daftar barang rongsok

7 Daftar Barang Rongsok Yang Paling Laris Dijual

Barang rongsok ini selalu identik dengan sesuatu yang jelek dan rusak di beberapa bagiannya. Anggapan ini ternyata salah karena barang rongsok justru punya nilai jual yang bisa membuat kamu meraup keuntungan. 

Daftar Barang Rongsok Yang Paling Laris Dijual

Ada beberapa daftar barang rongsok yang bisa kamu manfaatkan untuk dijual kembali. Untuk proses penjualannya bisa datang langsung ke tukang rongsok atau datang langsung ke suppliernya. 

Umumnya harga di kedua penjual tersebut berbeda namun untuk lebih mudahnya bisa ke tukang rongsok. Lantas apa saja barang rongsok yang masih punya nilai jual? Berikut ulasan selengkapnya

Pakaian Bekas

Banyak sekali pakaian bekas yang bisa dijadikan uang jika memang sudah tidak layak pakai. Bentuk dari pakaian bekas ini bisa berupa jaket, kaos, baju, celana, kemeja dan yang lainnya. 

Setiap pakaian ini nilai jualnya berbeda tergantung kualitas produknya. Kamu bisa datang ke supplier untuk menawarkan pakaian bekas. Bentuk perhitungannya bisa satuan atau per kilogram dan ini tergantung dimana kamu menjualnya. 

Peralatan Elektronik

Jenis barang rongsok yang hingga saat ini masih laris berasal dari peralatan elektronik. Jenis barang dari peralatan ini seperti televisi, smartphone, kipas angin, VCD dan yang lainnya. 

Harga jual dari semua peralatan ini memang jauh dari aslinya namun bisa juga untuk menambah uang saku. Untuk menjualnya bisa ke tukang rongsok keliling atau lewat penjual di online yang kini banyak mencari smartphone rusak. 

Botol Kaca

Jika kamu pernah membeli syrup dan menggunakan botol kaca sebaiknya jangan dibuang. Sebab botol kaca ini juga termasuk barang rongsok yang banyak dicari oleh tukang rongsokan. 

Tidak hanya botol sirup tetapi bisa saja botol minyak goreng, obat, kecap dan yang lainnya. Umumnya barang ini dijual ke tukang rongsokan keliling dan harganya dihitung per kilogram. 

Buku/Kertas

Jenis barang rongsokan satu ini bisa dikatakan paling laris dari yang lainnya. Sebab barang ini banyak dibutuhkan oleh beberapa orang untuk membungkus kue atau makanan lainnya. 

Untuk jenisnya bisa berbentuk buku sekolah, koran, buku paket atau yang lainnya. Kamu bisa menjual barang ini ke toko atau warung yang menjual gorengan atau rujak dan nantinya akan dihitung per kilogram untuk harganya. 

Dus Air Minuman

Setelah membeli air minum kemasan sebaiknya dus produk tersebut tidak dibuang. Sebab dus ini nilai jualnya cukup tinggi dari barang rongsokan lainnya selama tidak ada cacat fisik. 

Khusus untuk dus ini terkadang dibeli per biji dan harga di setiap daerah pun berbeda-beda. Jika kamu tepat dalam menjual ke supplier bisa saja per dus dihargai 5 ribu rupiah. Ini tentu cukup menggiurkan karena barang ini cukup mudah didapatkan. 

Ban Kendaraan

Jenis rongsokan yang terakhir bisa berupa ban kendaraan baik yang rusak total atau sebagian. Harga ban ini tergantung kualitas ban itu sendiri dan jika masih layak pakai tentu lebih tinggi. 

Banyak sekali tempat di pinggir jalan untuk menjual ban kendaraan baik motor atau mobil. Untuk jenis barang ini perhitungannya per biji dan harganya pun relatif cukup tinggi. 

Semua daftar barang rongsok yang disebutkan ini jika diuangkan tidak sebanding harga saat dibeli. Namun harga dari produk tersebut masih layak untuk menambah uang jajan harian. Untuk itu ketika kamu mendapatkan barang tersebut sebaiknya tidak dibuang karena bisa diuangkan saat dijual. 

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2851/daftar-barang-rongsok html,Barang rongsok yang laku dijual,Harga rongsokan kipas angin,Rongsokan
Baca Juga :  Mengetahui Konsep Perumahan Ramah Lingkungan