Inilah Alasan dan Cara Menutup Asuransi BCA Life Dengan Mudah

Inilah Alasan dan Cara Menutup Asuransi BCA Life Dengan Mudah

Asuransi dapat diartikan sebagai sebuah lembaga atau institusi yang bergerak dalam memberikan sebuah jaminan. Di mana jaminan yang diberikan ini beragam seperti kesehatan, kematian, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah asuransi BCA Life, namun asuransi ini juga bisa ditutup setelah mengetahui cara menutup asuransi BCA Life.

Alasan Nasabah Ingin Menutup Asuransi BCA Life

Sebelum mengetahui cara menutup asuransi BCA Life, ada baiknya membahas mengenai alasan nasabah ingin menutup asuransi tersebut. Di mana seorang nasabah tentu memiliki beragam alasan untuk hal tersebut. Sehingga nantinya alasan tersebut bisa diterima oleh pihak bank BCA untuk melakukan penutupan. Berikut ini merupakan paparan mengenai alasan nasabah ingin menutup asuransi BCA Life.

1. Tidak Sesuai Kebutuhan

Alasan pertama yang dimiliki nasabah adalah karena asuransi tersebut sudah tidak sesuai dengan kebutuhan dari nasabah. Dengan kata lain bahwasanya manfaat dari asuransi tersebut sudah tidak lagi dirasakan oleh nasabah. 

Maka dari itu, pihak nasabah akan memilih untuk berhenti atau menutup asuransi BCA Life. Sehingga bisa mendaftar asuransi baru yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Memiliki Banyak Polis Asuransi

Memiliki banyak polis asuransi jiwa memang identik dengan banyaknya tanggungan yang dimiliki. Sehingga total uang pembayaran premi yang harus dibayar juga banyak dalam setiap tahunnya. Oleh karena itu, bisa saja ada premi yang tidak sanggup dibayar oleh pihak nasabah. Maka dari itu harus dilakukan penutupan sebagian polis dari nasabah.

3. Menghemat Biaya Bulanan

Berkaitan dengan hal tersebut bahwa banyak pengeluaran jika memiliki banyak polis asuransi. Maka dari itu, dengan menutup sebagian asuransi BCA Life sehingga bisa menghemat biaya bulanan nasabah. Karena asuransi yang dimiliki sudah berkurang untuk dibayar setiap bulan atau setiap tahunnya. Sehingga kebutuhan yang lainnya oleh nasabah bisa terpenuhi.

Cara Menutup Asuransi BCA Life

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa asuransi BCA Life juga bisa ditutup oleh nasabah dengan berbagai pertimbangan. Di mana pertimbangan tersebut seperti seorang nasabah sudah memiliki banyak polis asuransi. 

Asuransi ini ditutup karena seseorang sudah tidak mampu menanggung pembayaran premi tersebut. Berikut ini merupakan paparan mengenai cara menutup asuransi BCA Life dengan mudah.

1. Menghubungi Pihak Bank Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghubungi pihak Bank BCA terlebih dahulu. Di mana seorang nasabah bisa datang langsung ke tempat atau perusahaan bank yang bersangkutan. 

Namun bisa juga menghubungi pegawai dari pihak bank untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Sehingga seorang nasabah bisa mendapat petunjuk jika ingin menutup asuransi bank BCA Life.

2. Menghubungi Pihak AIA

Setelah mendapat informasi dari pihak bank BCA Life mengenai penutupan maka selanjutnya adalah menghubungi pihak AIA. Di mana seorang nasabah ini harus menghubungi pihak AIA untuk mendapatkan formulir penutupan asuransi BCA Life. Dalam formulir tersebut terdapat data diri yang harus diisi oleh nasabah seperti nama lengkap, nomor rekening, dan lain sebagainya.

3. Mengosongkan Saldo Rekening BCA

Jika seorang nasabah memiliki saldo yang banyak di dalam rekening BCA tersebut namun ingin melakukan penutupan maka kosongkan saldo dahulu. Namun saldo yang dimaksud adalah saldo rekening autodebet dengan tujuan agar tidak membayar premi bulanan. Sehingga pihak BCA nantinya akan menghubungi nasabah untuk menanyakan kelanjutan pembayaran tersebut.

4. Penutupan Rekening Nasabah

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan penutupan rekening. Hal tersebut dilakukan jika saldo yang ada di dalam rekening sudah dikosongkan terlebih dahulu oleh nasabah. 

Kemudian seorang nasabah bisa membuat rekening baru dan membuka asuransi yang baru sesuai keinginan. Seperti untuk membuka asuransi kesehatan, kendaraan, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa ulasan mengenai cara menutup asuransi BCA Life dengan mudah oleh nasabah. Di mana seorang nasabah bisa menghubungi langsung pihak dari bank BCA tersebut terlebih dahulu. Namun sebelum menutup asuransi ini ada berbagai alasan yang dimiliki oleh nasabah untuk menutup asuransi BCA Life. Salah satunya adalah ingin menghemat pengeluaran nasabah.

 

Baca Juga :  Yuk Kenali Bagaimana Cara Bayar Asuransi Prudential
yang di cari pengunjung asuransi bca life language:id