cara menutup rekening jenius

2 Cara Menutup Rekening Jenius yang Ternyata Mudah Dilakukan

Ada beberapa alasan mengapa nasabah Jenius memutuskan untuk menutup rekening. Contohnya karena rekening jarang dipakai, sudah beralih ke bank lain, dan alasan lainnya. Untuk cara menutup rekening Jenius pun bukan hal sulit untuk dilakukan.

Meskipun ada banyak nasabah yang mulai menutup akun rekening Jenius, namun masih banyak orang-orang yang mulai menggunakan rekening digital ini. Terutama untuk kebutuhan langganan aplikasi atau pembayaran lainnya.

Cara Mudah Tutup Rekening Jenius Tanpa Repot

Untuk pemilik rekening Jenius yang hendak menutup rekeningnya, maka pembahasan di bawah ini akan sangat membantu. Ini dikarenakan prosedurnya mudah dilakukan dan tidak membutuhkan banyak waktu serta tenaga.

Baca Juga :  Beginilah Cara Mengganti Nomor HP di BCA Mobile dengan Cepat dan Pasti Berhasil

Dikarenakan zaman sudah canggih, maka untuk proses penutupan rekening di Jenius pun sudah bisa secara online. Tentunya nasabah bisa melakukan beberapa langkah seperti berikut ini:

  • Pastikan untuk menyiapkan informasi seperti nomor rekening, KTP, alamat tempat tinggal, dan nomor ponsel yang aktif.
  • Kemudian hubungi customer service Jenius di nomor 1500365.
  • Tekan angka 0 untuk menghubungkan ke customer service.
  • Setelah terhubung dengan CS Jenius, sampaikan tujuan jika ingin menutup akun rekening dan alasannya.
  • Nantinya customer service memverifikasi data dengan menanyakan beberapa pertanyaan. Seperti nomor rekening, nama lengkap, dan lainnya.
  • Apabila informasi yang dibutuhkan customer service sudah semua, maka rekening Jenius akan ditutup dalam waktu 1×24 jam.
  • Selesai.
Baca Juga :  Inilah Cara Melaporkan Penipuan Online Ke Bank BTPN, Serta Tips Agar Tidak Tertipu

Bagi yang mempunyai waktu luang, maka bisa mendatangi Bank BTPN cabang Jenius. Untuk cara menutup rekening Jenius dengan datang ke bank dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Cari lokasi kantor Bank BTPN lebih dahulu.
  • Kemudian siapkan data diri dan nomor rekening Jenius.
  • Lalu datangi kantor bank tersebut dan ambil antrian.
  • Jika sudah sampai ke customer service, beritahukan bahwa ingin menutup rekening Jenius.
  • Selanjutnya customer service akan verifikasi data nasabah lebih dahulu dan bertanya beberapa hal.
  • Setelah customer service selesai melakukan verifikasi data dan semuanya cocok. Maka pihak bank akan membantu menutup akun Jenius.
  • Tunggu sampai proses penutupan berhasil. Selesai.
Baca Juga :  Ini 7 Syarat Membuka Rekening BNI Syariah Terbaru

Apakah Menutup Rekening Jenius Dikenakan Biaya?

Jenius merupakan bank digital dari Bank BTPN untuk memudahkan masyarakat mempunyai rekening mandiri. Dengan mengunduh aplikasi Jenius dan melakukan pendaftaran, maka pengguna sudah mempunyai rekening digital.

Mungkin banyak yang menanyakan apakah untuk menutup rekening Jenius ini membutuhkan biaya tambahan atau tidak. Jawabannya sendiri adalah TIDAK ADA. Pihak Jenius sama sekali tidak meminta biaya tambahan untuk menghapus rekening.

Baca Juga :  4 Risiko Investasi Saham yang Bisa Bikin Kamu Bangkrut

Sebelum menutup rekening, pastikan sudah memindahkan dana ke rekening lainnya. Tentunya agar dana masih bisa terselamatkan dan bisa digunakan untuk kebutuhan harian atau pembayaran lainnya.

Bagaimana Mengetahui Rekening Jenius Sudah Ditutup?

Meskipun pihak customer service online atau offline memberikan pernyataan bahwa rekening sudah ditutup. Terkadang nasabah masih merasa kurang yakin, sehingga was-was jika rekening tersebut masih aktif.

Jika ingin memastikan apakah rekening Jenius sudah benar-benar ditutup atau dihapus sendiri sebenarnya bukan hal sulit dilakukan. Pemilik rekening bisa melihatnya di aplikasi, apabila tidak bisa masuk maka artinya rekening Jenius sudah benar ditutup.

Baca Juga :  Mudah Dan Cepat : Inilah Cara Membatalkan Asuransi Telemarketing

Selain lewat aplikasi, pemilik rekening lama juga bisa mengetahuinya lewat email yang digunakan untuk mendaftar Jenius. Apabila mendapatkan email dari Bank BTPN dengan tulisan ‘Email Penyelesaian Request Jenius’. Artinya rekening Jenius juga sudah berhasil ditutup.

Demikianlah kedua cara menutup rekening Jenius yang dapat dicoba jika sudah tidak membutuhkannya. Serta sedikit pembahasan mengenai apakah ada biaya penutupan rekening tersebut.