Mengenal Syarat Pinjaman Uang di Akulaku dan Cara Pengajuannya

Mengenal Syarat Pinjaman Uang di Akulaku dan Cara Pengajuannya

Produk pinjaman online saat ini semakin beragam. Banyak produk Fintech yang bisa dipilih. Salah satunya pinjaman online dari Akulaku. Pinjaman ini cukup populer sehingga banyak orang yang ingin mengetahui syarat pinjaman uang di Akulaku. Maka dari itu, pentingnya mengetahui informasi tersebut bagi seseorang yang hendak mencari pinjaman online aman.

Sekilas Mengenai Pinjaman Uang di Akulaku

Akulaku merupakan salah satu produk keuangan dari perusahaan Fintech, yaitu Financial Technology. Pinjaman online ini sama dengan pinjaman lainnya yaitu terdapat persyaratan khusus yang harus dilengkapi. Maka dari itu, bagi nasabah pinjaman online ini harus mengetahui syarat pinjaman uang di akulaku. Dengan demikian, mendapatkan peluang besar untuk memperoleh pinjaman tersebut.

Pada mulanya, Akulaku merupakan perusahaan digital yang memfasilitasi pembelian barang elektronik secara kredit. Dengan demikian, semua orang bisa mendapatkan barang elektronik yang bisa didapatkan dengan cara kredit. Pembelian barang elektronik secara kredit tersebut harus dilengkapi dengan persyaratan khusus juga.

Perusahaan ini melihat peluang besar pada bisnis tersebut dengan memberikan pinjaman uang kepada setiap peminjamnya. Terlebih, banyaknya perusahaan Fintech yang tumbuh dengan menghadirkan produk pinjaman online. Dengan demikian, Akulaku berusaha untuk mengimbangi pertumbuhan bisnis teknologi keuangan tersebut sehingga mengeluarkan jenis produk pinjaman online.

Syarat yang Harus Dilengkapi

Pinjaman uang di Akulaku bisa didapatkan bila peminjamnya melengkapi syarat pinjaman uang di akulaku. Namun, pinjaman tersebut tidak akan bisa dicairkan bila peminjamnya tidak melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Berikut ini persyaratan yang harus dilengkapi oleh peminjamnya:

  • Foto KTP asli
  • Slip Gaji/ Bukti Penghasilan
  • ID Card karyawan
  • Telepon perusahaan
  • Telepon saudara terdekat
  • Foto Diri sendiri sambil memegang KTP
  • Foto diri sendiri dalam berbagai posisi.
  • Kwitansi pembayaran bila pinjaman digunakan untuk kepentingan konsumtif.

Peminjam harus melengkapi persyaratan tersebut bila pengajuannya dapat disetujui. Pihak Akulaku sendiri memiliki kebijakan untuk memberikan pinjaman kepada pemohonnya atau menolaknya. Namun, persyaratan yang lengkap akan meminimalisir terjadinya penolakan pinjaman uang yang diajukan oleh pemohonnya.

Tata Cara Pengajuan Pinjaman di Akulaku

Pemohon bisa mengajukan pinjaman di Akulaku bila syarat pinjaman uang di akulaku telah dilengkapi. Langkah selanjutnya adalah mengetahui tata cara pengajuannya agar pinjaman uang tunai tersebut bisa didapatkan. Berikut ini beberapa langkahnya:

  • Unduh aplikasi Akulaku. Dikarenakan aplikasi ini bisa diajukan melalui aplikasinya, maka aplikasi Akulaku tersebut khusus untuk pengguna Android bisa mengunduhnya di Play store dan pemilik iPhone bisa mengunduhnya di App Store.
  • Isi data diri. Aplikasi yang telah diunduh akan menampilkan tampilan layar untuk log in terlebih dahulu. Penggunanya bisa mendaftar terlebih dahulu sebelum login. Klik tombol daftar dan layar akan menampilkan kolom biodata lengkap yang harus diisi.
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Akulaku. Data yang telah diisi akan dikirimkan ke pusat Akulaku untuk direview. Pihak Akulaku akan memberikan konfirmasi bila pengajuan diterima dengan cara mengirimkan email balasan kepada pemohonnya atau bisa juga dikirim melalui SMS.
  • Pihak Akulaku akan verifikasi data. Data yang telah diajukan kepada Akulaku akan direview, selanjutnya data tersebut akan diverifikasi oleh pihak Akulaku. Proses verifikasi data tersebut meliputi peneleponan kepada atasan dan saudara terdekat.
  • Jika disetujui, pinjaman akan segera ditransfer. Peneleponan kepada atasan dan saudara terdekat akan dihubungi pada hari yang sama agar proses persetujuan atau penolakan bisa segera diinformasikan kepada pemohonnya. Selanjutnya, uang akan ditransfer pada rekening pribadi yang telah didaftarkan sebelumnya.

Banyaknya produk pinjaman online yang bisa kita dipilih terkadang membuat pemohonnya merasa kebingungan untuk memilih pinjaman yang tepat. Namun, salah satu perusahaan Fintech yang terpercaya, yaitu Akulaku mengeluarkan produk terbaru pinjaman online yang berkualitas. Maka dari itu, pentingnya bagi pemohon mengajukan syarat pinjaman uang di akulaku.

Baca Juga :  Resiko Pinjaman Online Melalui Aplikasi Kredit Tanpa Agunan