Usaha Tela Tela Singkong

Informasi Peluang Usaha Tela Tela Singkong Beserta Analisanya

Produk berupa makanan ringan semacam camilan memang banyak sekali variasi dan bahannya. Salah satu diantara cemilan tersebut adalah seperti usaha tela tela singkong diketahui tengah naik daun. Dari yang tadinya singkong dianggap makanan kampung, akibat adanya inovasi, singkong dapat berubah menjadi makanan berkelas dengan peluang bisnis yang cukup menguntungkan.

Mengingat singkong cukup mudah ditemukan serta harganya lumayan terjangkau. Tentu semakin mempermudah pengusaha dalam melakukan produksi. Peminat dari jenis makanan ini lumayan banyak, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan orang dewasa, untuk harga jual cukup bervariasi yakni dari 3 ribu sampai dengan 5 ribu rupiah. Berikut informasi bisnis tela-tela dari singkong yang hadir dengan sejumlah varian rasa:

Peluang Usaha

Bisnis yang terbuat dari singkong ini memiliki peluang bagus di pasaran. Dimana peminat akan jajanan ini tergolong cukup besar serta berpotensi untuk mengalami peningkatan jika produk usaha tela tela singkong yang dihasilkan cukup menarik. Ditambah lagi dengan bahan baku yang mudah didapatkan serta harga singkong per kilogramnya termasuk murah.

Di samping itu singkong merupakan bahan yang tumbuh tidak mengenal musim, hingga kapan saja dibutuhkan umumnya ada di pasaran. Oleh karena itu bisnis makanan yang memakai bahan baku singkong ini bisa dijalankan kapan saja, keuntungan yang ditawarkan pun terbilang menggiurkan.

Hal-hal Yang perlu Diperhatikan

Dalam menjalankan sebuah usaha, supaya keuntungan yang diperoleh lebih maksimal perlu memperhatikan sejumlah hal. Dimana hal tersebut cukup berpengaruh terhadap pasar dan secara tidak langsung berpengaruh juga terhadap pendapatan dari penjualan. Adapun hal-hal tersebut meliputi:

1. Lokasi Jualan

Hal pertama yang cukup penting kaitanya dalam pemasaran yaitu lokasi tempat usaha. Pengusaha bisa memilih tempat yang cukup strategis seperti area padat penduduk, atau tempat yang sering dilewati orang. Misalnya di area sekolah, bisa juga di area kampus, sejumlah tempat wisata serta lokasi lainnya. Pada intinya produk ini usahakan untuk banyak diketahui orang.

2. Strategi Promosi

Untuk hal satu ini dapat ditempuh dengan berbagai macam cara. Misalnya seperti melalui cerita dari mulut ke mulut, mengingat produk singkong yang dihasilkan cukup berkualitas serta cita rasa yang dihasilkan lumayan enak. Hingga tidak sedikit orang akan menceritakan pada teman, saudara dan lainnya. Untuk lebih efektif lagi bisa dipromosikan melalui sejumlah sosial media mulai dari Facebook hingga Instagram.

Analisa Usaha

Dalam sebuah usaha tela tela singkong, dibutuhkan yang namanya modal yang diatur untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Yakni untuk buaya peralatan dan juga beberapa bahan. Diantaranya seperti berikut:

1. Alat

Peralatan yang diperlukan meliputi gerobak dengan kisaran harga Rp 2.034.400. Kemudian ada mesin spinner seharga Rp 525.800, lalu butuh akan kompor beserta gasnya mencapai Rp 320.800. Dilanjutkan dengan wajan dengan harga Rp 348.700 dan lainnya. Untuk anggaran dana peralatan diperkirakan sekitar Rp 6.412.300.

2. Bahan

Selain beragam alat, bahan pembuatan tela tela juga wajib terpenuhi. Diantaranya seperti singkong seharga 180 ribu rupiah, lalu untuk minyak goreng diperlukan dana 82 ribu rupiah, kemudian untuk buaya pengemasan Rp 22.500. Serta berbagai macam bumbu dan bahan lain dengan anggaran dana Rp 12.735.000.

3. Perkiraan Keuntungan

Dari angka tersebut diperoleh biaya operasional yang besarnya Rp 13.492.000. Sementara untuk pendapatan per satu bulan diasumsikan dengan nominal Rp 15.750.000, hingga dapat diperkirakan keuntungannya mencapai Rp 2.258.000.

Itu tadi informasi mengenai peluang usaha tela tela singkong beserta analisanya. Pembahasan di atas bisa menjadi gambaran pengetahuan jika ingin membuka bisnis tela-tela yang terbuat dari bahan dasar singkong. Dimana peminat akan jenis makanan ini terbilang cukup banyak dan bahan yang mudah ditemukan.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2616/informasi-peluang-usaha-tela-tela-singkong-beserta-analisanya html
Baca Juga :  Keuntungan Usaha Minyak Wangi Pemula dan Peluangnya