cara jualan online laris di whatsapp

7 Cara Jualan Online Laris di Whatsapp, Dijamin Menguntungkan!

Saat memiliki bisnis, menggunakan semua bentuk promosi yang memungkinkan untuk mengiklankan produk sangat penting dalam menjangkau audiens yang lebih besar dan menjual lebih banyak. Tidak hanya melalui marketplace, berjualan online kini juga bisa dilakukan melalui Whatsapp. Aplikasi dengan miliaran pengguna ini merupakan pasar potensial bagi para pedagang online. Agar semakin paham berikut ini adalah 7 cara jualan online laris di Whatsapp:

1. Gunakan Whatsapp Business

Whatsapp Business adalah salah satu hal utama yang sangat diperlukan ketika mulai berjualan di Whatsapp. Aplikasi Whatsapp ini dapat didownload melalui Play Store dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat membantu untuk mengembangkan bisnis. Selain memiliki akun Whatsapp Business, ada baiknya juga untuk memiliki satu ponsel tambahan khusus untuk berjualan agar tidak tercampur dengan urusan pribadi.

2. Sambungkan Whatsapp Web

Tidak hanya melalui perangkat seluler, penjual juga dapat menggunakan WhatsApp Web, yang merupakan ekstensi untuk mengakses akun Whatsapp dari PC. Hal terbaik tentang menggunakan versi Web WhatsApp adalah penjual dapat melakukan penjualan di aplikasi dan mengirim pesan melalui komputer. Maka dengan demikian, penjual dapat menghindari kesalahan pengetikan yang umum, selain mempermudah akses serta meningkatkan efisiensi.

3. Promosikan Nomor

Tambahkan informasi kontak di situs web, blog, media sosial, dan jika perlu, buat kampanye pemasaran email yang mengiklankan nomor milik penjual. Bagian terpenting di sini adalah menjangkau orang sebanyak mungkin. Jangan lupa tambahkan impresi pertama yang menarik agar pelanggan merasa nyaman dan betah saat mengobrol melalui chat. Pastikan memiliki asisten untuk membalas pesan yang mungkin akan masuk sangat banyak.

4. Simpan Nomor Pelanggan Dengan Nama

Cara jualan online laris di Whatsapp selanjutnya adalah dengan menyimpan nomor pelanggan menggunakan nama. Pada awalnya, ini akan memakan waktu yang cukup lama, terutama jika sudah memiliki audiens  besar yang telah memberikan kontak telepon mereka. Namun seiring waktu, proses ini akan berjalan lebih cepat. Hal ini berguna untuk mengenal lebih jauh para pembeli dan mempertahankan mereka tidak beralih ke penjual lain.

5. Membuat Daftar Broadcast

Broadcast adalah cara yang paling ampuh untuk meningkatkan penjualan di Whatsapp. Cara termudah untuk membuat broadcast yang baik adalah dengan membagi kontak antara orang-orang yang telah membeli produk dan mereka yang masih belum. Ini berarti bahwa jika mengirimkan penawaran sepanjang waktu kepada audiens yang masih belum akrab dengan produk yang dijual, alih-alih menyenangkan, orang-orang ini justru akan menolak.

6. Sering-Sering Interaksi di Grup

Cara yang tidak kalah efektif selanjutnya adalah dengan banyak berinteraksi di grup tentang produk yang di jual. Tapi ingat, jangan langsung menjual secara hard sell karena banyak orang tidak mengikuti cara ini. Mulai dengan hal-hal kecil seperti menanyakan kabar mereka, lalu mulai menanyakan apa masalah yang dihadapi dalam berjualan. Setelah mendapatkan atensi yang cukup, barulah mulai promosikan produk secara perlahan-lahan.

7. Promosikan Produk Di Status

Tidak hanya melalui broadcast dan grup obrolan, memajang produk di status Whatsapp bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk melakukan promosi. Tips yang bisa dicoba ketika melakukan cara ini adalah dengan melakukannya di jam-jam senggang agar peluang para pelanggan untuk melihat status menjadi lebih besar. Jangan lupa untuk gunakan gambar yang menarik agar memberikan sugesti kepada calon pembeli.

Nah, itulah tadi 7 cara jualan online laris di Whatsapp yang mungkin bisa dicoba. Setelah melakukan semua cara diatas, cara terakhir yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan tetap konsisten dan jangan lupa untuk berdoa agar usaha semakin dilancarkan. Jadi, sudah siap untuk berjualan di WhatsApp?

yang di cari pengunjung cara jualan online biar laris
Baca Juga :  5 Cara Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang yang Tentu Mudah Dilakukan