Tertarik dengan Bank Jenius BTPN? Simak Penjelasan Ini

Perkembangan teknologi terkini memberikan kemudahan dalam transaksi keuangan pun berkembang. Salah satunya kehadiran Bank Jenius BTPN yang sekarang ini sangat pesat perkembangannya. Terlebih lagi adanya berbagai fitur yang mendukung pengendalian transaksi hanya dengan menggunakan smartphone. Bagaimanakah penjelasan lengkapnya, berikut ulasannya.

Mengapa Harus Menggunakan Bank Jenius BTPN?

Munculnya Jenius sebagai salah satu layanan perbankan yang dapat diakses secara digital tentu akan memudahkan para nasabahnya. Terlebih lagi nasabah yang tengah berada di luar negeri, tentu akan sangat membantu untuk melakukan segala jenis transaksi yang diperlukan.

Mengapa harus menggunakan Bank Jenius BTPN? Hal tersebut tentu karena pengendalian akan keuangan dapat diatur dengan mudah hanya melalui satu media yakni smartphone. Memungkinkan dimana pun keberadaan seseorang baik di dalam atau pun negeri tetap bisa menggunakannya.

Berbagai layanan terbaru juga telah tersedia di antaranya yaitu eCard, Spill Bill, Send It, Save It dan fitur lainnya. Hadirnya berbagai layanan tersebut akan membuat setiap individu tertolong dalam mengatur keuangan secara pintar dan aman. Terlebih lagi masuk ke dalam kategori aplikasi perbankan digital yang dapat dikendalikan dari mana pun.

Syarat Pendaftaran Jenius

Untuk dapat menggunakan aplikasi Bank Jenius BTPN para pengguna dapat mendaftarkan dirinya terlebih dahulu dengan cara registrasi online. Syarat yang diperlukan untuk dapat melakukan registrasiĀ  sangat mudah di antaranya yaitu:

  • Telah mempunyai KTP.
  • Memiliki NPWP.
  • Melakukan Aktivasi lewat Video Call.
  • Kertas yang telah ditandatangani.

Tata Cara Pendaftaran Jenius Tanpa ke Bank

Berikutnya hal yang harus dilakukan oleh nasabah agar terdaftar secara resmi yaitu dengan melakukan pendaftaran diri secara online. Hal ini tentu sangat mudah untuk dilakukan karena tidak perlu susah-susah untuk mengunjungi Bank. Apalagi nasabah yang tengah berada di luar negeri. Caranya cukup mudah yaitu:

1. Download Aplikasi Jenius

Hal pertama yang harus dilakukan yakni dengan mendownload Bank Jenius BTPN yang tersedia di Play Store. Berikutnya siapkan KTP untuk keperluan registrasi dengan menekan tombol aktifkan untuk menghubungi pihak Jenius.

2. Melengkapi Data Diri

Jika sudah menghubungi pihak jenius, selanjutnya nasabah akan diminta untuk melengkapi keterangan terkait data diri. Pengisian data diri ini termasuk alamat email dan nomor HP yang aktif. Lampiran untuk KTP pastikan jika hasil fotonya dapat terlihat dengan jelas dan tidak buram.

3. Tentukan Nama

Setelah melakukan pengisian data diri secara lengkap, tahap selanjutnya yaitu dengan menentukan nama untuk $Cashtag, lalu nasabah akan diminta untuk memberikan nama di kartu Debit. Hal tersebut untuk memberikan tanda kepemilikan atas nasabah tersebut.

4. Buat Password dan PIN

Ketika sudah menyelesaikan nama untuk kartu debit Jenius, berikutnya nasabah bisa membuat password dan PIN untuk kartu tersebut. Buatlah password dengan campuran huruf kecil, kapital serta angka untuk autentifikasi. Berikutnya pembuatan PIN dengan memilih 6 digit untuk bisa masuk ke aplikasi Jenius.

5. Pilih Aktivasi

Terakhir nasabah dapat memilih aktivasi untuk mengaktifkan aplikasi Jenius. Selanjutnya melakukan aktivasi melalui video call, nantinya akan ada pihak bank yang menghubungi nasabah lewat fitur tersebut. Penggunaan aplikasi video call ini setiap harinya akan dimulai pada hari kerja pada jam 8 sampai 9 malam.

Jika sudah melakukan registrasi tersebut maka selanjutnya proses pembuatan rekening Jenius sudah aktif. Untuk tahap pengaktifan debit kartu bisa dilakukan melalui aplikasi Jenius. Bagaimana mudah bukan? Kini WNI yang berada di luar negeri tak perlu lagi risau untuk mengatur keuangannya. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah dari mana pun tanpa batasan tempat.

Demikianlah penjelasan Bank Jenius BTPN beserta syarat untuk dapat melakukan pendaftarannya. Kemudahan layanan yang diberikan oleh pihak bank dengan adanya aplikasi tersebut tentu sangat membantu nasabahnya. Aplikasi perbankan digital yang menggunakan aplikasi untuk pengelolaan keuangan sangatlah efisien.

Baca Juga :  Ketahui 5 Kelebihan Blu BCA Digital untuk Mudahkan Transaksi di Era Modern