Pinjaman Online KreditQ

Kini Pinjaman Online KreditQ Gampang, Hanya Butuh Smartphone!

Pinjaman koperasi saat ini sudah hadir dalam bentuk online yang terhubung ke dalam jaringan. Pinjaman online KreditQ menawarkan sejumlah dana tunai melalui aplikasi online. Penggunaan serta cara mendapatkanya cukup mudah, yaitu hanya perlu untuk mendownload aplikasi tersebut pada smartphone. Berikut penjelasan lengkapnya:

Apa Itu Pinjaman KreditQ?

Menjadi salah satu pinjaman online koperasi tanpa mensyaratkan agunan yang berasal dari simpan pinjam yang dapat diajukan melalui smartphone. Syarat dan ketentuan dari pinjaman online KreditQ mempunyai platform disertai dengan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati. Pendiriannya telah sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku.

Supaya dapat melakukan permohonan pengajuan pinjaman, bisa dilakukan melalui aplikasi, sebelumnya pastikan untuk melakukan verifikasi dalam hitungan 24 jam kerja.Menjadi salah satu aplikasi pinjaman yang telah beroperasi sejak tahun 2009, membuat KreditQ sudah banyak mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan.

Mitra kerjanya antara lain yaitu Bank Sampoerna dan Sampoerna Strategic Group yang selalu mendukung perkembangan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut terkenal di kalangan publik berkat citranya yang dikenal sebagai Koperasi Simpan Pinjam. Keseluruhan untuk legalitas, aplikasi ini telah mendapatkan izin nasional berdasarkan akta pendirian.

Sudah terdaftar dan disahkan oleh SK Menteri di tahun 2003 membuat sejumlah pengguna tidak lagi meragukan aplikasi tersebut. Terlebih lagi banyaknya tanggapan positif dari berbagai kalangan terkait pinjaman koperasi online. Jika pada biasanya pinjaman online lain menggunakan izin P2P, maka KreditQ menjadikan Koperasi sebagai badan hukumnya.

Produk KreditQ

Sama halnya dengan pinjaman online lainnya yang menawarkan pinjaman sejumlah uang atau dana. Pada pinjaman KreditQ yang membedakannya yaitu adalah penawaran pinjaman pribadi dengan koperasi.  Sejumlah uang yang bisa didapatkan tanpa perlu untuk memberikan agunan, yaitu:

  • Dana Talangan, besaran dana Plafon yang diberikan sebanyak 1 juta rupiah dengan jangka waktu 15 hingga 30 hari.
  • Cicilan, jumlah plafon yang ditawarkan berkisar 100 juta dengan jangka waktu selama 3 hingga 6 bulan lamanya.

Nah, pinjaman di atas merupakan dana tunai yang diberikan adanya syarat jaminan. Jadi,  dapat disimpulkan jika aplikasi tersebut adalah pinjaman tanpa jaminan. Untuk dana talangan yang dilakukan secara  pribadi dapat menggunakan badan hukum Koperasi.

Syarat dan Ketentuan

Supaya dapat memperoleh sejumlah dana, maka terdapat syarat yang harus terpenuhi. Merupakan hal umum yang biasanya dilakukan oleh pihak kreditur atau peminjam. Tidak hanya berlaku pada pinjaman online, namun pinjaman lainnya seperti bank juga seperti itu. Berikut syarat yang harus terpenuhi yaitu:

  • Merupakan WNI.
  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Mempunyai e-KTP dan NPWP.
  • Mempunyai Pekerjaan, disertai dengan slip gaji atau surat keterangan usaha.
  • Pendapatan perbulan minimal 2,5 juta.
  • Mempunyai smartphone.
  • Mengisikan keterangan tempat tinggal dan jenis usaha yang dilakukan bagi wirausaha.

Cara Mendaftar

Jika semua persyaratan telah terlengkapi, maka langkah selanjutnya yaitu untuk mengajukan permohonan pinjaman. Terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati sebelum pencairan yaitu melakukan pengajuan. Supaya tidak bingung, berikut sudah dirangkum panduan dan caranya yaitu:

  • Mendownload Aplikasi, hal pertama yang dilakukan yaitu dengan melakukan pengunduhan melalui Play Store di smartphone Android.
  • Melakukan verifikasi KTP adalah tahapan dari akses data, yaitu dengan memotret KTP dengan ponsel.
  • Pengisian data pribadi, dengan memasukkan sejumlah keterangan diri ke dalam aplikasi sesuai dengan pertanyaan yang diajukannya.
  • Mengupload slip gaji dan NPWP sebagai bukti bahwa seseorang memang benar berpenghasilan.
  • Memasukkan kontak darurat yang digunakan jika sewaktu-waktu terdapat hal mendesak dan pengguna tidak dapat dihubungi.
  • Mencoba simulasi bunga pinjaman Koperasi untuk mengetahui besarnya jumlah bunga yang akan diterima.

Nah, itulah penjelasan terkait pinjaman online KreditQ yang kini bisa dilakukan dengan mudah hanya menggunakan ponsel. Ingat, untuk selalu tepat waktu dalam membayar cicilan, karena banyak sebagian orang menganggap remeh sebab sistem pinjaman hanyalah online.

Baca Juga :  Jebakan Aplikasi Pinjaman KTA yang Harus Dihindari