cara tarik tunai bank jago

Cara Tarik Tunai Bank Jago, Limit dan Biaya Transaksinya

Bank Jago merupakan bank digital menawarkan fitur kirim uang, bayar tagihan hingga top up e-wallet. Cara tarik tunai Bank Jago juga tidak sulit seperti pada umumnya. Hal ini memudahkan pengguna untuk tarik tunai kapan saja.

Keunikan dari Bank Jago sendiri adalah pengguna bisa membagikan uang ke beberapa “kantong” hanya dalam satu tempat saja. Semua kegiatan banking pengguna juga bisa dilakukan tanpa biaya admin bulanan ataupun biaya transfer saat mengirim uang.

Cara Tarik Tunai Bank Jago Melalui ATM

Tarik tunai bank jago bisa dilakukan melalui ATM terdekat. Misalnya seperti ATM Bank Jago, ATM Bersama, Prima atau ATM Link sekalipun. Lantas, beginilah cara tarik tunai Bank Jago yang bisa diikuti, yaitu antara lain:

  • Kunjungi ATM Bank Jago terdekat dan lakukan transaksi seperti pada umumnya.
  • Masukkan kartu Atm dengan benar. Pilih menu bahasa Indonesia atau bahasa yang dikehendaki. Pastikan memilih bahasa yang dikuasai agar tidak terkendala saat transaksi.
  • Masukkan PIN ATM Bank Jago sebanyak 6 digit. Jika terjadi kesalahan ketika nasabah memasukkan pin, kartu ATM akan terblokir dan harus mengurus ke Bank Jago.
  • Masukkan nominal uang yang akan ditarik melalui mesin ATM. Pada layar tertera pilihan nominal penarikan. Pengguna juga bisa memasukkan sendiri jumlah uang yang akan diambil.
  • Pada halaman baru, pengguna mengisi nominal pada layar. Klik menu benar jika nominal tersebut sudah sesuai.
  • Pilih jenis rekening untuk tarik tunai, apakah dari rekening tabungan atau giro. Pilih salah satu untuk melanjutkan transaksi tarik tunai.
  • Sebelum mesin mengeluarkan sejumlah uang yang ditarik, pengguna akan mendapat notifikasi apakah ingin melakukan transaksi lainnya atau tidak. Klik tidak jika tidak ada transaksi lagi setelah penarikan.
  • Tunggu prosesnya hingga uang bisa diambil. Mesin ATM akan mengeluarkan uang sesuai dengan nominal yang dimasukkan sebelumnya. Ambil uang tersebut dan hitung jumlahnya.
  • Kartu ATM Bank Jago akan keluar secara otomatis setelah pengguna melakukan transaksi penarikan. Namun, jika ada transaksi lain pengguna bisa melanjutkannya kembali.
Baca Juga :  Inilah Cara Mendaftarkan E Banking BRI, Termudah

Seputar Biaya Transfer dan Keunggulan Bank Jago

Bank Jago memiliki keunggulan dan kebijakan soal limit tarik tunai hingga biaya transfer. Berikut ini bisa menjadi pertimbangan pengguna untuk menggunakan Bank Jago, beberapa di antaranya seperti:

  • Bank Jago menetapkan biaya per transaksi adalah Rp. 7500 yang bisa dilakukan melalui ATM Bersama, Link atau Prima.
  • Biaya Rp. 7500 diluar reward ataupun bonus 5 kali untuk tarik tunai yang bisa didapatkan setiap bulannya. Sementara untuk penarikan saldo rekening saat berada di luar negeri, biaya admin untuk per transaksi adalah Rp. 25.000
  • Minimal penarikan di Bank Jago adalah Rp. 50.000. Batas penarikan satu kali transaksi Bank Jago adalah Rp. 2.500.000. Per hari, tarik tunai untuk beberapa kali transaksi hingga Rp. 20 juta.
  • Bank Jago memiliki dua kantong yaitu kantong nabung dan kantong bayar. Masing-masing memiliki peruntukan yang berbeda. Nama kantong bisa diubah sesuai keinginan nasabah.
  • Kartu debit Bank Jago bisa dipersonalisasi tercetak nama nasabah. Bank Jago akan mengirimkan kartu debit fisik ke alamat yang dimasukkan saat daftar.
  • Nasabah tidak dibebankan biaya admin bulanan seperti pada bank konvensional umumnya.
Baca Juga :  Inilah Langkah Cara Buka Rekening BRI Syariah dan Syaratnya

Tarik tunai Bank Jago bisa dilakukan di ATM bersama, prima atau link. Perhatikan sisa saldo apakah mencukupi termasuk biaya admin yang harus ditanggung per transaksi.

Meski tak jauh berbeda dengan bank lainnya, cara tarik tunai Bank Jago ini harus dilakukan dengan cermat. Melihat keunggulan, informasi biaya transfer dan lainnya bisa menjadi pertimbangan untuk memanfaatkan fitur-fitur Bank Jago.

Baca Juga :  5 Cara Melihat Nomor Rekening BSI Paling Mudah