2 rekening dalam 1 mobile banking bca

Cara Mengaktifkan 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA dengan Mudah!

Untuk mengoperasikan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA bukan lagi hal mustahil. Pengguna pun diwajibkan untuk memiliki 2 nomor rekening BCA yang aktif digunakan dan dapat diakses oleh mobile banking. Begini penjelasan lengkapnya.

Perbedaan MyBCA dengan BCA Mobile

BCA memiliki 2 jenis layanan perbankan digital yang diluncurkan dengan nama M-BCA atau BCA Mobile dan MyBCA. Keduanya sama-sama digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking, hanya saja memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan BCA Mobile dengan MyBCA terletak pada cara pendaftarannya. Untuk mendaftar BCA Mobile pengguna harus menggunakan 1 nomor untuk 1 akun. Sedangkan untuk mendaftar MyBCA pengguna tidak memerlukan nomor HP, melainkan menggunakan user ID.

Untuk memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking, pengguna dapat memanfaatkan penggunaan mobile banking MyBCA. Karena penggunanya hanya perlu mempersiapkan user ID tanpa perlu nomor HP.

Keuntungan Memiliki 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking

Ada banyak sekali kemudahan yang diberikan saat pengguna memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA. Kemudahan akses ini tentu sangat menguntungkan bagi para penggunanya, berikut beberapa kemudahan yang diberikan Bank BCA melalui MyBCA:

1. Kemudahan dalam Mengontrol Keuangan

Keuntungan pertama saat menggunakan MyBCA untuk mobile banking adalah kemudahan dalam mengatur dan mengontrol keuangan. Bagi nasabah yang memiliki 2 rekening BCA, yang misalnya 1 rekening untuk bisnis dan 1 rekening untuk tabungan.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat dan memberikan keuntungan. Karena pengguna dapat mengontrol berapa pengeluaran dan pemasukan pada kedua rekening dalam satu waktu secara bersamaan, melalui mobile banking BCA.

2. Proses Transaksi Lebih Mudah dan Cepat

Keuntungan lain yang akan didapatkan adalah kemudahan dalam bertransaksi, serta transaksi akan lebih mudah dan cepat. Contohnya seperti saat nasabah ingin memindahkan saldo di rekening 1 ke rekening BCA yang lain.

Pengguna hanya perlu memanfaatkan MyBCA untuk memindahkan saldo tersebut. Cukup dengan menggunakan menu transfer ke rekening sendiri, transaksi akan diproses dan selesai dengan cepat. Dengan begitu pengguna tidak perlu melakukan setor tunai melalui ATM.

3. Hemat Kuota dan Biaya Administrasi

Saat memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking, tentu hal itu akan membuat kuota terkuras hanya sedikit. Mengapa begitu? Karena pengguna hanya perlu membuka dan mengakses 1 mobile banking saja untuk semua transaksi. 

Biaya administrasi yang dikeluarkan juga tidak akan membengkak, karena pengguna tidak perlu membayarkan biaya administrasi saat melakukan transaksi pengiriman uang ataupun pembayaran.

4. Keamanan Terjaga

Dengan menggunakan satu username dan juga satu password, disertai standar keamanan yang tinggi dari BCA untuk nasabahnya. Tentu hal ini akan membuat keamanan dalam bertransaksi akan semakin terjaga, karena informasi tidak rentan terjadi kebocoran.

Cara Menggunakan 2 Rekening di 1 Mobile Banking BCA

Setelah mengetahui sekilas tentang perbedaan serta kemudahan yang diberikan BCA melalui mobile banking, M-BCA maupun MyBCA, maka seperti ini cara jika pengguna ingin mengaktifkan dan menggunakan MyBCA. Yaitu antara lain:

  • Daftarkan mobile banking BCA melalui customer service terdekat. Mendaftar melalui customer service paling aman dibandingkan dengan mendaftarkan mobile banking melalui ATM. 
  • Unduh aplikasi MyBCA pada HP yang digunakan dan lakukan aktivasi mobile banking melalui petugas Bank BCA.
  • Buka aplikasi MyBCA yang telah diunduh dan dipasang di smartphone. 
  • Lanjutkan dengan menambahkan nomor debit kartu ATM yang telah dimiliki. Jika ingin mengaktifkan 2 rekening, maka masukkan 2 nomor debit rekening yang digunakan.
  • Tunggu hingga proses verifikasi selesai. Setelah itu pengguna dapat menggunakannya sebagaimana mestinya.

Itu dia beberapa kemudahan yang bisa pengguna dapatkan jika memiliki 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA. Mudahnya mengakses serta mengatur keuangan, tentunya akan sangat menguntungkan untuk para nasabah BCA.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2983/2-rekening-dalam-1-mobile-banking-bca html
Baca Juga :  Cara Bayar PDAM Lewat M Banking Mandiri dan ATM Mandiri