Cara Mengajukan Pinjaman di Akulaku

Cara Mengajukan Pinjaman di Akulaku Ternyata Mudah Dilakukan!

Sejak hadirnya kemampuan internet yang semakin cepat, beragam kegiatan bisa dilakukan melalui internet. Mulai dari bayar ini itu hingga melakukan pinjaman bisa dilakukan secara online. Pinjaman online pun muncul di iringi banyaknya aplikasi pinjaman online salah satunya adalah Akulaku. Berikut adalah cara mengajukan pinjaman di Akulaku:

1. Unduh Aplikasinya dan Install

untuk bisa memulai pinjaman di Akulaku calon pemohon pinjaman harus terlebih dahulu menginstall aplikasi Akulaku di Smartphone miliknya. Caranya cukup mudah pengguna bisa menuju ke app market masing-masing device seperti Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Aplikasi ini dibutuhkan karena layanan dari Akulaku hanya bisa didapatkan pada aplikasi tersebut. Jika tidak melakukan langkah ini maka pengguna tidak akan bisa melakukan langkah selanjutnya untuk melakukan pinjaman. Di sisi lain, adanya aplikasi bisa mempermudah kedua pihak dalam melakukan transaksi.

2. Mendaftar Melalui Aplikasi

Setelah diunduh dan diinstal di perangkat smartphone, cara mengajukan pinjaman di Akulaku selanjutnya adalah mendaftar. Pendaftar akan langsung ditujukan pada halaman berisi pengisian data-data seperti nama, email, dan nomor telepon. Pastikan semuanya diisi dengan benar dan akurat. Tidak lupa untuk menyiapkan persyaratan yang ditetapkan Akulaku untuk mendaftar.

Setelah mendaftar nantinya akan ada sms berupa kode OTP yang bisa dimasukkan untuk login ke dalam aplikasinya. Setelah itu akan ada verifikasi email untuk memastikan apakah email yang digunakan merupakan email asli atau palsu. Selanjutnya pendaftar sudah bisa menggunakan aplikasi dan memilih jenis pinjaman yang akan diajukan.

3. Ajukan Pinjaman

Setelah login akan muncul beberapa tampilan yang bisa dipilih, namun jika ingin meminjam uang langsung saja menuju menu KTA. Setelah memilih menu tersebut pengguna bisa langsung memasukkan nominal berapa saja yang ingin diajukan, lama tenor pinjaman, serta memasukkan nomor rekening.

Ada beberapa jenis produk pinjaman yang bisa dipilih, salah satunya adalah KTA asetku. Produk pinjaman ini menyediakan jumlah pinjaman mulai dari 500 ribu rupiah hingga 3 juta rupiah dengan tenor maksimal selama 22 hari tanpa cicilan. Namun, bagi pengguna yang baru, plafon yang tersedia hanya sejumlah 1,5 juta rupiah saja.

4. Verifikasi Data

Selanjutnya pengguna akan dikirimi nomor OTP dan mengisi beberapa data pelengkap. Data pelengkap disini adalah berguna untuk memastikan peminjam bukan merupakan seorang penipu yang meminjam mengatasnamakan orang lain.

Syarat untuk melakukan verifikasi juga tidak sebanyak yang diperlukan oleh bank pada umumnya. Proses pinjaman akan cepat dan tetap tanpa agunan. Meskipun begitu akan ada berkas-berkas yang harus dipenuhi untuk melakukan pinjaman seperti KTP, KK, serta NPWP bagi pemilik pajak. Selain itu akan ada verifikasi foto dan verifikasi suara.

5. Tunggu Hasil

Setelah semua yang diperlukan berhasil diinputkan dan melakukan verifikasi akhir, langkah selanjutnya pemohon hanya perlu menunggu hasilnya. Tim akulaku memerlukan beberapa waktu untuk mengkaji pengajuan serta melakukan verifikasi secara internal. Tujuannya untuk memastikan apakah persyaratan yang diinputkan sudah sesuai atau masih belum sesuai kriteria.

Setelah selesai dan disetujui tim akulaku proses pencairan akan dilakukan tidak lama lagi. Notifikasi akan muncul di aplikasi bahwa pencairan sudah dapat dilakukan. Proses dari pencairannya pun cukup cepat paling cepat selama 5 menit. Agar pinjaman disetujui pastikan data diri dan berkas diisi dengan benar.

Nah itu dia beberapa langkah dalam cara mengajukan pinjaman di Akulaku. Jika membutuhkan uang dengan cepat Akulaku bisa dijadikan pilihan karena cara pengajuannya yang cukup mudah. Namun perlu dipertimbangkan kembali resiko apa saja yang bisa timbul dengan meminjam di Akulaku.

 

Baca Juga :  Seluk-Beluk Pinjaman Online di Tokopedia dan Cara Pengajuannya
yang di cari pengunjung pinjaman akulaku