Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku

Begini Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku dengan Aman!

Ketika seseorang sedang mengajukan pinjaman berupa kredit seperti Akulaku, tentu selalu berharap agar bisa dikabulkan. Namun, terkadang ada saja jalan lain yang muncul ketika sudah mengajukan pinjaman. Hal ini membuat pemohon ingin mengurungkan niatnya untuk meminjam namun sudah terlanjur. Berikut ini adalah cara membatalkan pinjaman Akulaku dengan aman:

1. Siapkan Alasan

Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang ingin membatalkan pinjamannya. Seperti mempertimbangkan banyak hal dari mulai ketentuan peminjaman. Belum lagi terkadang nominal pinjaman yang tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh peminjam. Hal-hal kecil ini merupakan beberapa alasan mengapa orang menginginkan untuk melakukan pembatalan pinjaman.

Di sisi lain, pihak yang meminjamkan dana perlu melakukan peninjauan terhadap usulan pembatalan pinjaman. Jika dirasa alasan yang diajukan kurang penting maka pembatalan tidak mungkin disetujui. Sebaliknya jika alasan dari pemohon pinjaman sangat rasional, maka bisa saja pembatalan pinjaman dapat disetujui.

2. Siapkan Biaya Pembatalan

Jika suatu ketika nasabah yang mengajukan pembatalan pinjaman disetujui oleh pihak Akulaku, tentu ada beberapa biaya yang harus dibayar. Meskipun pihak Akulaku sendiri tidak menyebutkan berapa nominal yang disebutkan, namun tidak ada salahnya jika menyiapkannya terlebih dahulu. Belum lagi jika akan melakukan call center yang memerlukan pulsa untuk menelpon.

3. Ketahui Syarat dan Ketentuan

Sudah bukan rahasia lagi, jika beberapa proses pembatalan pinjaman di berbagai perusahaan layanan keuangan memiliki ketentuannya masing-masing. Untuk kasus pembatalan pinjaman di Akulaku sendiri bisa dilakukan jika masih dalam proses peminjaman maksimal 15 menit setelah pengajuan. 

Namun, untuk kasus yang sudah lebih dari waktu yang ditentukan, pembatalan tidak bisa dilakukan melalui aplikasi. Ini disebabkan karena mungkin saja pinjaman sudah dalam proses yang lebih lanjut. Lain halnya ketika uang sudah di kirimkan pada rekening peminjam, proses pembatalannya akan menjadi lebih rumit.

4. Hubungi Call Center

Setelah semua dipersiapkan, dan telah mencoba melakukan pembatalan lewat aplikasi namun tetap tidak bisa, call center bisa jadi percobaan selanjutnya. Cara ini mungkin bisa menjadi cara yang ampuh karena bisa langsung berhubungan dengan orang dari Akulaku. Ini merupakan cara paling direkomendasikan untuk pemohon yang berada jauh dari kantor Akulaku.

caranya adalah dengan menelpon call center Akulaku di nomor 1500920. Kemudian panggilan akan dapat terhubung dengan salah satu dari Customer Services dari Akulaku. Bisa saja yang menerima telepon akan berbeda-beda karena CS Akulaku tidak mungkin hanya satu orang. Setelah terhubung silahkan bicarakan apa saja permasalah dan mengapa menginginkan pembatalan pinjaman.

5. Datangi Kantor

Cara membatalkan pinjaman Akulaku yang terakhir ini mungkin menjadi cara yang paling menjadi rekomendasi. Akan tetapi cara ini mungkin akan sulit dilakukan bagi peminjam yang berada jauh dari kantor Akulaku, sehingga akan lebih mudah jika melalui telepon. Kantor Akulaku sendiri berada di wilayah sahid sudirman center lantai 18, Jakarta Selatan.

Silahkan kunjungi kantor tersebut untuk mengajukan pembatalan pinjaman. Melalui layanan kantor ini peminjam bisa menceritakan apa saja yang menjadi alasan mengapa ingin membatalkan pinjaman. Selain itu juga peminjam bisa mendapatkan informasi mengenai tata cara pembatalan yang diberikan oleh pihak Akulaku, sehingga prosesnya akan lebih mudah.

Itu saja informasi yang bisa disampaikan terkait dengan beberapa cara diatas mengenai cara membatalkan pinjaman Akulaku. Jika dilihat dalam aplikasi, sebenarnya opsi untuk membatalkan pinjaman itu tidak diperlihatkan. Namun jika tetap ingin melakukan pembatalan, cara-cara diatas bisa dicoba meskipun peluang pembatalan akan disetujui tidaklah besar. Namun, tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu melakukan pembatalan.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2558/begini-cara-membatalkan-pinjaman-akulaku-dengan-aman html
Baca Juga :  Inilah Daftar Aplikasi Pinjaman Online untuk Mahasiswa yang Aman!