Penting! Ini 5 Cara Membatalkan Asuransi Cigna Di Kartu Kredit

Penting! Ini 5 Cara Membatalkan Asuransi Cigna Di Kartu Kredit

Dewasa ini sudah banyak sekali jenis-jenis perusahaan asuransi di Indonesia. Salah satunya adalah asuransi Cigna. Asuransi yang bergerak di bidang kesehatan ini berfokus membantu nasabah khususnya dalam perawatan kesehatan serta kesejahteraan dan rasa aman. Akan tetapi tidak selamanya asuransi memberikan manfaat yang memuaskan. Terbukti bahwa banyak yang memilih membatalkan polis termasuk asuransi Cigna. Bagaimana cara membatalkan asuransi cigna di kartu kredit? Berikut ulasan lengkapnya.

Apa Itu Asuransi Cigna?

Asuransi Cigna tercatat telah melayani banyak nasabah. Dengan 35.000 karyawan yang tersebar di berbagai wilayah, asuransi Cigna memiliki visi membantu nasabah guna mencapai hal-hal terpenting dalam hidup melalui asuransi.

Guna meningkatkan jumlah kepesertaan asuransi, biasanya pihak asuransi akan menjalin kerjasama dengan pihak Bank agar asuransi dapat dibayarkan melalui kartu kredit. Namun, hal ini memiliki kelemahan yang kerap menjadi keluhan. Yaitu penawaran melalui telemarketer kepada pengguna kartu kredit.

Cara Membatalkan Asuransi Cigna pada Kartu Kredit

Meskipun memiliki banyak penawaran yang menarik, nyatanya tetap ada nasabah yang ingin membatalkan asuransi. Alasannya beragam, mulai dari kurang merasakan manfaat, mengganggu perencanaan keuangan, sudah memiliki asuransi yang sejenis, terdapat poin-poin yang tidak disetujui pada polis, hingga tidak mampu membayar premi setiap bulannya. Lalu, bagaimana cara membatalkan asuransi Cigna di kartu kredit?


Baca Juga :  Asuransi Allianz Adalah? Ini Informasi Lengkapnya

1. Hubungi Layanan Call Center Asuransi Cigna

Hal pertama yang dapat dilakukan apabila ingin berhenti dari asuransi adalah menghubungi layanan customer service atau call center. Teliti kembali persyaratan yang diajukan serta pertanyaan seputar alasan mengapa ingin membatalkan asuransi.

Call Center Cigna dapat dihubungi di nomor 1 500 033. Layanan ini pun tersedia dalam waktu 24 jam. Namun, apabila menemukan kesulitan menghubungi call center, nasabah dapat menghubungi bank yang menerbitkan kartu kredit guna melakukan pemberhentian asuransi Cigna. Kemukakan alasan yang tepat agar proses dapat berjalan lancar.

2. Menghubungi Call Center Bank Kartu Kredit

Cara membatalkan asuransi Cigna di Kartu Kredit yang kedua adalah dengan menghubungi bank yang bersangkutan. Tanyakan kepada customer service apakah Bank bekerja sama dengan asuransi Cigna. Jika terbukti iya, maka nasabah dapat meminta customer service untuk membuat laporan polis yang dapat digunakan sebagai persyaratan pembatalan asuransi melalui kartu kredit.

3. Menghubungi Perusahaan Asuransi Melalui Email

Cara ketiga dalam membatalkan asuransi Cigna adalah dengan menghubungi bagian “contact us” yang terdapat di website resmi Cigna. Kunjungi situs https://www.cigna.co.id/hubungi-kami guna tersambung dengan perusahaan dalam Bahasa Indonesia. Sementara https://www.cigna.co.id/help-contact-us untuk layanan Cigna Global.

4. Menunggu Konfirmasi Dari Perusahaan Asuransi Cigna

Setelah melakukan cara diatas, maka langkah selanjutnya adalah menunggu balasan konfirmasi dari perusahaan asuransi. Proses ini bisa memakan waktu yang cukup lama. Hal ini bisa disebabkan karena antrian keluhan yang panjang. Sebagai langkah antisipasi, nasabah dapat mengosongkan rekening terlebih dahulu agar tidak ada saldo yang terpotong sembari menunggu konfirmasi.

5. Tutup Buku Rekening

Apabila beberapa cara diatas tidak berhasil, maka langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menutup buku tabungan. Hubungi kembali call center bank kemudian utarakan keinginan untuk menutup buku rekening. Kemudian minta pihak bank untuk memblokir kartu kredit atau bisa diganti dengan yang baru. Biasanya proses ini memerlukan dana sebesar Rp 50.000,- saja.

Nah, itulah beberapa cara membatalkan asuransi Cigna di Kartu kredit. Apabila terdapat hal-hal yang tidak dimengerti, tanyakan langsung dengan cara mengunjungi kantor asuransi Cigna. 

Guna mengantisipasi hal serupa, pelajari kembali seluruh ketentuan sebelum memutuskan memilih asuransi. Bandingkan antara asuransi yang satu dengan yang lainnya. Pilihlah yang sekiranya lebih bermanfaat dan sesuai dengan tujuan.