cara melihat nomor rekening bsi

5 Cara Melihat Nomor Rekening BSI Paling Mudah

Nasabah bank BSI kebanyakan berasal dari 3 bank syariah yaitu bank mandiri, BNI dan BRI yang melakukan merger. Karena kebaharuannya banyak nasabah tidak tahu cara melihat nomor rekening BSI, padahal caranya hampir sama dengan sebelumnya.

Kadang ada beberapa kendala dalam melihat nomor rekening, apalagi saat terdesak dan ada urusan penting. Sesuai kendala-kendalanya maka secara umum terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan nasabah dengan mudah. Berikut penjelasan lengkap dari cara-cara tersebut:

1. Memanfaatkan BSI Mobile

Jika nasabah mengurus migrasi ke BSI maka customer service akan meminta nasabah untuk membuat BSI mobile. Nasabah akan dibantu dalam membuat dan mengaktivasinya langsung, sehingga nomor rekening dapat dilihat disana dengan mudah seperti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi dari BSI mobile yang telah teraktivasi di HP nasabah.
  • Ambil menu “info portofolio” pada beranda BSI mobile.
  • Ketik password sesuai perintah dari aplikasi dan passwordnya telah dibuat sebelum aktivasi.
  • Pilih bagian “rekening dana” di halaman yang muncul setelah di input password.
  • Input PIN yang sama untuk digunakan dalam menggunakan ATM BSI.
  • Ambil pilihan “tabungan”, sehingga nanti akan diperlihatkan nomor rekening serta saldonya. Jika rekening yang ingin dilihat berupa giro maka dapat diambil “giro” dan untuk mengetahui saldonya maka ambil pilihan “Deposito”.

2. Mengakses ATM

Bagi nasabah yang belum sempat membuat BSI mobile, maka nasabah dapat melihatnya dengan menggunakan ATM. Cara melihat nomor rekening BSI ini pun tidak ribet hampir sama dengan penggunaan ATM biasa,  nasabah dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukkan kartu ATM nasabah seperti biasanya.
  • Ambil pilihan bahasa Indonesia atau sesuai bahasa yang diinginkan.
  • Input angka-angka PIN dari ATM nasabah.
  • Tekan bagian menu “beli/bayar” yang telah muncul di layar ATM.
  • Ambil pilihan “voucher HP” dengan selanjutnya memilih “GSM”.
  • Input nomor HP nasabah yang telah didaftarkan pada awal pembuatan rekening BSI, lalu tekan “benar” jika setelah dicek nomor tersebut benar.
  • Ambil salah satu pilihan nominal untuk pembelian voucher.
  • Lihat nomor rekening BSI pada layar untuk memastikan pembayaran voucher.
  • Lakukan cancel pembayarannya jika sudah mencatat nomor rekeningnya dengan menekan tombol “cancel.

3. Melihat Langsung di Buku Tabungan BSI

Apabila ternyata pengguna memegang buku tabungan dari rekening yang ingin dilihat nomornya, maka dapat dilihat langsung di sana. Nomor rekening ini terletak di sudut kanan atas buku tabungan, tentunya nomor ini berada pada halaman pertama.

4. Mendatangi Cabang BSI

Cara berikutnya yaitu dengan datang ke cabang BSI terdekat di sekitar tempat tinggal nasabah. Biasanya cabang ini sudah ada di ibu kota setiap kabupaten seluruh Indonesia. Sebelum itu, nasabah harus mengambil nomor antrian seperti biasa.

Pengurusan untuk melihat nomor rekening dapat dilakukan pada layanan customer service.  Selain nasabah bisa mengecek nomor rekening, nasabah juga dapat mengurus buku tabungan, kartu ATM atau BSI mobile bermasalah sehingga tidak dapat melihat nomor rekening.

5. Menelpon Call Center

Selain datang ke cabang BSI, nasabah dapat menghubungi call center BSI untuk mengetahui nomor rekeningnya. Untuk nomor call center BSI yaitu 14040, nasabah dapat menelponnya dan customer service-nya  akan mengarahkan nasabah untuk melihat nomor rekening.

Beberapa cara melihat nomor rekening BSI di atas dapat nasabah sesuaikan dengan kendala yang sedang dihadapi. Tentunya semua cara tersebut tidak memerlukan syarat yang sulit, namun dalam pengurusannya harus dilakukan pemilik rekening itu sendiri.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/2956/cara-melihat-nomor-rekening-bsi html,cara cek buku tabungan mbanking bsi
Baca Juga :  Cara Mudah Registrasi SMS Banking BRI dan Kelebihan Serta Kekurangannya