cara menghapus transaksi di livin mandiri

Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri, Bisa Hapus Nomor Rekening!

Banyaknya rentetan riwayat transaksi tersimpan di Livin’ by Mandiri terkadang membuat penggunanya risih. Sebab, terkadang hal itu membuatnya kesulitan mencari transaksi yang lebih penting. Untuk mengatasinya, gunakanlah cara menghapus transaksi di Livin Mandiri yang cukup mudah.

Untuk melakukan penghapusan ini, handphone juga harus tersambung dengan jaringan internet. Ada dua hal yang bisa dihapus di aplikasi, yaitu daftar nomor rekeningnya serta rincian pembayaran yang sudah dilakukan. Penasaran cara menghapusnya? Yuk simak pembahasannya!

Cara Menghapus Nomor Rekening atau Virtual Account Tujuan

Setiap pengguna Livin’ by Mandiri selesai melakukan transaksi, aplikasi akan otomatis menyimpan nomor rekening yang dituju. Tujuannya adalah mempermudah pengguna jika ingin melakukan transaksi keuangan lagi dengan orang dan rekening yang sama di masa depan.

Tidak hanya nomor rekening, nomor handphone untuk top up, ID pelanggan saat membayar listrik, akan otomatis tersimpan di sini. Apabila ingin menyortir dan merapikan daftar nomor rekening dan virtual account tujuan, lakukanlah langkah-langkah berikut ini:

  • Bukalah dahulu aplikasi ‘Livin’ by Mandiri’. Langsung pilih menu ‘Transfer’ jika halaman utama dari aplikasi sudah terbuka dengan sempurna, dan bukalah opsi ‘Daftar Transfer’.
  • Pilihlah nomor rekening yang ingin dihapus. Setelah membuka menu ‘Daftar Transfer’, akan muncul sejumlah nomor rekening yang sebelumnya telah melakukan transaksi dengan pengguna. Pilihlah nomor yang ingin dihilangkan dari daftar.
  • Kliklah ikon tong sampah untuk menghapus. Setelah nomor dipilih, pengguna akan dialihkan ke halaman lain yang khusus memuat nomor tersebut. Untung menyingkirkannya dari daftar, cukup klik ikon tong sampah di samping kanannya.
  • Konfirmasi penghapusan dengan mengklik ‘Hapus’. Setelah memencet ikon tombol, aplikasi akan meminta konfirmasi untuk melakukan penghapusan. Penghapusan tidak bisa dilanjutkan apabila pengguna mengklik ‘Batal’.
  • Penghapusan daftar nomor rekening sudah selesai. Proses penghapusan nomor rekening atau virtual account yang pernah bertransaksi dengan pengguna telah berakhir setelah mengklik ‘Hapus’ pada box konfirmasi.

Cara Menghapus Riwayat Pembayaran yang Pernah Dilakukan

Bukti pembayaran yang berisi nomor rekening dan nominal yang dibayarkan biasanya tersimpan dalam riwayat pembayaran. Sebenarnya hal ini bertujuan sebagai bukti jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun memang keberadaannya akan memenuhi aplikasi, apalagi jika sering bertransaksi kecil-kecilan.

Namun, cara menghapus transaksi di Livin Mandiri ini hanya berlaku di aplikasi saja. Jika pengguna ingin mencetak rekening koran di bank, riwayat transaksi masih ada secara keseluruhan, termasuk yang sudah dihapus. Berikut cara menghapus transaksinya:

  • Pilihlah menu ‘Bayar’ yang ada di halaman utama. Letak menu ini terdapat di sebelah menu ‘Transfer’ yang sebelumnya digunakan untuk menghapus nomor rekening.
  • Setelah ini akan muncul seluruh daftar transaksi yang sudah pengguna lakukan. Klik salah satu riwayat yang ingin dihapus dari daftar.
  • Setelah mengklik salah satu riwayat, pengguna akan dialihkan ke halaman detail pembayaran. Cukup klik ikon tempat sampah di sisi kanan atas untuk menghapus transaksi.
  • Penghapusan bisa dikonfirmasi dengan mengklik ‘Hapus’ dengan memencet ikon tersebut, proses penghapusan bisa dilanjutkan. Tunggu sampai muncul box hasil penghapusan muncul, lalu klik ‘Selesai’.
  • Proses penghapusan riwayat pembayaran sudah selesai sampai di sini. Kini riwayat transaksi pun sudah terhapus dan menghilang.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus transaksi di Livin Mandiri, baik daftar rekeningnya atau riwayat pembayarannya. Gunakanlah cara-cara di atas hanya untuk mempermudah menyortir transaksi beserta rekening yang penting, bukan untuk menghilangkan bukti dari transaksi tertentu.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/3041/cara-menghapus-transaksi-di-livin-mandiri html
Baca Juga :  Inilah Cara Cek Saldo Bank BPD Lewat SMS yang Mudah Dipraktekkan!