Cara Mudah Klaim Asuransi Zurich Sesuai Produk Asuransi Yang Digunakan

Cara Mudah Klaim Asuransi Zurich Sesuai Produk Asuransi Yang Digunakan

Premi asuransi Zurich dibayarkan setiap bulannya sesuai kesepakatan yang telah dibuat. Dengan begitu, nasabah akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan klaim pada kondisi tertentu. Salah satunya adalah klaim asuransi Zurich. 

Membeli sebuah asuransi berarti turut mendapatkan manfaat berupa perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi tersebut. Akan tetapi, sebelum mendapatkan manfaat, nasabah dikenakan kewajiban untuk membayar sejumlah uang berdasarkan premi yang telah ditetapkan oleh masing-masing perusahaan asuransi.

Sama dengan perusahaan asuransi lainnya, selama nasabah melakukan kewajiban pembayaran secara tepat waktu, maka nasabah tetap dapat merasakan manfaat perlindungan. Pihak asuransi akan memberikan sejumlah uang sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Guna mendapatkan persetujuan klaim, maka nasabah perlu mengikuti beberapa langkah yang telah ditetapkan. Demikian halnya dengan perusahaan asuransi Zurich. Untuk mempermudah proses pengajuan klaim, berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dan dilakukan.


Prosedur Klaim Asuransi Zurich Untuk Kecelakaan

Proses klaim asuransi Zurich yang disebabkan karena kecelakaan, harus dilakukan selambat-lambatnya 7×24 jam sejak terjadinya kejadian. Tertanggung dapat langsung datang ke kantor Zurich atau menghubungi kantor Zurich melalui sambungan telepon serta email guna mengajukan klaim.

Kemudian nasabah harus melengkapi dokumen yang dibutuhkan guna melengkapi persyaratan klaim asuransi Zurich. Apabila semua dokumen yang dibutuhkan telah terpenuhi, maka dana klaim akan diproses dan diteruskan kepada pemilik polis maupun ahli waris.

Perhatikan kelengkapan dokumen seperti fotokopi KTP (Kartu Identitas Penduduk), surat keterangan dari dokter, laporan dari pihak kepolisian, data diri ahli waris, surat keterangan hasil visum apabila memang dibutuhkan, dan lain sebagainya. Pastikan kembali kelengkapan seluruh dokumen agar proses klaim dapat berjalan lancar.

Prosedur Klaim Asuransi Zurich Untuk Kendaraan

Proses klaim asuransi Zurich untuk kendaraan, harus dilakukan selambat-lambatnya 5×24 jam sejak terjadinya kejadian. Tertanggung dapat langsung datang ke kantor Zurich atau menghubungi kantor Zurich melalui sambungan telepon serta email guna mengajukan klaim asuransi. 

Sertakan data yang dibutuhkan terkait masalah yang dialami yaitu tempat dan waktu kejadian, kerugian apa saja yang dialami, detail kejadian, dan juga data pihak ketiga maupun saksi. Lampirkan juga data pribadi seperti fotokopi KTP, SIM, STNK, keterangan dari pihak kepolisian jika ada, serta bagian dari kendaraan yang mengalami kerusakan.

Pihak asuransi Zurich akan memberikan arahan bengkel mana yang dapat dituju guna melakukan proses perbaikan kendaraan. Biaya perbaikan akan disesuaikan dengan batas maksimal klaim asuransi yang telah tertuang dalam perjanjian asuransi.

Prosedur Klaim Asuransi Zurich Bagi Perjalanan

Apabila pemegang polis mengalami kecelakaan atau kejadian tak terduga selama melakukan perjalanan, maka segera melaporkan kejadian tersebut paling lambat dalam 5×24 jam sejak kejadian. Hubungi pihak asuransi Zurich baik melalui sambungan telepon maupun email.

Kemudian siapkan dokumen penunjang berupa tanda bukti pembayaran pengobatan dan juga laporan medis. Kemudian perusahaan asuransi Zurich akan memproses pengajuan klaim serta biaya ganti rugi pengobatan akan diteruskan ke rekening pemegang polis asuransi Zurich.

Demikianlah cara mudah klaim asuransi Zurich sesuai dengan jenis produk yang digunakan oleh nasabah. Jangan lupa untuk memperhatikan kelengkapan dokumen agar proses klaim lebih lancar. Sebelum melakukan proses klaim, hubungi Zurich assist di nomor (021) 3044 9777 guna melaporkan kejadian dan memperoleh informasi lainnya.

Kemudian unduh blangko klaim dan isi seluruh data yang dibutuhkan dengan benar. Lampirkan seluruh dokumen yang dibutuhkan dan kirimkan melalui email maupun jasa pengiriman ke kantor Zurich asuransi. Untuk mendapatkan informasi seputar klaim dan informasi produk lainnya, kunjungi website Zurich asuransi.