kelebihan dan kekurangan line bank

Kelebihan dan Kekurangan Line Bank sebagai Bank Digital Baru

Berbagai kelebihan dan kekurangan Line Bank terhampar sebagai Bank Digital baru yang masuk ke dunia perbankan. Hal ini tentunya harus dipahami khalayak umum sebagai bahan pertimbangan untuk memilih bank tersebut sebagai bank untuk menyimpan uang.

Namun, selain menyimpan uang, bank menjadi amunisi penting untuk melakukan transaksi via digital. Maka, tak heran Line yang awalnya merupakan aplikasi chat digital kemudian memilih bekerjasama dengan Bank Hana menangkap potensi ini.

Kelebihan yang Ada pada Line Bank

Sebagai Bank baru yang siap berkompetisi dengan bank konvensional lebih dulu, Line Bank tentunya telah memperhitungkan strategi untuk calon nasabah. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Line Bank yang dapat menjadi pertimbangan untuk menarik calon nasabah:

Baca Juga :  3 Cara Praktis Pembayaran Polis Prudential yang Mudah Dilakukan

1. Proses Pendaftaran Online yang Mudah

Proses registrasi yang mudah menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Bank satu ini. Kemudahan yang dimaksud adalah proses pendaftaran yang dapat dilakukan dengan menggunakan ponsel dan secara online tanpa perlu meluangkan waktu datang ke bank.

2. Tidak Ada Biaya Admin Ketika Transfer dan Penarikan Uang di ATM

Transfer antar bank sering membuat beberapa orang enggan melakukannya karena pertimbangan biaya adminnya yang cukup besar. Namun, Line Bank menjawab kekhawatiran tersebut dengan membuat inovasi cerdas yang berupa transfer antar bank tidak dikenai biaya admin.

Baca Juga :  Cara Menghapus Transaksi di Livin Mandiri, Bisa Hapus Nomor Rekening!

Sebagai bank baru, perangkat ATM masih terbatas pada beberapa tempat dan khusus hanya berada di kota-kota besar. Namun, penarikan uang dapat dilakukan juga di ATM Bank lain dapat dilakukan dan tidak dikenakan potongan biaya admin.

3. Kartu Debit Bergambar Unik Serta Terlampir Logo VISA dan GPN

Setelah resmi menjadi nasabah Line Bank, akan diberikan kartu debit yang bergambar unik seperti karakter Line pada ponsel. Selain unik, kartu debit juga sudah terlampir logo VISA serta GPN yang dapat digunakan untuk pembayaran tertentu.

Baca Juga :  Inilah Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening yang Mudah dan Cepat

4. Pengisian Saldo Rekening Mudah

Jika pada beberapa bank hanya dapat mengisi saldo dengan memberikan sejumlah uang pada teller atau setor tunai di ATM. Namun, pada Line Bank juga dapat mengisikan saldo melalui gerai/merchant tertentu, misalnya di toko retail Alfamart.

Kekurangan yang Ada pada Line Bank

Tidak menutupi fakta bahwa bank baru masih memiliki kekurangan jika dibandingkan bank lain yang telah melalui asam garam dunia perbankan. Maka, berikut ini kekurangan dari Line Bank yang secara proses sebenarnya sedang dalam tahap perbaikan:

Baca Juga :  Cara Mengaktifkan 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA dengan Mudah!

1. Akses Kartu Debit Belum Merata

Line Bank masih terbatas untuk menyediakan kartu debit pada berbagai wilayah di Indonesia, yang menjadi prioritas masih di kota-kota besar. Maka, jika ingin menjadi nasabah Line Bank, sementara hanya dapat mengakses fitur melalui online saja.

2. Sistem yang Digunakan Masih dikembangkan dan Sering Maintenance

Kekurangan lain dari Line Bank adalah masih sering mengalami bug atau error ketika dijalankan prosesnya. Pasalnya, sistem yang digunakan masih mengalami pengembangan dan belum menemukan standar sistem yang tepat sesuai karakter nasabah.

Baca Juga :  Inilah Jenis Tabungan dan Persyaratan Membuat Rekening Mandiri, Calon Nasabah Wajib Tahu!

3. Fitur Pembayaran yang Masih Kurang Lengkap

Pembelian dengan e-wallet tentunya menjadi salah satu yang diminati banyak orang saat ini, fenomena tersebut menjadikan beberapa bank mengembangkan inovasinya. Yaitu kemudahan untuk top up ke e-wallet, namun pada Line Bank belum dilengkapi fitur tersebut.

Demikian kelebihan dan kekurangan Line Bank yang dapat menjadi perhatian apakah sekedar untuk menyimpan uang, alat transaksi atau kartu debitnya. Dapat diperhitungkan jika menggunakan Line Bank sebagai proses untuk bertransaksi karena biaya antar banknya gratis.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/3089/kelebihan-dan-kekurangan-line-bank html