cara nambang crypto tanpa listrik

Cara Nambang Crypto Tanpa Listrik Besar Secara Praktis

Aktivitas menambang uang digital crypto atau biasa dikenal dengan istilah mining belakangan memang menjadi sebuah trend di masyarakat karena dinilai menguntungkan. Namun, sayangnya hal ini harus dilakukan dengan perangkat yang mahal serta kebutuhan listrik yang besar. Sehingga banyak yang kemudian beralih untuk mencari cara nambang crypto tanpa listrik yang mungkin bisa jadi alternatif menarik untuk dicoba.

Cara Nambang Crypto Tanpa Listrik Besar, Cocok untuk Miner

Selain karena untuk menghemat budget yang dikeluarkan, alternatif ini kabarnya juga memiliki keefisienan dari penggunaanya. Agar tidak semakin terjebak penasaran yang berkelanjutan, maka baiknya ikuti saja penjelasan ragam caranya berikut:

1. Pakai Minergate

Awal pertama kali rilis tahun 2014 situs ini hanya bisa digunakan pada komputer saja. Namun kini sudah tersedia versi mobile app-nya di android. Salah satu keunggulan aplikasi ini yakni adanya fitur yang bisa mengatur agar penambangan crypto bisa dihentikan sementara saat HP sedang mengisi daya.

Setelah proses registrasi pembuatan akun selesai, pilih 1 di antara 2 opsi. Ada mining seluler, yakni penambangan menggunakan sistem pada chip smartphone. Dan cloud mining, yaitu penambangan dengan cara membayar harga yang telah ditentukan. Melalui aplikasi ini pengguna bisa mengurangi dan menambah hitungan chain.

2. Gunakan Crypto Miner

Media penambang uang digital selanjutnya bernama Crypto Miner. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang simple dan cocok digunakan oleh para miner pemula. Sama seperti minergate, pengguna juga dapat menentukan jumlah chain yang ingin disertakan ke dalam aktifitas penambangan crypto.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, hanya perlu masuk mining pool crypto. Selanjutnya, masukkan kredensial mining dan pilih algoritma yang ada di dropdown. Sebagai informasi tambahan, tidak semua algoritma crypto di aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Namun pengguna hanya perlu membeli $2.28 saja agar bisa mengakses algoritma favorit.

3. Manfaatkan AA Miner

Cara nambang crypto tanpa listrik yang selanjutnya yakni melalui aplikasi AA Miner. Aplikasi mining ini tidak banyak menampilkan iklan di dalamnya sehingga sangat nyaman ketika digunakan. Media penambang uang digital ini bisa diunduh dan diinstal dengan mudah via Google Play yang terdapat di smartphone.

Selain mata uang digital berupa Bitcoin, Terdapat juga puluhan jenis crypto yang berbeda-beda beserta algoritma cryptonight yang spesial. Yang menarik dari aplikasi penambang crypto ini pengguna bisa menentukan jumlah chain (inti prosesor) sesuai keinginan.

4. Fungsikan NeonNeon Miner

Aplikasi yang pertama kali dirilis pada 2017 ini termasuk yang terbaik di kalangan mining apps. Hampir sama dengan Crypto Miner. Pengguna akan masuk ke dalam kolam pertambangan yang dipenuhi uang crypto. Ada banyak uang digital yang bisa di mining melalui aplikasi ini seperti Bitcoin, Feathercoin, Vertcoin dan Litecoin.

Hal yang memukau dari aplikasi ini yakni adanya pencatatan penambangan dan konfigurasi otomatis yang sangat terperinci. Nah, aplikasi ini juga dapat mendeteksi sistem on chip secara cepat. Setelah tahu kelebihannya, tertarik untuk menggunakannya?

5. Pergunakan Droid Miner

Sama seperti AA Miner, aplikasi penambangan mata uang digital ini tidak menampilkan iklan. Droid Miner ini bisa dipakai dengan nyaman dan mudah. Ada mata uang crypto seperti Bitcoin, Dogecoin dan Litecoin yang bisa pengguna dapatkan melalui aplikasi ini.

Terdapat fitur menarik yang dapat dicoba. Salah satunya, pengguna tetap bisa menjalankan penambangan meski sedang fokus di background aplikasi. Di sisi lain, aplikasi ini juga bisa mematikan program secara otomatis ketika handphone sedang low battery dan ingin diisi daya.

Baca Juga: Tips Memilih Mata Uang Kripto yang Cocok Bagi Pemula

Itulah uraian mengenai cara nambang crypto tanpa listrik yang berlebih. Penggunaan aplikasi penambang crypto tersebut bisa menjadi cara alternatif. Meski tidak secanggih ketika menggunakan komputer, namun bisa mengurangi penggunaan listrik yang boros.