pinjaman online bunga 0 persen

Tips Mendapatkan Pinjaman Online Bunga 0 Persen Aman Terpercaya

Zaman sekarang ini fasilitas pinjaman online semakin marak dimanfaatkan publik. Memang tak bisa dipungkiri kalau layanan pinjaman online memberikan kemudahan. Apalagi jika bisa mendapat pinjaman online bunga 0 persen, tentu akan terasa semakin ringan. Kali ini akan dibahas mengenai proses pengajuan pinjaman secara online yang nilai bunganya 0 persen.

Tips Mendapat Bunga 0 Persen

Sebelum mengajukan pinjaman, tentu harus ditemukan dulu penyedia pinjaman yang menawarkan bunga 0 persen. Memang ada banyak sekali layanan pinjaman online dengan bunga rendah, namun tak mudah menemukan yang bunganya benar-benar 0. Berikut adalah beberapa tips mendapatkan pinjaman online bunga 0 persen:

1. Gunakan Pinjaman Syariah

Jika memang ingin mengambil pinjaman dengan beban bunga 0 persen maka sangat disarankan untuk memakai pinjaman berbasis syariah. Saat ini layanan pinjaman online berbasis syariah sudah semakin banyak berkembang. Di antaranya adalah Dana Syariah, Ammana, Alami Sharia, serta Duha Syariah. Pinjaman online yang berbasis syariah tidak akan menerapkan sistem bunga karena termasuk dalam hukum riba.

2. Pastikan Terdaftar OJK

Saat mendapatkan penawaran produk pinjaman dengan bunga 0 persen, cari tahu dulu apakah layanan tadi sudah terdaftar OJK atau belum. Jangan sekalipun mengambil pinjaman di tempat yang belum terdaftar secara resmi. Hal ini dilakukan demi menjamin keamanan debitur dan supaya program pinjaman yang diambil mendapat jaminan perlindungan khusus.

3. Perhitungkan Pinjaman dan Angsuran

Penting sekali untuk memperhitungkan jumlah pinjaman dan angsuran. Berapa banyak uang yang akan dipinjam dari layanan tersebut lalu hitung jumlah total angsuran yang harus dibayarkan. Ini sangat penting karena akan menjadi bahan pertimbangan dalam meyakinkan diri mengambil pinjaman.

4. Cek Persyaratannya

Sekali lagi jangan langsung tergiur dengan penawaran pinjaman online bunga 0 persen. Teliti lagi seperti apa syarat yang harus dipenuhi. Cari tahu syarat apa saja yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan pinjaman tersebut.

Syarat dan Cara Pengajuan

Jika sudah yakin dengan layanan pinjaman online yang akan diambil, langsung saja daftarkan pengajuan. Tentu sebelum mengajukan pinjaman, debitur harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Berikut adalah beberapa syarat yang biasanya diminta oleh layanan penyedia pinjaman:

  • Punya KTP
  • Minimal Umur 21 tahun, maksimal 60 tahun saat kredit selesai
  • Pekerjaan karyawan atau wiraswasta
  • Domisili Indonesia
  • Minimal penghasilan Rp 3 juta per bulan
  • Punya kartu kredit

Setelah memenuhi syarat, maka debitur bisa langsung mengajukan pinjaman ke layanan yang dituju. Ada beberapa langkah yang harus diikuti sesuai dengan aturan proses yang berlaku. Pertama, penuhi persyaratan dokumen dan serahkan kepada pihak penyedia pinjaman online. Biasanya dokumen persyaratan hanya perlu diunggah secara online.

Jika diperlukan, biasanya ada juga pengisian formulir pengajuan pinjaman. Pastikan untuk mengisi data jumlah pinjaman dengan benar. Setelah semua berkas syarat diunggah, tunggu proses verifikasi selesai. Biasanya dibutuhkan waktu 1-21 hari kerja hingga uang pinjaman bisa dicairkan.

Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa dinikmati dari fasilitas pinjaman online ini. Selain proses pengajuannya mudah, pencairan dana juga tergolong cepat. Angsuran juga pasti akan lebih ringan karena nilai bunganya 0 persen. Namun, pastikan layanan penyedia pinjaman sudah terpercaya dan terdaftar resmi.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mengajukan pinjaman online bunga 0 persen. Jenis pinjaman ini memang praktis dan mudah didapat namun pastikan untuk tetap berhati-hati. Jangan mudah tergiur dengan penawaran pinjaman yang tidak masuk akal demi keselamatan diri sendiri.

 

Baca Juga :  5 Pilihan Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan