Cara bayar premi allianz

Cara Bayar Premi Allianz Life Indonesia dengan Berbagai Pilihan Aplikasi

Allianz sebagai perusahaan yang besar telah memiliki banyak sekali pengguna. Hal ini membuat perusahaan ini menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Khususnya dalam hal pembayaran premi asuransi yang dilakukan nasabah setiap bulan. Saat ini, cara bayar premi Allianz Life Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Pembayaran premi yang rutin setiap bulan tersebut tidak hanya dapat dilakukan di kantor Allianz saja. Tetapi nasabah semakin mudah karena dapat melakukan pembayaran premi Allianz di mana saja dan kapan saja. Sesuai dengan keinginan nasabah dan platform yang dimiliki oleh nasabah, terutama marketplace populer yang mudah dijangkau berikut ini:

MENUJU TOPIK

1. Pembayaran Premi Allianz Melalui Aplikasi atau Website Marketplace Bukalapak

Cara Bayar Premi Allianz yang pertama dapat dilakukan melalui marketplace populer bukalapak. Cara yang dapat dilakukan oleh nasabah adalah pertama masuk ke dalam akun bukalapak yang dimiliki. Lalu tampilkan semua menu, dan pilih pasca bayar, kemudian menu premi asuransi dan premi Allianz Life. Nasabah akan diminta untuk memasukkan data-data.

Selanjutnya setelah data seperti nomor polis telah selesai dimasukkan secara lengkap, maka dapat melakukan klik bayar. Setelah memilih metode pembayaran, maka selanjutnya memastikan kembali data yang sudah dimasukan. Jika tidak ada yang perlu diubah dan sudah yakin benar. Transaksi dapat dilakukan dan menunggu proses sampai transaksi berhasil.

2. Pembayaran Melalui Aplikasi Marketplace Tokopedia

Selain Bukalapak, cara bayar Premi Allianz Life Indonesia juga dapat dilakukan melalui Tokopedia. Hal ini dapat dilakukan dengan cara log in ke akun Tokopedia yang dimiliki nasabah. Kemudian masuk ke menu Top up dan Tagihan, lalu memilih menu bayar, lalu Premi Asuransi dan terakhir memilih asuransi Allianz Life Indonesia.

Ketika nasabah telah melakukan hal di atas, maka seperti biasa akan diminta untuk melakukan pengisian data seperti nomor LPAJ maupun nomor Polis.  Ketika selesai dan sudah melakukan verifikasi kebenaran data yang dimasukkan dan sudah pasti tidak ada yang salah. Maka dapat segera dilakukan pembayaran seperti biasanya baik melalui saldo Tokopedia maupun via lainnya.

3. Pembayaran Melalui Datang Langsung ke Kantor Pos

Teruntuk nasabah yang tidak terbiasa melakukan transaksi via marketplace, maka cara bayar premi Allianz Life bisa juga dilakukan via kantor Pos. Cara ketiga ini relatif mudah untuk dilakukan, karena dengan menyebutkan kepentingan ingin membayar premi Allianz. Maka pegawai Pos akan membimbing nasabah untuk mengisi data sampai transaksi berhasil dilakukan.

4. Pembayaran Premi Allianz Life dengan Datang ke Kasir Minimarket Indomaret

Barangkali keberadaan minimarket seperti Indomaret yang banyak tersebar hampir di semua kota di Indonesia, menjadikan pembayaran premi Allianz semakin mudah. Hanya dengan menunjukan kode bayar dan data-data seperti nomor LPAJ maupun nomor polis, kasir akan mengarahkan nasabah untuk melakukan pembayaran dengan mudah.

Berikutnya, ketika data-data telah diinput oleh kasir dan telah mendapat persetujuan atau konfirmasi kebenaran dari nasabah. Nasabah Allianz melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera sesuai tagihan. Kasir akan menghitung pembayaran tersebut, dan melakukan input sehingga pembayaran premi Allianz berhasil dilakukan.

Cara bayar premi Allianz Life Indonesia yang semakin bervariasi dan sesuai dengan nasabah membuat Allianz semakin dilirik oleh para penggunanya. Bagaimanapun juga segala kemudahan termasuk cara pembayaran di atas, telah memberikan nilai positif dan sesuai dengan karakteristik masyarakat modern yang instan. Akhirnya, Allianz pun semakin diminati sebagai penyedia layanan asuransi.