Asuransi penyakit kritis terbaik

Rekomendasi Asuransi Penyakit Kritis Terbaik 2021

Sakit adalah hal tidak menyenangkan dan terkadang kedatangannya tidak dapat dikira-kira. Dengan alasan tersebut banyak orang berlomba-lomba untuk mencari jaminan salah satunya dengan cara memilih asuransi penyakit kritis terbaik. Asuransi untuk penyakit kritis merupakan jalan pintas terbaik bagi semua kalangan yang perlu direncanakan sejak dini.

Era saat ini banyak remaja yang sudah mulai terjangkit penyakit kronis, karena konsumsi lemak serta gula harian yang kian naik. Berikut adalah rekomendasi asuransi yang cocok untuk perencanaan perlindungan penyakit kritis.Beberapa diantaranya memiliki premi yang cukup terjangkau untuk kalangan menengah, serta jaminan terbaik bagi para pemegang polis. Inilah ulasannya:

1. Asuransi Kanker FWD

Kanker adalah pembunuh dengan jumlah kematian menembus angka ribuan di Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang mengambil asuransi penyakit kritis untuk berjaga-jaga jika kedepannya terdampak kanker. FWD Cancer Protection merupakan asuransi dengan jaminan seratus persen uang pertanggungan kepada pemegang polis. Perusahaan ini pada awalnya dikenal sebagai PT.

Commonwealth Life dan tanggal 1 Desember 2020 lalu mulai dikenal sebagai FWD Insurance. Tidak hanya di Indonesia, FWD sendiri memiliki banyak cabang di beberapa negara Asia seperti Jepang, Filipina, dan juga Hong Kong. Perusahaan asuransi ini telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, jadi tidak perlu ragu untuk memilihnya.

2. AIA Financial Indonesia

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, AIA tidak hanya menjamin kanker saja namun juga berbagai penyakit kritis lainnya seperti serangan jantung. Terdapat berbagai penawaran produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah.

Misalnya pada Vital care yang memberikan jaminan perlindungan dari seluruh penyakit kritis sampai dengan umur 99 tahun. Sedangkan untuk Proteksi Prima Plus, tidak hanya menyediakan proteksi penyakit kritis namun juga tabungan dan investasi.

AIA Indonesia telah berkomitmen untuk membantu seluruh nasabah menghindari kekhawatiran atas penyakit yang dideritanya. Perusahaan asuransi ini telah menyebar ke seluruh kawasan Asia Pasifik dan memiliki pengalaman selama hampir seratus tahun.

3. Manulife

Memilih asuransi penyakit kritis terbaik adalah solusi yang tepat untuk melindungi diri dan keluarga dari kekhawatiran berbagai macam penyakit mematikan. Manulife yang sudah berdiri sejak 1985 menyediakan jaminan pasti atas keresahan tersebut.

Perusahaan bagian dari Manulife Financial Corporation Canada tersebut telah beroperasi di berbagai belahan dunia termasuk benua Asia dan Amerika. Menteri Keuangan Indonesia telah mengeluarkan izin usaha pada 6 Maret 1989 serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Manulife telah bekerja sama dengan berbagai instansi laboratorium dan rumah sakit, sehingga akan memudahkan klaim nasabah. Tidak hanya rawat inap, namun perusahaan juga telah memberikan jaminan pada sistem rawat jalan pada penyakIt kritis.

4. Astra Life Indonesia

Asuransi Jiwa Astra atau lebih dikenal dengan Astra Life ini tidak hanya menyediakan jaminan pada kecelakaan jiwa namun juga penyakit kronis. Perusahaan ini didirikan pada 26 Mei 2014 dan resmi dipublikasikan pada 27 November 2014.

Lebih dari dua juta jiwa telah bergabung sebagai pemegang polis Astra Life, hal tersebut membuktikan kualitas kinerja yang cukup bagus. Perusahaan ini diawasi oleh pihak OJK dengan angka RBC yang menembus lebih dari 120% ketentuan minimumnya.

Terdapat sekitar 700 karyawan aktif yang akan membantu serta melayani keperluan pihak nasabah. Selain itu, Astra Life juga telah bekerja sama dengan berbagai instansi kesehatan untuk memudahkan aksesibilitas para pemegang polisnya.

5. Prudential

Perusahaan dengan jargon “always listening, always understanding” ini rupanya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan asuransi kesehatan, prudential juga menyediakan fasilitas syariah untuk para nasabah muslimnya.

Terdapat berbagai macam program penawaran yang disediakan oleh PT. Prudential Life Assurance tersebut. Misalnya pada program PruTop Syariah dengan perlindungan total seluruh penyakit kritis yang diderita oleh nasabah.

Berdiri sejak lama di Indonesia membuat prudential memiliki cukup banyak bekal kepercayaan dari masyarakat. Seluruh kegiatannya tidak luput dari pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, sehingga nasabah tidak perlu khawatir akan berbagai macam penipuan.

Itulah gambaran singkat tentang lima perusahaan asuransi penyakit kritis terbaik yang dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk memilih layanan. Setiap instansi memiliki penawaran, kelebihan, serta kekurangan tersendiri. Jadi pilih dengan bijak.

Baca Juga :  Cara Mengklaim Asuransi Mobil dengan Benar