Ketahui Cara Mengajukan Pinjaman BTPN Jenius Online dengan Mudah

Ketahui Cara Mengajukan Pinjaman BTPN Jenius Online dengan Mudah

Jenius tampaknya menjadi salah satu aplikasi populer yang dapat membantu masyarakat dalam mengatur keuangan. Bahkan aplikasi satu ini juga memiliki produk Flexi Cash yang merupakan bentuk dari pinjaman BTPN Jenius online. Tentunya dengan ketentuan yang berlaku, aplikasi ini bisa membantu masyarakat mendapat pinjaman mudah dan cepat. Nah, lalu bagaimana sih cara mengajukan pinjol ini? Simak ulasannya di bawah ini: 

1. Masuk Fitur Flexi Cash 

Mengajukan pinjaman BTPN Jenius online  ini menjadi solusi mudah untuk pengguna Jenius yang mengajukan pinjaman. Namun, dalam aplikasi ini pinjaman hanya bisa dilakukan oleh nasabah yang telah aktif dalam penggunaan aplikasi. Biasanya pinjaman ini juga akan berupa tawaran langsung yang dikirimkan Jenius kepada nasabah melalui aplikasi ini. 

Apabila notifikasi dari aplikasi Jenius tentang penawaran pinjaman online maka, langkah selanjutnya silahkan menuju fitur Flexi Cash. Fitur ini terletak pada bagian menu sebelah kiri atas. 

2. Penuhi Persyaratan 

Tahap selanjutnya yang perlu dilakukan sebelum melanjutkan proses Flexi Cash adalah mempersiapkan syarat yang ditentukan. KTP menjadi satu-satunya persyaratan dokumen yang dibutuhkan dalam aplikasi ini. 

Persyaratan lain yang harus dipenuhi adalah batas minimal usia yang berada di angka 21 tahun. Pinjaman online melalui Flexi Cash ini juga hanya bisa dicairkan oleh masyarakat yang berstatus WNI. 

3. Ajukan Flexi Cash 

Apabila persyaratan telah terpenuhi maka tahap selanjutnya adalah pilih menu Ajukan Flexi Cash. Nantinya nasabah akan bisa mengajukan pinjaman melalui menu ini. Ada pula menu Coba Hitung Penawaran yang akan menunjukkan limitation pinjaman yang bisa digunakan oleh nasabah. 

4. Isi Data 

Pengajuan pinjaman BTPN Jenius online selanjutnya adalah silahkan isikan data yang dibutuhkan oleh aplikasi. Silahkan isikan data dengan lengkap dan tepat sesuai dengan KTP yang berlaku. Nantinya pada pengisian data ini akan ada form yang mengharuskan nasabah mengisi identitas diri hingga pekerjaan yang tengah dijalankan. 

5. Konfirmasi dengan Password 

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan oleh nasabah untuk mengajukan pinjaman ini adalah menyetujui proses pengisian data sebelumnya. Nantinya akan muncul jendela baru yang berisi tentang persetujuan data sebelumnya. Nasabah harus mengisikan password sebagai proses terakhir dari konfirmasi. 

6. Tunggu Persetujuan 

Nah, selanjutnya nasabah hanya perlu menunggu pihak Jenius menyetujui pinjaman yang diajukan sebelumnya. Nantinya nasabah akan mendapatkan notifikasi lewat email apabila pinjaman diterima maupun tidak. Apabila pengajuan diterima maka, pinjaman yang diajukan akan segera ditransferkan ke rekening yang bersangkutan. 

Nantinya akan ada bunga sebesar 2 persen setiap bulannya selama proses pinjaman berlangsung. Silakan lakukan kredit dengan disiplin supaya tidak terjadi masalah pada saat proses pinjaman berlangsung. 

7. Aktifkan Flexi Cash

Mengaktifkan Flexi Cash akan menjadi tahap terakhir yang harus dilakukan nasabah untuk dapat menggunakan pinjaman ini.  Silakan pilih menu Aktifkan Penawaran Ini pada jendela menu yang terletak pada bagian bawah. Nantinya akan ada ketentuan berlaku yang wajib dibaca oleh nasabah sebagai pedoman dalam pembayaran kredit.

Apabila ketentuan telah selesai dipelajari maka pilih menu aktifkan pada bagian bawah. Masukkan juga password sebagai konfirmasi persetujuan dari nasabah. Nah, maka Flexi Cash sudah aktif dan pinjaman yang telah diajukan telah dapat digunakan.

Nah, itulah tadi pinjaman BTPN Jenius online yang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Tentunya dengan proses yang terjamin keamanannya karena diawasi langsung oleh OJK dan berada di naungan lembaga terpercaya. Tentunya dengan menjalankan proses kredit yang disiplin pula supaya tidak terjadi masalah kedepannya.

 

Baca Juga :  Jenis Pinjaman Online Bunga Rendah Jangka Panjang Wajib Diketahui
yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2567/ketahui-cara-mengajukan-pinjaman-btpn-jenius-online-dengan-mudah html,apakah ada pinjaman online di btpn jenius,aplikasi pinjol jenius,syarat pinjamam di jenius