Kenali Bagaimana Cara Bayar Asuransi Prudential

Yuk Kenali Bagaimana Cara Bayar Asuransi Prudential

Adakah yang saat ini tengah menggunakan asuransi prudential untuk menunjang kebutuhan hidup dan menghindarkan diri dari kesulitan keuangan di kemudian hari. Dimana seperti yang sudah menjadi rahasia umum bahwa asuransi prudential sendiri berfokus pada investasi keuangan juga jasa asuransi juga produk. Nah namun bagaimana sebenarnya cara bayar asuransi prudential yang menjadi salah satu jenis asuransi paling menjanjikan di Indonesia?

1. Melalui Layanan E-Commerce

Untuk cara bayar asuransi Prudential yang pertama dan cukup banyak dijadikan solusi pembayaran adalah melalui E-commerce. Untuk caranya sendiri cukup mudah seperti melakukan pembayaran pada layanan belanja online seperti Shopee, Lazada dan lainnya. Langkah pertama adalah dengan klik menu Top up dan bayar asuransi dengan mengisi nomor polis resmi dari layanan Prudential.

Kemudian cek terlebih dahulu mengenai total besaran pembayaran dari asuransi yang dibebankan. Untuk kemudian klik pada bagian atau menu lanjut untuk finalisasi pembayaran yang bisa dibayarkan via Indomaret atau Alfamart lho. Total dari dana pembayaran asuransi Prudential sendiri akan masuk otomatis pada email yang terhubung sebagai bukti catatan nasabah.

2. Menggunakan Auto Debet Rekening Bank

Selanjutnya cara bayar asuransi Prudential selain dengan E-commerce adalah dengan menggunakan layanan auto debet rekening Bank. Dimana untuk rangkaian bank yang dimaksud ada BNI, BRI,BCA, CIMB Niaga, Permata Bank dan Mandiri. Pemanfataan rekening bank ini sendiri akan memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran lho.

3. Memanfaatkan Auto Debet Kartu Kredit yang Dimiliki

Selain dengan memanfaatkan debet rekening bank, bisa juga dengan memanfaatkan auto debet kartu kredit secara otomatis. Jadi, koneksikan saja beban kartu debit yang ada pada setiap bulan layanan kartu kredit yang dimiliki. Sehingga nantinya setiap bulannya pihak Prudential akan dengan otomatis memotong dan pada layanan kartu kredit yang dimiliki.

4. Melalui Mesin ATM

Untuk pembayaran asuransi selanjutnya bisa menggunakan layanan pada mesin ATM lho, sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan. Dimana untuk pelayanan dari ATM ini sendiri nantinya akan dihadapkan pada menu layanan yang sesuai. Nasabah nantinya akan dihadapkan pada jumlah tagihan yang sesuai melalui menu ATM yang terkait.

5. Pembayaran Via Bank Konvensional

Jenis pembayaran lainnya selain diatas adalah bisa menggunakan Bank Konvensional dan bisa dibantu oleh Teller terkait. Untuk layanan ini sendiri paling mudah untuk dipilih karena nasabah hanya perlu datang ke bank konvensional terkait. Isilah formulir pembayaran asuransi khusus layanan Prudential dan ajukan pada teller terkait untuk pemrosesan pembayaran.  

6. Memanfaatkan Layanan Internet Banking atau M-Banking

Selain beberapa layanan bayar seperti diatas, bisa juga dengan memanfaatkan layanan pada Internet Banking dan M-banking yang ada. Jadi nasabah bisa memanfaatkan smartphone yang dimiliki untuk melakukan pembayaran terkait. Masuk saja pada menu Internet dan M-banking terkait dengan pilih Top-up dan isilah besaran jumlah dana yang dibebankan, klik oke.

7. Menggunakan Bantuan Layanan Teller atau Loket Terkait

Selain beberapa cara diatas, ada cara bayar asuransi Prudential yang terakhir dengan  memanfaatkan teller atau loket terkait. Dimana misalnya saja memanfaatkan loket khusus pada layanan desa, pos, Bri-link dan lain sebagainya. Tentu saja dengan melampirkan nomor polis yang dimaksud untuk mendapatkan detail beban pembayaran yang ada.

Jadi itulah diatas beberapa uraian penjelasan mengenai bagaimana cara bayar asuransi prudential yang ternyata sangat mudah. Dimana pengguna asuransi ini sendiri tidak akan merasa kebingungan dalam metode pembayarannya karena sangat terstruktur. Apalagi dewasa ini menggunakan asuransi sangat bisa menjamin diri dari kendala-kendala hidup yang mungkin terjadi.

Baca Juga :  Pinjaman Online Pribadi, Cara Mudah Mendapat Uang Tunai