berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank bca

Ketahuilah Berapa Lama Transfer Uang dari Luar Negeri ke Bank BCA

Rekening bank yang biasa digunakan di Indonesia dapat menerima dana dari luar negeri, bank BCA adalah satunya. Berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank BCA tentu adalah pertanyaan yang akan muncul terkait hal tersebut.

BCA mempunyai layanan pengiriman uang untuk sekitar 14 mata uang milik asing dengan kurs dan biaya yang lebih ramah. Agar tidak bingung ketika akan  menerima atau melakukan transfer valas, para pengguna dapat menyimak pembahasannya disini.

Mekanisme Transfer Uang Asing Langsung ke Bank BCA

Transaksi dari bank manapun atau dompet digital dalam satu wilayah negara sangat mudah dan cepat karena tidak ada perbedaan kurs. Dengan adanya perbedaan kurs dan kebijakan keuangan negara lain akan membuat transaksi ini berbeda.

Setiap transaksi yang berhubungan dengan uang apalagi antar negara tentu ada beberapa hal yang harus dipatuhi. Terutama dalam transaksi antar negara dengan mata uang yang  berbeda, beberapa mekanismenya yaitu.

  • Transfer uang dari luar negeri baik ke BCA maupun yang lainnya harus menggunakan layanan khusus yang sudah bekerjasama dengan bank tersebut.
  • Pengirim nantinya akan mendapat formulir yang wajib diisi mengenai data penerima serta data pengirim.
  • Uang akan langsung ditransfer ke rekening tujuan pengiriman.
  • Jika ingin diambil secara tunai penerima harus datang ke BCA lalu memberikan sebuah PIN atau bukti identitas untuk syarat pencairan uang tersebut.

Berapa Lama Transaksi Transfer dari Negara Lain

Berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank BCA akan sangat berhubungan dengan layanan transfer yang digunakan. Masing-masing layanan untuk kirim uang memiliki waktu kirim yang berbeda-beda, berikut pembahasannya.

1. Menggunakan Layanan Transfer Value Today

Layanan ini adalah layanan di dunia perbankan yang memberikan penggunanya pengalaman transfer uang dengan waktu cepat. Dengan demikian, para pengguna BCA dapat segera menerima kiriman tersebut setelah uang dikonfirmasi berhasil terkirim.

Apabila pengirim menggunakan layanan ini maka kiriman sejumlah uang tersebut akan bisa dimanfaatkan segera setelah dikirimkan. Jadi, jika uang yang hendak dikirimkan sangat mendesak maka layanan ini bisa dijadikan pilihan.

  • Biaya untuk menggunakan layanan ini adalah tiga puluh ribu rupiah.
  • Proses transaksi tidak lebih dari 1 hari.
  • Jika pengirim tidak memanfaatkan layanan value today maka uang akan diterima lebih lama yaitu 2 sampai 3 hari.

2. Menggunakan Layanan Transfer Klik BCA

Selain layanan kirim valuta asing dengan value today, layanan dari klik BCA juga bisa dimanfaatkan. Apabila pengirim ternyata adalah pengguna Klik BCA makatrasaksi kirim uang ini bisa dilakukan secara real time.

Kecepatan pengirimannya akan jauh lebih cepat yakni hanya dalam hitungan beberapa menit. Kiriman tersebut bisa sangat cepat jika dilakukan ketika dalam hari kerja internasional yaitu dari hari Senin hingga Jumat.

Perlu diperhatikan bahwa hari kerja dalam hal ini yang dimaksudkan adalah hari kerja pada asal pengirim serta penerima. Apabila pengiriman hari Jumat tetapi di negara penerima adalah hari Sabtu maka akan memerlukan waktu lebih lama.

Cara Mengambil Transferan di Bank BCA dari Luar Negeri

Untuk mengambil dana dari kiriman negara luar tersedia banyak metode yang dapat dipilih. Dua layanan yang sering dipilih yaitu Fire Cash BCA serta Moneygram yang pada dasarnya memiliki tata cara sebagai berikut.

  • Melakukan pengisian data pada formulir.
  • Setelah itu menunjukkan PIN dan juga kartu ID yang berlaku.
  • Kemudian dilakukan pengecekan kesesuaian nama pada ID dan aplikasi.
  • Lalu penerima harus mengganti biaya materai enam ribu rupiah.

Demikianlah pembahasan tentang berapa lama transfer uang dari luar negeri ke bank BCA telah diketahui bahwa bisa sampai dalam beberapa hari. Tentu saja lamanya waktu transfer tersebut dapat dipilih dari layanan penyedia yang tercepat.

Baca Juga :  Inilah Cara Transfer Melalui SMS Banking BRI Dijamin Berhasil Loh