cara klaim asuransi kur bri

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kur BRI dengan Benar? Ini Jawabannya

Bank BRI memiliki dana kredit usaha mikro atau KUR sebesar 170 triliun yang akan disalurkan dan diutamakan kepada usaha mikro.  BRI membuka pengajuan KUR lewat online sebagai dukungan pada usaha mikro yang terdampak covid-19 untuk mensejahterakan masyarakat. Apalagi masih banyak usaha yang minim pembiayaan sehingga laju pertumbuhannya lambat sehingga BRI terus menekan kinerja KUR agar terus meningkat. Oleh karena itu masih banyak yang belum mengetahui cara klaim kur, berikut ini langkah-langkah cara klaim asuransi kur bri yaitu:

1. Kunjungi Website

Tahap pertama untuk cara klaim asuransi kur bri yaitu dengan mengunjungi websitenya melalui platform kur.bri.co.id. Diwajibkan mengunjungi website  karena proses klaim kredit usaha rakyat BRI akan dilakukan secara online. Website dapat diakses secara online melalui smartphone dan bisa diakses lewat rumah tidak perlu pergi ke banknya langsung. Akses website kur.brico.id sampai terdapat tulisan ‘Hallo, sahabat UMKM selamat datang di portal KUR Bank BRI’.

2. Pilih Pinjaman

Setelah berhasil masuk ke website cara klaim asuransi kur bri selanjutnya yaitu: memilih pinjaman yang ingin diajukan.  Dibawah ucapan selamat datang akan terdapat pilihan dua pilihan yaitu: ajukan pinjaman kur dan pinjaman e-commerce. Pilih yang diinginkan pinjaman kur atau pinjaman e-commerce. Pinjaman e-commerce  harus memiliki usaha yang dijalankan pada e-commerce seperti shopee dan tokopedia atau ride hailing seperti grab dan Gojek.

Sedangkan pinjaman kur tidak harus dijalankan pada e-commerce, terdapat 3 pinjaman seperti kur mikro, kur Ritel dan kur TKI. KUR Mikro adalah kredit modal kerja atau investasi dengan plafond sampai 50 juta dengan maksimum  masa  pinjaman 5 tahun. KUR Ritel adalah kredit modal kerja yang diberikan kepada usaha produktif layak plafond sebesar 25-500 juta. KUR TKI adalah pinjaman dengan maksimal 25 juta dengan bunga 7% per tahun.

3. Daftar Atau Login

Cara klaim asuransi kur BRI selanjutnya yaitu daftar atau login. Akan muncul login atau daftar setelah memilih mau ajukan pinjaman kur atau pinjaman e-commerce. Membuat akun terlebih dahulu jika memang belum memiliki akun dengan pilih daftar.  Jika sudah memiliki akun tinggal  login saja dengan email dan password yang dimiliki.

4. Menyetujui Pernyataan Bank BRI

Selesai membuat akun maka akan muncul pernyataan dari Bank BRI. Baca dan cermati  setiap pernyataan yang tertulis. Pastikan sudah memahami pernyataan yang disampaikan kalau perlu baca dua kali agar tidak terjadi kesalahan di kemudian hari. Klik setuju setelah paham dan  selesai membaca pernyataan Bank BRI.

5. Mengisi Formulir

Tahap selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi formulir secara online yang diberikan oleh Bank BRI. Formulir yang diisi meliputi:  profil usaha, data pengajuan, unggah dokumen, dan profil pribadi. Isi formulir dengan hati-hati dengan informasi yang sebenar-benarnya, pastikan semua sudah terisi dengan lengkap dan sesuai data yang ada.

Selain itu harus diketahui juga syarat mengajukan kur seperti: memiliki usaha produktif yang telah dijalankan selama 6 bulan. Syarat lainnya tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti: kartu kredit, KPR, KBB. Untuk syarat administrasinya adalah KK, KTP dan surat usaha yang juga bisa diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing.

Demikian cara klaim asuransi kur BRI, semoga dengan adanya kur bisa membantu meningkatkan ekonomi para pemilik usaha. Dengan begitu ekonomi Indonesia juga akan ikut meningkat. Masyarakat juga akan sejahtera dan terdapat banyak lapangan pekerjaan karena banyaknya UMKM.

yang di cari pengunjung Cara klaim asuransi KUR BRI,https://www asetpintar com/2118/cara-klaim-asuransi-kur-bri html,asuransi kur bri,Klaim asuransi KUR BRI,Apakah kur ada asuransi,asuransi bri language:id,asuransi kur bri 2022,asuransi pinjaman kur bri,kur ritel bri apakah menggunakan asuransi,potongan asuransi kur bri