cara transfer dari brimo ke shopeepay

Inilah Cara Transfer Dari BRImo ke Shopeepay Dengan Mudah

Untuk dapat mengisi saldo Shopeepay memang terdapat banyak sekali caranya, termasuk dengan memakai BRImo. Maka dari itu penting untuk mengerti cara transfer dari BRImo ke Shopeepay, yang bermanfaat bagi pengguna rekening BRI.

Tentunya jika pengguna melakukan transfer dari BRImo, maka akan menghemat waktu dan sangatlah praktis. Lalu keamanan transaksi juga sudah pasti terjamin secara aman dan terdata dengan baik dalam aplikasi. Lantas bagaimana caranya? Simak berikut ini.  

Cara Transfer Shopeepay Dengan BRImo

Sebenarnya cara transfer dari BRImo ke Shopeepay sangatlah mudah dipahami, karena tak jauh berbeda dengan transfer pada e money lainnya. Namun sebelumnya, pengguna juga harus memenuhi beberapa persyaratannya seperti berikut ini:

  • Pengguna harus memastikan jika saldo pada BRImo telah mencukupi untuk transfer ke Shopeepay.
  • Kemudian juga pastikan aplikasi BRImo masih aktif serta telah teregistrasi pada sistem M-Banking BRI.
  • Selama proses transfer berlangsung, pastikan sinyal internet milik pengguna dalam kondisi stabil.
  • Untuk dapat transfer ke Shopeepay, maka minimal transaksi adalah 10 ribu.
  • Sebenarnya untuk transfer ke Shopeepay tidak mengharuskan upgrade menjadi akun plus, namun alangkah lebih baiknya pengguna telah meng-upgrade terlebih dahulu.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dilakukan oleh pengguna, jika dirasa telah memenuhi semuanya maka dapat dilanjut untuk proses transfernya. Adapun cara transfernya adalah sebagai berikut:

  • Yang pertama, bukalah aplikasi BRImo dalam Hp milik pengguna.
  • Selanjutnya silahkan Log in dengan memakai ID dan Password dari BRI. Pengguna juga dapat memakai metode biometrik jika telah diatur sesuai dalam Hp pengguna.
  • Pada halaman awal aplikasi, pilih fitur “Dompet Digital” pada bagian tengah layar.
  • Jika nomor pengguna belum terdapat dalam “Daftar Tersimpan” maka klik “Top Up Baru” untuk dapat mengetik dan memasukkan nomor baru.
  • Setelah selesai, klik kembali fitur “Dompet Digital” lalu pilih tujuan transfernya adalah “Shopeepay”.
  • Selanjutnya silahkan masukkan berapa nominal yang akan ditransfer ke Shopeepay. Jika sudah selesai klik “Benar”.
  • Kemudian periksa kembali tinjauan data yang ditampilkan. Pastikan semua (rekening tujuan, nama tujuan, dan nominal) telah benar.
  • Jika sudah klik menu “Top Up” yang berada di bawah layar halaman.
  • Kemudian masukkan 6 karakter PIN BRImo pengguna untuk verifikasi lalu tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Saat sudah selesai, maka akan terdapat notifikasi pada akun BRImo pengguna.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat pengguna transfer dari BRImo ke Shopeepay pasti membutuhkan nomor atau kode virtual account dari BRI untuk tujuan transfer. Nantinya 3 digit nomor tersebut akan dituliskan di awal sebelum nomor Hp pengguna dalam Shopeepay.

Adapun untuk kodenya adalah 112, kemudian silahkan masukkan nomor Hp milik pengguna. Contoh 1120822374xxxx. Dengan begitu, maka sistem akan otomatis dapat membaca tujuan transfer adalah Shopeepay. 

Hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah biaya administrasi. Seperti pada umumnya, dalam setiap transaksi transfernya pengguna juga dikenakan biaya administrasi yang pada awalnya sebesar 500 rupiah. 

Kemudian pada tanggal 1 Oktober tahun lalu ketentuannya berubah, biaya administrasinya adalah sebesar seribu rupiah. Nantinya biaya administrasi akan otomatis dipotong dalam saldo Shopeepay. 

Maka dari itu pengguna harus memastikan terlebih dahulu sebelum melakukan transfer. Apakah cukup sekaligus dengan biaya adminnya, jika sudah aman maka silahkan untuk transfer.

Itulah cara transfer dari BRImo ke Shopeepay dengan mudah. Pastikan telah mengikuti semua langkahnya dengan benar dan memenuhi berbagai persyaratannya. Serta pastikan kondisi sinyal Hp dalam keadaan stabil agar proses transfer dapat berjalan lancar dan berhasil.

Baca Juga :  Mobile Banking BCA Tidak Bisa Login? Ini Penyebab dan Cara Cepat Mengatasinya