Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja Kecelakaan Tunggal Agar Cepat Cair!

Cara Klaim Asuransi Jasa Raharja Kecelakaan Tunggal Agar Cepat Cair!

Baru saja mengalami kecelakaan tunggal akibat berkendara atau aktifitas lainnya dan menggunakan asuransi Jasa Raharja, jangan khawatir. Tentu saja kejadian tersebut bisa diklaim untuk mendapatkan penggantian dana atas kecelakaan yang terjadi. Namun tentu saja untuk cara klaim asuransi Jasa Raharja Kecelakaan Tunggal agar cepat cair sendiri ada tahapannya lho.

Dimana dalam uraian dan artikel ini sendiri akan dijabarkan dan kupas tuntas mengenai cara klaim asuransi Jasa Raharja. Tahapan cara yang akan dijabarkan ini sendiri nantinya akan memudahkan nasabah asuransi untuk mendapatkan pencairan dana dengan cepat. Bagaimana memang tahapan caranya? Yuk simak uraiannya sebagai berikut dan segera aplikasikan untuk mendapatkan pencairan dananya segera!

1. Meminta Surat Keterangan Kecelakaan yang Dikeluarkan Pihak Kepolisian

Untuk persyaratan dan cara klaim asuransi Jasa Raharja kecelakaan tunggal agar cepat cair yang pertama cukup mudah dilakukan. Dimana nasabah asuransi harus meminta surat bukti telah mengalami kecelakaan LAKA yang dikeluarkan resmi oleh pihak kepolisian. 

Untuk surat kecelakaan ini sendiri bisa dikeluarkan oleh pihak kepolisian daerah atau wilayah terdekat dari tempat kecelakaan. Dimana pada keterangan surat kecelakaannya ini sendiri harus memuat berita resmi kondisi dari nasabah terkait. 


Baca Juga :  Berikut 6 Manfaat Asuransi Syariah dan Keuntungannya

Misalnya saja kendaraan yang rusak, kondisi fisik nasabah seperti luka ringan, berat atau bahkan meninggal. Sehingga nantinya pihak Jasa Raharja bisa memetakan jenis dari klaim asuransi kecelakaan tunggal ini sendiri masuk jenis kategori yang bagaimana.

2. Melampirkan Bukti Kesehatan Diri Lewat Laporan Rumah Sakit

Tidak lupa juga jika ingin klaim asuransi Jasa Raharja untuk keadaan kecelakaan tunggal sendiri harus memberikan bukti kesehatan diri. Dimana untuk bukti kesehatan ini sendiri wajib mengcover data kesehatan diri secara real. Misalnya saja kondisi fisik mengalami luka berat, ringan atau bahkan mengalami kematian.

3. Melampirkan Data Diri Terkait

Jangan lupa jika ingin klaim asuransi Jasa Raharja untuk kecelakaan tunggal sendiri harus bisa melampirkan data diri terkait dan lengkap. Seperti KK, KTP, Akta, Bukti Rekening,Bukti Polis dan lain sebagainya yang diminta. 

Kelengkapan data diri ini sendiri memudahkan pihak asuransi untuk melakukan verifikasi dan pencairan dana nasabah. Jadi pastikan untuk data diri yang dilampirkan sudah valid, resmi dan jangan abal-abal ya agar tidak dianggap penipuan oleh pihak Jasa Raharja.

4. Mendatangi Kantor Resmi Jasa Raharja

Cara klaim asuransi Jasa Raharja kecelakaan tunggal lainnya agar cepat cair adalah segera mendatangi kantor resmi Jasa Raharja resmi. Dimana untuk kantor cabang ini sendiri terdapat pada berbagai kota yang ada di Indonesia. Dan untuk kantor cabangnya sudah resmi tercatat pada layanan keuangan Negara Indonesia lho.

5. Membuat Formulir Pengajuan Klaim

Selanjutnya cara klaim asuransi Jasa Raharja kecelakaan tunggal agar cepat cair adalah dengan membuat form pengajuan klaim itu sendiri. Biasanya pihak layanan akan memberikan formulir dengan berbagai ketentuan dan data diri yang wajib di isi didalamnya. 

Pengaju klaim asuransi atau nasabah bisa mengisinya sesuai dengan keadaan dan data diri resmi yang ada. Misalnya saja didalamnya diminta mengisi nomor polis dari asuransi, nama nasabah, KTP, KK dan banyak lainnya. 

Untuk kemudian data diri atau form ini sendiri diberikan pada admin dan pengelola terkait untuk diverifikasi. Jika sudah melewati tahap ini sendiri biasanya nanti pengaju akan diminta verifikasi final guna mendapatkan dana asuransi yang diinginkan.

Nah itulah diatas beberapa uraian mengenai cara klaim asuransi Jasa Raharja kecelakaan tunggal agar cepat cair dan tanpa ribet. Dimana ternyata untuk klaim asuransinya sendiri memerlukan beberapa tahapan dan hal yang perlu sekali diperhatikan. Jadi jika ingin segera mendapatkan pencairan dana akibat kendala kecelakaan tunggal yang terjadi,pastikan mengikuti tahapan diatas ya!