cara promosi jualan salad buah

Cara Promosi Jualan Salad Buah dengan Efektif dan Mudah

Bisnis berjualan salad buah menjadi populer sejak beberapa tahun terakhir. Selain karena rasanya yang enak, jajanan ini juga dikategorikan sebagai jajan sehat dan seringkali menjadi menu untuk diet. Semakin banyaknya pelaku bisnis yang memilih salad buah sebagai usaha baru, maka tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan dalam penjualan salad buah juga mengalami peningkatan. Lalu bagaimana cara promosi jualan salad buah supaya laris manis dan dapat bersaing dengan pelaku bisnis lain? Simak ulasan di bawah ini:

1. Gunakan Kemasan yang Menarik

Cup menjadi pilihan kemasan favorit untuk salad buah. Bentuk yang simple dan fungsinya yang praktis menjadi alasannya. Selain itu cup juga termasuk dalam barang yang mudah didapatkan di e-commerce maupun di toko perlengkapan. Semakin banyaknya pengguna cup sebagai kemasan produk, maka memberikan inovasi unik pada kemasan adalah solusi. Memberikan kesan berbeda seperti warna atau cara pengemasan yang menarik bisa menjadi cara promosi jualan salad buah yang pertama.

2. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial adalah tempat promosi sempurna untuk melakukan penjualan. Memanfaatkan media sosial secara maksimal untuk berjualan akan meningkatkan hasil penjualan salad buah. Posting kemasan salad buah yang menarik di media sosial baik Facebook, Instagram, Twitter maupun Whatsapp. Keempat aplikasi tersebut bisa dikatakan adalah bentuk media sosial terbaik untuk melakukan promosi. Hal ini karena pengguna keempat media sosial tersebut juga sudah menyeluruh dan lebih luas. 

3. Gunakan Foto yang Menarik

Sebelum melakukan posting di Media Sosial, tentunya melakukan pemotretan yang bagus dan menarik pada produk salad buah adalah hal yang harus dilakukan. Lakukan pengemasan yang menarik dengan memperlihatkan tampilan salad buah yang lezat kemudian tambahkan topping di atas salad buah.

Setelah mendapatkan komposisi yang tepat pada produk, hal selanjutnya adalah menentukan angle foto produk. Selain itu saat akan memotret salad buah, gunakan cahaya alami untuk hasil foto lebih bagus. Adanya hasil foto yang menarik, maka daya tarik yang akan dihasilkan pada produk salad buah juga akan meningkat. 

4. Lakukan Sistem Pre-Order

Cara promosi jualan salad buah selanjutnya adalah menawarkan sistem pre-order. Menggunakan sistem pre-order juga bisa menjadi strategi jualan salad buah yang efektif. Pre-order akan membuat pelanggan lebih tertarik dan penasaran terhadap produk yang di posting. Selain sistem ini juga akan menekan kerugian yang akan dialami oleh pelaku bisnis pemula. Pasalnya, salad buah hanya akan dibuat bila ada yang memesan, jadi tidak akan ada produk yang rusak atau busuk saat dijual. 

5. Gunakan Branding yang Menarik 

Branding juga menjadi strategi penting saat memulai bisnis salad buah. Membuat dan memilih branding yang tepat, menarik serta berbeda akan membuat penjualan salad buah lebih menarik. Selain itu branding juga akan membuat produk salad buah lebih gampang diingat oleh pembeli. 

Letakkan stiker branding di atas atau di samping cup pada kemasan produk. Hal ini dilakukan supaya brand dapat terlihat jelas oleh pembeli. Pastikan juga media sosial dan nomor telepon tercantum dengan jelas untuk memberikan informasi pemesanan pada pelanggan. Selain itu saat memotret kemasan produk salad buah, pastikan bahwa branding product terlihat dengan jelas di kamera dan tidak blur saat di posting.

Nah, itulah tadi 5 cara promosi jualan salad buah dengan cara yang efektif dan terbilang cukup mudah. Selain itu cara promosi di atas juga merupakan langkah-langkah familiar yang bisa diterapkan dalam melakukan promosi saat berjualan salad buah.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/1824/cara-promosi-jualan-salad-buah html
Baca Juga :  Sebelum Memulai, Perhatikan Resiko Usaha Kedai Kopi Berikut