cara transfer BCA ke BRI lewat mobile Banking

Simak Cara Transfer BCA ke BRI Lewat Mobile Banking, Pilihan Tepat untuk Transaksi Cepat

Kemudahan transaksi dapat dirasakan pengguna di zaman yang semakin canggih ini. Salah satunnya terkait cara transfer BCA ke BRI lewat mobile Banking. Kemungkinan transaksi yang berbeda Bank tentu dapat dilakukan pengguna dengan cara yang mudah.

Melalui fitur mobile Banking tersebut, memang memberikan berbagai macam layanan transaksi keuangan termasuk dalam hal metode transfer antar Bank. Tentunya dengan memperhatikan syarat atau ketentuan yang ada. Berikut ulasannya yang bisa disimak oleh pengguna.

Cara Transfer BCA ke BRI Lewat Mobile Banking

Bagi nasabah Bank BCA yang ingin melakukan transfer ke lain Bank seperti BRI tentu harus mengetahui cara mudahnya agar dana dapat dipindahkan secara cepat. Berikut ini cara transfer BCA ke BRI lewat mobile banking yang bisa diikuti, yaitu:

  • Install aplikasi BCA mobile. Sebagai akses utama melakukan transaksi ini, pengguna perlu melakukan penginstalan aplikasi BCA mobile di ponselnya.
  • Log in. Setelah menginstall aplikasi BCA mobile dan melakukan registrasi akun, pengguna dapat masuk atau login untuk memproses transaksi.
  • Pastikan Ketersediaan Saldo. Untuk melakukan transaksi berupa transfer melalui mobile banking tersebut, pengguna perlu memastikan ketersediaan saldo yang mencukupi. Dalam hal ini yakni saldo dengan nominal transfer yang sesuai keinginan atau kebutuhan.
  • Tekan pilihan m-Transfer. Menu ini dapat dipilih pengguna untuk memulai proses tahapan awal di beranda BCA mobile.
  • Pilih menu daftar transfer. Pengguna bisa mendaftarkan nomor rekening Bank tujuan terlebih dahulu. Caranya, pilih menu daftar transfer pada pilihan mendaftarkan nomor rekening tujuan di aplikasi BCA mobile tersebut. Kemudian, pilih menu antar bank.
  • Isi nomor rekening dan Bank tujuan. Di bagian yang ada, isikan nomor rekening tujuan dan pilih Bank tujuan. Dalam hal ini, pilih Bank BRI, lalu klik Send.
  • Masukkan PIN. Setelah mengecek kesesuaian nomor tujuan serta Bank tujuan, pengguna bisa memasukkan PIN, lalu klik OK. Notifikasi mengenai informasi keberhasilan pendaftaran tersebut juga akan muncul setelahnya.
  • Pilih menu transfer. Setelah itu, pengguna dapat beralih pada pilihan berikutnya, yakni menu transfer. Kemudian, klik menu antar Bank dan pilih Bank BRI.
  • Isi nomor rekening dan jumlah uang. Nomor rekening Bank tujuan dapat diisi beserta jumlah uang yang akan ditransfer ke Bank BRI tersebut, lalu klik Send.
  • Cek kesesuaian. Pastikan kembali kesesuaian nomor rekening serta Bank tujuan dan jumlah uang yang akan ditransfer dengan mengecek ulang. Kemudian, klik OK. Tidak lupa untuk memasukkan PIN pengguna.
  • Selesai. Saat sudah menyelesaikan tahapan yang ada, informasi transfer berhasil akan terlihat setelahnya.

Ketahui Syarat dan Ketentuannya

Sebagai panduan melakukan transfer antar Bank tersebut, pengguna perlu mengetahui juga syarat serta ketentuan yang ada. Agar nantinya proses yang dilakukan akan terbantu dan berjalan lancar. Di antaranya seperti:

  • Biaya admin. Adanya biaya transfer atau administrasi yang sesuai dengan ketentuan, perlu diketahui pengguna. Biaya transfer dari Bank BCA ke BRI yakni sebesar 6.500 rupiah.
  • Kode transfer Bank. Kode ini merupakan kode Bank. Untuk mobile Banking, biasanya telah tertera pada pilihan Bank yang ada. Kode untuk transfer BCA ke BRI sendiri yakni 002.
  • Memiliki aplikasi BCA mobile. Hal ini tentu menjadi syarat penting untuk melakukan berbagai transaksi mobile Banking, termasuk transfer antar Bank, seperti dari BCA ke BRI.
  • Lainnya. Syarat atau ketentuan lainnya yang perlu diperhatikan pengguna adalah ketersediaan saldo yang mencukupi, koneksi internet yang baik dan sebagainya.

Dengan mengetahui cara transfer BCA ke BRI lewat mobile Banking beserta syarat dan ketentuannya, pengguna dapat dengan mudah mengakses kebutuhan transaksi keuangannya. Di lain sisi, pengguna juga tidak ribet lagi ke ATM untuk melakukan transfer.

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA dengan Mudah!