cara transfer dari neo bank ke dana

Cara Transfer dari Neo Bank ke DANA Berikut Ini, Mudah dan Cepat!

Sejak 2021, Neo Bank mulai membangun ekosistem bank digital. Neo Bank menjalin kerja sama dengan berbagai fintech, salah satunya dengan DANA. Berkat hubungan tersebut, cara transfer dari Neo Bank ke DANA dapat dilakukan dengan mudah.

Neo Bank merupakan layanan perbankan yang semua layanannya dilakukan secara online dan tidak memiliki cabang fisik. Aplikasi andalannya, Neo+, bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya mentransfer uang pada e-wallet seperti DANA. Lalu bagaimanakah cara transfernya?

Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Neo+ memiliki limit minimum Rp 10.000, sedangkan limit maksimumnya adalah 300 juta rupiah. Jika transaksi yang dilakukan di atas Rp 50.000, biaya transfernya gratis. Neo+ juga memberikan promo gratis biaya admin untuk e-wallet seperti DANA.

Untuk jumlah uang yang bisa diterima DANA dari transfer bank lain sebetulnya sangat bergantung pada tipe akun yang dimiliki. Jika ingin melakukan cara mentransfer dari Neo Bank ke DANA, inilah rincian syarat yang harus dipenuhi:

  • Memiliki akun rekening Neo Bank. Sebelum melakukan transaksi, pastikan akun rekening telah diaktifkan terlebih dahulu dan sudah terverifikasi oleh pihak bank.
  • Pastikan saldo yang terdapat di rekening Neo Bank mencukupi. Cukup di sini tidak hanya sejumlah nominal yang akan ditransfer saja, melainkan ditambah juga dengan biaya admin.
  • Harus memasukkan PIN Neo Bank saat melakukan transaksi. Gunakanlah akun pribadi jika ingin melakukan transaksi. Jangan menggunakan akun orang lain jika tidak diberi izin.
  • Akun DANA yang menjadi penerima harus sudah premium. Penggunaan DANA versi premium jauh lebih leluasa jika dibandingkan dengan DANA biasa. Limit uang yang dapat diterima bisa mencapai 20 juta rupiah.
  • Mempunyai kode transfer Neo Bank ke DANA. Tanpa kode transfer, transaksi tidak dapat dilanjutkan.

Cara Mentransfer Uang dari Rekening Neo Bank ke DANA

Jika berminat menggunakan layanan dari Neo+ dan DANA, keduanya bisa digunakan baik di Android maupun iOS. Nantinya, nasabah Neo+ bisa mengisi DANA dengan menggunakan uang yang disimpan di fitur Neo NOW. Apakah itu Neo NOW?

Neo NOW merupakan produk tabungan Neo Bank, bunga per tahunnya bisa mencapai 6%. Tabungan tidak memiliki batas minimal, dan uangnya pun bisa diambil kapanpun. Lantas, bagaimana cara transfer dari Neo Bank ke DANA? Berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah terlebih dahulu aplikasi m-banking dari Neo Bank, yaitu Neo+. Setelah kliklah opsi ‘Pembayaran VA’, karena transaksi yang akan dilakukan adalah transfer ke virtual account DANA.
  • Pilihlah sumber dana yang akan digunakan, pilihlah ‘Neo WOW’. Setelah itu, masukkanlah terlebih dahulu kode virtual account DANA yang ingin ditransfer.
  • Untuk mengisi jenis bank, pengguna DANA bisa mengisinya dengan ‘Bank Permata’.
  • Jika sudah, masukkanlah nomor dari virtual account DANA. Masukkan dengan format sebagai berikut: 8528+nomor handphone yang digunakan untuk DANA.
  • Setelah ini tentukan dan masukkan jumlah nominal yang diinginkan. Klik opsi ‘Lanjut’ jika sudah memasukkan jumlah nominal transfernya.
  • Kliklah opsi ‘Konfirmasi Transfer’ untuk melanjutkan proses transfer. Setelah itu masukkanlah PIN dari akun Neo Bank yang digunakan.
  • Jika sudah mendapatkan notifikasi berhasil, cobalah untuk memastikannya dengan mengecek saldo DANA-nya.
  • Transaksi sudah sukses jika uang yang ditransfer sudah masuk ke rekening DANA.

Demikianlah pembahasan mengenai cara transfer dari Neo Bank ke DANA beserta syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penggunanya. Kerja sama di antara Neo Bank dan DANA ini semakin memperkaya pilihan transaksi cashless yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Inilah Cara Mendaftarkan E Banking BRI, Termudah