mandiri internet banking error

Permasalahan Mandiri Internet Banking Error dan Cara Mengatasinya

Terkadang jika seseorang mengalami Mandiri Internet Banking error, pastilah akan merasa panik. Serta tidak jarang juga akan merasa kebingungan cara untuk mengatasinya. Padahal masalah tersebut masih bisa diatasi dengan cepat dan tidak akan berdampak parah.

Pada kesempatan ini membahas tentang berbagai masalah yang terjadi pada Internet Banking Mandiri yang error. Serta juga akan dijelaskan cara untuk mengatasinya dengan mudah dan cepat seperti penjelasan berikut.

1. Nomor Ponsel Belum Terverifikasi

Internet Banking Mandiri error yang pertama disebabkan oleh nomor ponsel yang didaftarkan belum terverifikasi. Hal itu membuat aplikasi Mandiri Mobile tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya. 

Untuk mengatasi masalah ini cukup simpel, di mana nasabah hanya perlu melakukan memastikan nomor yang digunakan tersebut telah terdaftar pada aplikasi Mandiri Online. Namun jika belum, bisa melakukan registrasi di kantor cabang terdekat. 

2. Seringkali Log Out Sendiri

Bisa dikatakan Mandiri Internet Banking error ketika sering kali aplikasi log out sendiri ketika sedang dioperasikan. Biasanya masalah ini sering kali terjadi pada nasabah yang menggunakan ponsel dual SIM dan disebabkan oleh jaringan internet yang tidak stabil. 

Jika terjadi masalah seperti ini, maka cara untuk mengatasinya yaitu dengan memastikan jaringan internet pada ponsel tersebut stabil. Namun jika masalah masih berlanjut, maka nasabah bisa menghubungi Call Center

3. PIN Mandiri Terblokir

Selain masalah di atas, trouble yang sering juga dialami oleh beberapa nasabah Mandiri yaitu terblokirnya PIN Mandiri. Jika mengalami masalah seperti itu maka tidak bisa menanganinya sendiri. Hal itu dikarenakan harus membuat laporan terlebih dahulu pada pihak CS.

Ketika melapor, pastikan nasabah mendatangi kantor cabang terdekat dengan membawa beberapa persyaratan. Dimana persyaratan yang harus disiapkan yaitu seperti buku tabungan, kartu ATM, KTP dan lain sebagainya. Jika persyaratan lengkap maka proses juga akan cepat.

4. Password Error/Salah Input

Tak jarang juga nasabah yang mengalami Password dinyatakan error atau salah input pada aplikasi Mandiri Internet Banking. Hal ini biasanya dikarenakan nomor ponsel yang terdaftar pada aplikasi sudah tidak aktif sehingga mengakibatkan trouble.

Jika masalahnya seperti itu, maka nasabah harus melakukan pergantian nomor ponsel yang dihubungkan dengan aplikasi. Namun untuk mengganti nomor ini, nasabah haruslah datang ke kantor cabang terlebih dahulu untuk membuat laporan.

5. Gagal Transfer Tetapi Saldo Terpotong

Bahkan ada juga yang mengalami masalah proses transfer ke rekening lain gagal tapi saldo yang ada pada tabangun telah terpotong. Hal ini biasanya sering terjadi pada nasabah yang melakukan transaksi pada Mandiri Internet Banking di atas jam 22.00.

Padahal jam sekian adalah waktu bagi para pegawai melakukan rekap dari semua transaksi nasabahnya. Jika memang mengalami masalah seperti ini, maka nasabah perlu melakukan laporan dengan secepat mungkin ke pihak Bank Mandiri.

6. Top Up e-Money Berhasil Tetapi Saldo Bertambah

Masalah terakhir yang sering terjadi pada Mandiri Mobile yaitu Top Up e-Money dinyatakan berhasil namun saldo tidak bertambah. Jika mengalami masalah demikian, maka nasabah tidak perlu khawatir dan panik sebab bisa saja karena saldo belum aktif.

Cara mengatasinya cukup nasabah tempelkan e-money pada belakang ponsel jika menggunakan NFC selang beberapa jam berikutnya. Selain itu juga dapat melakukan pengecekan melalui mesin ATM Mandiri terdekat atau ke stand minimarket.

Demikianlah berbagai macam masalah yang sering terjadi ketika Mandiri Internet Banking error. Serta tadi juga telah dijelaskan pula cara untuk mengatasinya sesuai dengan jenis masalah yang terjadi agar tidak perlu khawatir berlebihan.

Baca Juga :  Inilah Cara Transfer Dari BRImo ke Shopeepay Dengan Mudah