bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan

5 Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga yang Menjanjikan, Penghasilan Tambahan di Rumah Saja

Tanggung jawab mengurus keluarga kerap kali menjadi faktor yang menghambat para wanita untuk berkarir. Meskipun demikian, ibu rumah tangga tetap dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah sambil menjalankan peran dan tanggung jawabnya. Terdapat sejuta ide bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan profit besar. Beberapa ide bisnis menjanjikan tersebut diantaranya seperti:

1. Toko Kelontong

Usaha toko kelontong mungkin terlihat kecil, namun jangan salah ternyata bisnis ini bisa menghasilkan profit besar. Hal itu karena barang dagangan seperti gula, sabun, sembako dan lainnya merupakan kebutuhan harian semua orang. Mempertimbangkan hal itu sangat tepat jika ibu rumah tangga membangun bisnis ini.

Modal yang dibutuhkan relatif kecil. Cara menjalankan bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini juga terbilang sangat mudah, karena tidak memerlukan keahlian khusus. Menariknya lagi, pemilik toko dapat menjalankan bisnis ini secara fleksibel menyesuaikan dengan kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

2. Katering

Buat ibu-ibu yang hobi memasak akan sangat tepat jika memanfaatkan keahliannya tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan mendirikan bisnis katering. Bisnis di bidang kuliner ini mampu menghasilkan laba cukup fantastis. Prosentasenya keuntungannya bahkan bisa mencapai lebih dari 100 persen.

Terlebih lagi mengingat bisnis makanan tidak akan pernah ada matinya. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang tertarik untuk menggeluti bisnis ini. Teknik pemasaran usaha katering ini juga relatif mudah, para ibu rumah tangga dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memperkenalkan usahanya melalui jejaring media sosial.

3. Berjualan Pulsa

Bingung cari bisnis untuk ibu rumah tangga yang punya anak balita? Berjualan pulsa bisa jadi alternatif pilihan tepat. Alasannya karena bisnis ini bisa dijalankan secara fleksibel dan tidak menuntut ibu rumah tangga standby setiap saat.

Usaha jualan pulsa kelihatannya memang kecil, namun bisnis ini mempunyai prospek besar. Hal ini mengingat hampir seluruh orang membutuhkan pulsa. Terlebih di tengah masa pandemi seperti sekarang hampir semua kegiatan seperti belajar dan bekerja dilakukan secara daring. Tentunya, kebutuhan akan pulsa semakin tinggi.

4. Jasa Titip

Beberapa waktu terakhir usaha jasa titip atau biasa dikenal dengan istilah jastip sedang naik daun. Kini bisnis tersebut banyak dilirik karena menjanjikan profit lumayan besar. Prosentasenya bisa mencapai 30 persen.

Cara kerjanya juga terbilang sangat mudah dan sederhana. Pemilik usaha tersebut tidak perlu jauh-jauh pergi mencari barang pesanan pelanggan, karena itu semua bisa dicari melalui ecommerce atau platform penjualan online. Menariknya lagi, bisnis jastip ini tidak membutuhkan modal dengan jumlah besar.

5. Laundry

Ide bisnis menjanjikan terakhir dan tepat dijalankan oleh para ibu yang punya banyak waktu luang yaitu laundry. Bisnis ini bisa menjadi solusi alternatif untuk ibu rumah tangga yang mahir melakukan kegiatan cuci dan setrika baju. Menariknya, usaha laundry ini bisa dijalankan di rumah sambil memantau dan mengurus anak.

Bukan hanya itu saja, jumlah modal yang dibutuhkan juga relatif kecil. Terlebih jika bisnis tersebut dijalankan di rumah, tentu pemilik usaha tidak perlu mengeluarkan budget tambahan. Prospek usaha tersebut juga terbilang sangat besar karena jumlah target pasar sangat banyak dan luas.

Demikian ulasan singkat seputar ide bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Semoga dengan sekilas informasi mengenai bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan dan berprospek besar diatas dapat menjadi referensi. Terutama untuk para wanita yang sudah menikah dan ingin menghasilkan pundi-pundi rupiah tanpa tergantung kepada suami.

Baca Juga :  6 Cara Memulai Bisnis Thrift Shop, Dijamin Laku Keras