Asuransi Allianz Adalah

Asuransi Allianz Adalah? Ini Informasi Lengkapnya

Pasti banyak orang yang telah mengenal asuransi allianz. Asuransi allianz adalah perusahaan asuransi yang dibentuk oleh Allianz Group. Sudah banyak produk asuransi yang dikeluarkan oleh Allianz, karena Allianz merupakan perusahaan asuransi yang telah dibentuk sejak lama. Kali ini akan dibahas mengenai asuransi allianz. Mulai dari sejarah hingga produk dan manfaat asuransinya.

Sejarah Asuransi Allianz

Asuransi Allianz adalah asuransi yang pertama kali hadir di pesisir Cina sejak tahun 1910. Allianz mulai masuk ke Indonesia pada tahun 1981 dengan membuka kantor perwakilan pada awalnya. Kemudian Allianz membuka kantor utamanya pada tahun 1989 dengan nama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, asuransi Allianz semakin berkembang dan memiliki lebih dari 100 juta nasabah dari seluruh dunia. Asuransi Allianz Indonesia telah mendapatkan izin dari OJK atau otoritas jasa keuangan. Sehingga sudah terjamin keamanan dan legalitasnya.

Produk Asuransi Allianz

Selanjutnya akan dibahas mengenai produk dan manfaat dari asuransi Allianz. Allianz sendiri memiliki produk asuransi yang lengkap. Seperti asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi properti, asuransi bisnis, hingga asuransi kredit. Berikut adalah pembahasannya.

1. Asuransi Jiwa

Produk asuransi Allianz yang pertama ialah asuransi jiwa. Asuransi jiwa ini diberi nama SmartLink Flexi Account Plus. Keunggulan asuransi jiwa dari Allianz ialah fleksibel, lengkap, ringan, dan membuat para nasabahnya tenang. Allianz memberikan klaim bahwa asuransi jiwa ini dapat memberikan manfaat dan perlindungan optimal serta berpotensi memiliki nilai investasi.

2. Asuransi Kesehatan

Produk asuransi Allianz yang kedua adalah asuransi kesehatan. Ada banyak jenis asuransi kesehatan yang disediakan oleh Allianz yakni SmartMed Premier, SmartMed Cancer, SmartHealth Maxi Violet, dan Allisya Care. Kali ini akan dibahas mengenai SmartMed Premier. Asuransi kesehatan ini bisa digunakan secara keluarga maupun perorangan.

SmartMed Premier menyediakan tunjangan untuk rawat inap dan tunjangan untuk lainnya seperti rawat jalan, persalinan, dan rawat gigi. Selain itu SmartMed Premier juga menyediakan rawat spesialis untuk biaya hemodialisis, kemoterapi, HIV/AIDS, hingga biaya evakuasi darurat dan pemulangan jenazah serta pemakaman.

3. Asuransi Syariah

Yang ketiga adalah asuransi syariah yang diberi nama Allisya Maxi Fund Plus. Ini merupakan asuransi jiwa syariah dari Allianz. Allisya Maxi Fund Plus memberikan perlindungan kepada para nasabahnya hingga usia 100 tahun. Asuransi ini tidak hanya sebagai asuransi saja tetapi juga sebagai investasi. Nasabah boleh menentukan sendiri kapan ingin mengambil pendapatan dari investasinya.

4. Asuransi Umum

Yang keempat adalah asuransi umum. Asuransi umum ini terdiri dari asuransi kendaraan, asuransi bangunan, asuransi perjalanan, dan asuransi diri. Kali ini akan dibahas mengenai asuransi kendaraannya. Allianz akan memberikan tanggungan untuk pencurian kendaraan oleh supir pribadi, bantuan darurat 24 jam, ongkos taksi, perlindungan banjir, jaringan bengkel, dan tanggung jawab hukum dari pihak ketiga.

5. Asuransi Kumpulan

Dan yang terakhir adalah asuransi kumpulan. Salah satu produk dari asuransi kumpulan ini ialah DPLK atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan. Ini merupakan program DPLK bagi perusahaan dan karyawannya. 

Selain untuk dana pensiun, Dana Pensiun Lembaga Keuangan juga dapat digunakan untuk mengurus dana pesangon. Program ini juga menawarkan pilihan untuk berinvestasi, dimana perusahaan boleh memilih pilihan investasi yang tersedia.

Produk dana pensiun juga banyak diantaranya tunjangan pensiun dipercepat. Tunjangan pensiun normal, tunjangan pensiun cacat, hingga tunjangan pensiun meninggal.

Itulah tadi pembahasan mengenai asuransi Allianz. Asuransi Allianz adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk berasuransi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk mengetahui mengenai asuransi Allianz.

Baca Juga :  Begini Cara Daftar Asuransi Kesehatan Termudah