5 Cara Menabung Untuk Menikah Dalam setahun Yang Efektif

5 Cara Menabung Untuk Menikah Dalam setahun Yang Efektif

Menikah memang menjadi impian setiap orang. Sebab dengan sebuah pernikahan akan membuktikan kesungguhan pasangan ketika menjalani hubungan. Bagi pasangan yang ingin menabung dalam jangka waktu yang tidak lama agar uang terkumpul untuk menikah. Calon pengantin dapat mencoba cara menabung untuk menikah dalam setahun berikut ini agar pernikahan impian dapat terwujud sesuai harapan.

Setiap orang tentunya memiliki impian pernikahan sendiri bahkan dengan biaya yang terbilang fantastis. Sebelum menggelar acara pernikahan tentu harus ada persiapan dana yang sesuai dengan rencana. Dengan menabung akan membuat pasangan yang ingin melangsungkan acara pernikahan menjadi lebih ringan. Tidak kaget ketika hari pernikahan sudah semakin dekat karena memiliki sebuah tabungan. Berikut ulasannya:

MENUJU TOPIK

1. Buat Rekening Tabungan Khusus Untuk Menikah

Langkah pertama yang perlu dilakukan sebagai calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan, adalah membuat tabungan khusus. Cara menabung ini dapat dilakukan oleh calon pengantin sesuai dengan kesepakatan bersama. Misalnya, berapa nominal yang akan ditabung oleh pasangan setiap bulannya. Cara menabung untuk menikah dalam setahun ini bertujuan untuk memiliki sumber dana lain dan mengurangi gaya hidup boros.

2. Beli Beberapa Barang Investasi

Bagi pasangan yang memiliki penghasilan lumayan, baik dari perempuan ataupun laki-laki. Dapat menggunakan penghasilannya dengan membeli barang yang dapat dijadikan investasi. Barang tersebut dapat berupa emas atau yang lainnya.

Dengan membelikan barang investasi akan memudahkan pasangan yang akan menikah mencari dana ketika mendekati hari pernikahan. Caranya dengan menjual barang tersebut ketika sudah hampir setahun atau hari pernikahan yang akan memiliki tingkat keuntungan lumayan.

3. Membeli Keperluan Untuk Menikah Dengan Cara Mencicil

Keperluan untuk acara pernikahan memang terbilang tidak sedikit. Mulai dari baju pengantin, gedung resepsi, menu makanan, seserahan, hingga aksesoris. Semua memerlukan dana yang yang terbilang lumayan. Supaya tidak menjadi beban ketika hari pernikahan sudah semakin dekat. Untuk itu calon pengantin perlu mengetahui cara menabung untuk menikah dalam setahun dengan mencicil dari jauh-jauh hari.

4. Hemat Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Ketika keperluan semakin banyak dan waktu yang tersisa untuk hari pernikahan semakin berkurang. Cara menabung untuk menikah dalam setahun selanjutnya adalah berhemat dalam gaya hidup sehari-hari. Usaha yang dilakukan dapat berupa mengurangi jalan-jalan yang kurang penting dan menghabiskan uang yang banyak.

Dengan pola hidup sederhana dan hemat akan membuat orang yang hendak menikah dapat mengumpulkan uang yang lebih. Misalnya kedua calon pengantin dapat berhemat dalam sebulan sebesar empat ratus ribu rupiah dari kedua calon pengantin per bulan. maka akan terkumpul dana sebesar empat juta delapan ratus ribu rupiah.

5. Rancang Konsep Pernikahan Sesuai Dana

Dengan menentukan konsep pernikahan yang sesuai dengan anggaran dana. Akan memudahkan calon pengantin membuat rencana kisaran berapa dana yang akan dibutuhkan. Tentukan konsepnya terlebih dahulu seperti ingin yang diluar ruangan atau di dalam ruangan serta lokasi pernikahan.

Pada masa sekarang ini cara menabung untuk menikah dalam waktu setahun dengan menyesuaikan dana dengan konsep pernikahan mudah dicari. Caranya dapat melalui internet, bertanya dengan teman, dan lewat sosial media yang terkadang sudah mencantumkan harganya sekaligus. Tentu hal ini juga semakin memudahkan.

Itulah cara menabung untuk menikah dalam setahun yang menarik untuk dicoba. Para calon pengantin dapat menerapkan salah satu cara atau semua cara diatas untuk mewujudkan pernikahan yang diimpikan.

 

Baca Juga :  Bagaimana Cara Menabung Emas Antam? Baca Ulasan Berikut!