marketplace untuk jualan ke luar negeri

7 Marketplace Untuk Jualan Ke Luar Negeri dengan Mudah

Salah satu perkembangan besar yang terjadi di era digital saat ini adalah menjamurnya marketplace atau toko online dimana-mana. Tidak hanya berskala lokal, kini bahkan banyak marketplace yang sudah merambah skala internasional. Oleh karenanya, dengan begini para produsen bisa menjual barang-barang mereka kepada konsumen di seluruh dunia. Ada banyaknya marketplace, beberapa orang mungkin akan bingung untuk memilih yang mana. Artikel berikut ini akan merekomendasikan 7 marketplace untuk jualan ke luar negeri dengan mudah:

1. Amazon

Amazon telah berkembang menjadi pasar e-commerce terbesar di Amerika Serikat dan dunia. Sudah 5 juta penjual dan 197 juta pembeli yang menjelajahi situs setiap bulan pada tahun, Amazon adalah salah satu pasar online paling populer untuk menjual berbagai macam barang. Ini paling cocok untuk penjual menengah hingga besar yang menginginkan eksposur ke jutaan pelanggan di seluruh dunia.

2. Walmart

Seperti Amazon, pasar Walmart sangat ideal untuk penjual menengah hingga besar yang ingin meningkatkan eksposur mereka. Proses untuk bergabung dengan Walmart memang cukup sulit daripada marketplace dimana penjual diharuskan mengisi sejumlah form aplikasi. Namun tidak usah khawatir, setelah aplikasi disetujui, penjual akan memiliki akses ke lebih dari 110 juta pembeli yang berbelanja online setiap bulan.

3. eBay

Sejak eBay pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, eBay berevolusi dari situs yang hanya menjual barang bekas menjadi salah satu marketplace terbesar di dunia. Pasar ini cocok untuk penjual yang menjual barang baru dan bekas dan berniat untuk melelang produk mereka dengan harga yang lebih tinggi. Untuk bergabung ke eBay sendiri tidak terlalu sulit. Penjual cukup bergabung dengan cara membuat akun dan siap untuk bertemu dengan ratusan juta pembeli.

4. Etsy

Etsy melayani pembeli yang mencari produk unik, yang menjadikan pasar online ini ideal untuk penjual kecil hingga menengah yang mengkhususkan diri pada produk buatan tangan atau vintage. Jika baru memulai bisnis e-commerce dan ingin membangun kesadaran tentang produk dan merek, Etsy memberi penggunanya fleksibilitas untuk menumbuhkan dan memelihara basis pelanggan setia.

5. Rakuten

Marketplace untuk jualan ke luar negeri selanjutnya adalah buy.com yang kemudian berganti nama menjadi Rakuten. Marketplace yang berbasis di Jepang ini menyediakan berbagai kategori produk, yang mencakup elektronik, kesehatan dan kecantikan, perlengkapan olahraga, perlengkapan kantor, suku cadang mobil, perabot rumah tangga, dan pakaian jadi.Tidak seperti pasar e-commerce online lainnya, di Rakuten, penjual mendapatkan manajer akun pribadi, yang disebut sebagai Konsultan eCommerce.

6. Newegg

Unggul dengan lebih dari 40 juta pelanggan di lebih dari 20 negara, Newegg adalah pilihan yang jelas bagi siapa saja yang ingin menjual elektronik atau perangkat keras secara online. Newegg memiliki aplikasi penjual di platformnya yang dapat diisi oleh siapa saja yang ingin berjualan di Newegg. Setelah disetujui sebagai penjual Newegg, pengguna dapat mulai membuat daftar produk dan menjualnya.

7. Alibaba

Alibaba adalah marketplace yang luar biasa untuk penjual, pengecer, dan pemasok, tetapi penjual yang baru mengenal pasar harus ingat bahwa perlu waktu lama untuk menjadi yang teratas dalam hasil pencarian. Pasar saat ini mengklaim sekitar 80 persen dari penjualan online di China berasal dari Alibaba. Saat ini, Alibaba telah menjangkau miliaran pembeli produk di seluruh dunia, termasuk produsen dan distributor.

Nah, itulah tadi 7 marketplace untuk jualan ke luar negeri dengan mudah yang bisa dicoba. Ada banyak pasar online untuk dipilih, jadi untuk menemukan yang cocok, penjual harus memikirkan dengan jelas tentang tujuan dan kebutuhannya Setiap platform memiliki fitur unik dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing.

yang di cari pengunjung situs jualan ke luar negri,aplikasi untuk berjualan ke luar negeri,Jualan online diluar negeri,website jualan luar negeri,Marketplace Internasional Termurah ,Marketplace Internasional Terbaik ,Marketplace Internasional Gratis ,Marketplace Internasional Apa Saja? ,marketplace digital luar negeri,Marketplace Di Indonesia Apa Saja?,Marketplace Barang Bekas Internasional ,Apakah Amazon Termasuk Marketplace? ,Jualan Di Marketplace Internasional ,International Marketplace Online,daftar marketplace luar negri,cara jualan di market luar negeri,cara gabung marketplace internasiona,Bagaimana Cara Berjualan Online Ke Luar Negeri?
Baca Juga :  5 Tips Marketing untuk Pengembangan Usaha Catering Box