Perusahaan asuransi terbaik di Indonesia

Perusahaan Asuransi Terbaik Di Indonesia Yang Menerapkan Sistem Syariah

Sebagian orang memanfaatkan lembaga perlindungan sebagai salah satu aksi antisipasi dan solusi ketika dihadapkan pada kejadian tak terduga. Berdasar pada janji terikat kedua belah pihak dengan jaminan, yang mungkin masih ragu bagi umat muslim karena berusaha menjauhi sifat riba. Namun ternyata, tak sedikit perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang menerapkan sistem syariah.

Asuransi syariah tidak sama dengan asuransi konvensional, dimana perhitungan dana dilakukan dengan cara bagi hasil tanpa menggunakan sistem bunga. Selain itu, kepemilikan dana akan diolah secara transparan demi meningkatkan kepercayaan pihak peserta asuransi. Perbedaan lainnya adalah kewajiban membayar zakat dari keuntungan yang telah didapat. Berikut daftar perusahaannya :

MENUJU TOPIK

1. Takaful Keluarga Sharia Life Insurance

Menjadi pembuka jalan perusahaan asuransi syariah lainnya, Takaful Keluarga berperan sebagai pelopor asuransi syariah di Indonesia yang sudah beroperasi sejak 1994. Banyaknya penghargaan yang berhasil diraih, menetapkan perusahaan ini menjadi salah satu rekan terbaik ketika memutuskan untuk merencanakan investasi. Perkembangannya juga dapat dibuktikan dari komitmen memperluas jaringan layanan di Indonesia.

Perusahaan yang mampu mengambil hati para peserta asuransi ini, telah mendapatkan sertifikasi untuk manajemen mutu standar internasional. Segala kinerja positifnya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta memiliki layanan pemasaran yang terlisensi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAIJ) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).

Bersandar pada lembaga terpercaya lainnya, membuat Takaful Keluarga tetap menduduki perusahaan asuransi terbaik dalam sistem syariah.

2. Allianz Syariah (Allisya)

Perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang menerapkan sistem syariah selanjutnya adalah Allisya. Salah satu unit PT Asuransi Allianz Life Indonesia ini menawarkan sebuah keuntungan lengkap dari pemanfaatan perlindungan aset dan penghasilan terhadap risiko kehidupan yang tidak terduga. Pembayaran pun secara fleksibel dan ringan serta disesuaikan dengan rencana keuangan.

Dengan menjadi bagian dari Allisya, peserta asuransi dapat berkontribusi dalam sistem saling tolong menolong. Mengulurkan tangan untuk membantu meringankan musibah peserta lainnya sebagai tambahan wakaf sejak dini. Selain mendaftarkan diri merupakan satu bentuk kesadaran awal pada pentingnya waspada risiko hal buruk, bergabung dengan Allisya melatih peserta asuransi menjadi seorang yang dermawan.

3. Prudential Syariah (PRUSyariah)

Tetap menjadi salah satu pilihan terbaik peserta asuransi di Indonesia, membuat unit PRUSyariah berhasil menarik populasi muslim tak ragu untuk berinvestasi. Menerapkan kontribusi pembayaran secara berkala dan fleksibel, PRUSyariah memberikan kenyamanan lebih pada nasabah. Yang memungkinkan untuk membayar sesuai kebutuhan saat itu dengan mengubah jumlah pertanggungan.

PRUSayariah juga menawarkan tambahan asuransi seperti rawat inap, kecelakaan atau kondisi kritis kedalam kombinasi 3 dana investasi syariah yang tersedia. Pesatnya perkembangan keberhasilan perusahaan ini tak luput dari upaya edukasi dan sosialisasi yang gencar dilakukan. Tentunya dengan agen berlisensi yang mampu memberikan pembekalan dan pemasaran pada calon peserta asuransi.

4. Asuransi Syariah Manulife

Unit dari perusahaan asuransi Manulife ini, beroperasi setelah mendapatkan rekomendasi langsung dari Dewan Syariah Nasional, yaitu Majelis Ulama Indonesia pada tanggal 22 Januari 2009. Demi mendapatkan kepercayaan nasabah, segala kinerja positif selalu difasilitasi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan kenyamanan peserta asuransi. Salah satunya nasabah dapat menentukan pilihan perencanaan keuangan.

5. AIA Sakinah

Perusahaan asuransi ini memberikan jaminan ketenangan pada peserta asuransinya. Dengan menerapkan prinsip saling tolong menolong, melindungi dan menanggung resiko antar sesama peserta lain. Mengoptimalkan perencanaan keuangan secara maksimal hingga memiliki 3 jenis investasi berbasis syariah. Setiap peserta pun akan berbagi kebahagiaan yang sama melalui Surplus Underwriting per tahunnya.

Memberikan perhatian lebih terhadap diri sendiri dan keluarga dengan cara bersandar pada lembaga asuransi terpercaya merupakan pilihan tepat. Membekali wawasan masing-masing tentang pentingnya investasi, juga mampu menumbuhkan minat peserta asuransi untuk berkontribusi. Daftar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia diatas, dapat menjadi pertimbangan bagi umat muslim yang ingin berinvestasi secara syariah.