Seluk-Beluk Pinjaman Online di Tokopedia dan Cara Pengajuannya

Seluk-Beluk Pinjaman Online di Tokopedia dan Cara Pengajuannya

Saat ini, penyedia layanan pinjaman sudah beragam. Tidak hanya bank, koperasi, atau pegadaian saja, berbagai media online juga sudah memfasilitasinya. Salah satu yang mulai mencuat adalah pinjaman online di Tokopedia yang bisa digunakan dengan cepat. Meminjam dana di aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Dalam praktiknya, pinjaman yang didapat dari aplikasi ini memiliki syarat-syarat tertentu. Jadi para kreditur harus memahami segala seluk-beluknya agar dana bisa dicairkan. Cara meminjamnya cukup mudah. Sehingga siapa pun bisa mengaplikasikannya tanpa harus memiliki keahlian khusus. Berikut beberapa hal mengenai pinjaman di Tokopedia:

MENUJU TOPIK

Ketentuan dalam Pinjaman Tokopedia

Agar dana bisa dicairkan, ada beberapa ketentuan yang berlaku di pinjaman. Ketentuan yang ada berhubungan erat dengan proses pencairan dana. Ini sangat penting untuk diketahui sebelum mengajukan pinjamannya. Berikut beberapa ketentuan yang dalam pengajuan pinjaman online Tokopedia:

1. Proses Pencairan dalam Waktu 24 Jam

Kreditur yang mengajukan pinjaman di Tokopedia harus bersabar dalam menerima dana. Karena pinjaman yang diajukan baru bisa diproses dalam waktu 24 jam setelah pengajuan. Selain itu, prosesnya juga baru bisa dilakukan di hari dan jam kerja. Hasil dari proses ini adalah persetujuan dari penyedia pinjaman.

2. Proses Pencairan Maksimal 2 Hari

Setelah disetujui oleh penyedia pinjaman, maka proses pencairannya juga tidak serta-merta waktu itu juga. Maksimal waktu pencairan yang dijanjikan adalah 2 hari kerja. Jika penyedia pinjaman lebih cepat, bisa jadi pencairan hanya butuh waktu satu hari saja. Waktu yang ditentukan juga pada hari dan jam kerja saja.

3. Pembayaran Harus Tepat Waktu

Tenor pinjaman di Tokopedia bermacam-macam. Jangka waktu ini bisa ditentukan sendiri berdasarkan jumlah dana yang dipinjam. Maka dari itu, pembayaran harus tepat waktu sesuai dengan kesepakatan. Besaran pinjaman sangat berpengaruh pada besaran tenor. Maka dari itu, usahakan memilih tenor berdasarkan kemampuan membayar.

4. Ada Biaya Denda

Apabila terlambat dalam pembayarannya, maka akan ada denda yang harus dibayarkan. Perhitungan denda sudah ada rumusnya sendiri. Berlaku bagi semua kreditur yang terlambat membayar di Tokopedia. Apabila keterlambatan terus terjadi dan tidak ada niat baik membayar denda, maka benda tersebut akan menumpuk beserta bunganya.

Cara Melakukan Pinjaman

Sama halnya dengan ketentuan peminjaman yang tidak terlalu memberatkan, cara melakukan pinjaman online di Tokopedia juga tergolong mudah. Setiap langkah yang diperlukan hanya perlu dilakukan di ponsel pribadi dan tidak perlu keluar rumah. Jadi unsur kepraktisan bisa didapat dari hal ini. Berikut cara peminjamannya:

  • Unduh aplikasi Tokopedia di tempat pengunduhan aplikasi. Atau bisa juga kunjungi situs Tokopedia di mesin pencarian.
  • Buat akun pribadi. Jika sudah memiliki akun, lewati poin kedua ini.
  • Masuk pada aplikasinya dan buka menu “Pinjaman Online”.
  • Cari produk pinjaman yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan. Jika perlu, bandingkan setiap produk pinjaman yang ada.
  • Setelah memilih produk, maka akan diarahkan ke menu pengisian data diri. Isi selengkap-lengkapnya agar prosesnya lebih mudah.
  • Baca syarat serta ketentuan yang muncul di layar kemudian pencet tombol “Ajukan”.
  • Tunggu penyedia pinjaman mengecek data yang ada dalam waktu yang telah ditentukan.
  • Jika disetujui, maka pinjaman akan segera dikirim ke kreditur.

Berbagai hal mengenai pinjaman online di Tokopedia sudah dijelaskan di atas. Mulai dari ketentuan yang berlaku, hingga cara pengajuan dananya. Setiap hal di atas harus diperhatikan dengan baik. Karena jika kurang dalam pemahaman peminjamannya, maka akan berdampak kurang baik bagi kreditur atau bahkan mengecewakan.

 

Baca Juga :  Cara Mengatasi Pinjaman Online Ilegal Yang Perlu Diketahui
yang di cari pengunjung cara membeli saham tokopedia