahan transaksi bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya adalah kemudahan untuk transfer uang. Kini ada pilihan cara kirim uang dari luar negeri ke Indonesia secara aman dan sangat praktis. Kali ini akan dibahas lebih lengkap cara agar bisa berkirim uang dari luar negeri ke tanah air.

1. Smart Remittance BNI

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan fitur Smart Remittance dari BNI. Layanan ini sangat efektif digunakan untuk mengirim uang dari luar negeri menuju Indonesia atau sebaliknya. Melalui fitur ini BNI berkomitmen memberikan kemudahan pengiriman dari mana saja di seluruh dunia.

Jaringan koresponden luas di luar negeri untuk Smart Remittance BNI sangat luas dan bisa. Tarif yang ditawarkan pun sangat kompetitif. Kiriman uang nantinya bisa diterima oleh rekening tabungan BNI dan diambil lewat ATM maupun langsung ke pihak bank. Tak hanya itu, layanan ini juga bisa diakses secara digital sehingga mempermudah transfer kapan saja dibutuhkan.

2. Pakai TransferWise

WNI yang berada di luar negeri juga bisa menggunakan TransferWise untuk mengirim uang ke Indonesia. TransferWise adalah jasa pengiriman uang yang menggunakan kurs valuta asing dan bisa diakses secara online. Layanan ini sangat mudah diakses kapan saja dan mempermudah pengiriman uang melalui smartphone.

Pengiriman uang lewat TransferWise bisa ditujukan ke berbagai fasilitas dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia. Sebut saja OVO, DANA, bahkan bisa juga melalui Gopay. Jika tak ingin melakukan pengiriman uang melalui dompet digital, TransferWise juga memfasilitasi transfer dengan tujuan BANK lokal di tanah air.

3. Lewat Mobile Banking DBS

Cara kirim uang dari luar negeri ke Indonesia berikutnya adalah dengan memanfaatkan mobile banking DBS. Bank yang satu ini menawarkan fitur transfer valas yang sangat praktis untuk digunakan. Pengguna bisa langsung melakukan transfer dari mana saja menggunakan smartphone.

Mobile banking DBS ini juga menawarkan keringanan biaya dalam melakukan transfer. Pengguna bisa mengirimkan uang tanpa biaya tambahan. Tentunya fitur ini jauh lebih direkomendasikan dibandingkan layanan transfer uang bank lokal yang biasanya masih memasang tarif transfer cukup tinggi.

4. Pakai Transfez

Transfer uang dari luar negeri juga bisa dilakukan dengan Transfez. Layanan ini memungkinkan pengguna berkirim uang dengan mudah dan cepat. Layanan Transfez bisa diakses lewat smartphone dan proses transfer uang bisa berlangsung hanya dalam hitungan menit. Pengguna cukup mengunduh aplikasi dan melakukan transaksi sesuai petunjuk yang ada di sana.

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh Transfez adalah biaya transfer yang ringan. Transfez menerapkan biaya flat untuk setiap jenis transaksi, berapapun jumlah uang yang ditransaksikan. Selain itu nilai tukar mata uang lewat Transfez juga terbilang kompetitif dan penerima akan mendapatkan uang dengan jumlah utuh tanpa pengurangan apapun.

5. Gunakan Payoneer

Alternatif cara berikutnya untuk transfer uang dari luar negeri ke Indonesia adalah dengan Payoneer. Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk berkirim uang ke bank lokal manapun. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi Payoneer dan membuat akun. Tinggal ikuti saja petunjuk transfer yang ada di aplikasi. Perhatikan pula selisih kurs antar negara sebelum melakukan transfer.

Itulah tadi beberapa pilihan cara kirim uang dari luar negeri ke Indonesia secara aman dan mudah. Pada dasarnya di zaman sekarang ini banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa berkirim uang dari maupun ke luar negeri. Pilihlah platform bank digital yang paling tepat, aman, dan biayanya dirasa paling menguntungkan.

 

Baca Juga :  Ketahui 5 Kelebihan Blu BCA Digital untuk Mudahkan Transaksi di Era Modern