5 Pilihan Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

5 Pilihan Pinjaman Modal Usaha Online Tanpa Jaminan

Semakin lama, pertumbuhan usaha semakin pesat. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin memulai usaha sendiri. Namun, permasalahan modal masih menjadi persoalan utama. Tapi tenang saja, saat ini sudah banyak penyedia pinjaman modal usaha online tanpa jaminan yang sangat dingin untuk siapa pun.

Penyedia jasa pinjaman seperti ini ada banyak. Jadi para peminjam dana bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing. Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan lima penyedia jasa pinjaman dengan berbagai detail lengkapnya. Simak semuanya pada pembahasan di bawah ini:

MENUJU TOPIK

1. Investree P2P

Perusahaan ini adalah tempat penyedia jasa pinjaman online yang tidak memerlukan jaminan berupa aset penting. Penggunaan situs ini sangat aman, karena sudah terdaftar di OJK secara legal. Dalam penggunaannya, ada dua jenis yang bisa dipilih pengguna. Ada layanan konvensional dan ada layanan syariah.

Sistem utama dari situs ini adalah membayar tagihan modal UMKM untuk usahanya. Sehingga jika memiliki tagihan yang untuk pemenuhan modal, maka bisa dibayar dahulu oleh Investree sesuai dengan syarat yang berlaku. Besaran dana yang didapat adalah sebesar 80% dari total tagihan yang dimiliki.

2. Modalku

Modalku juga merupakan satu dari sekian banyak jasa pinjaman online yang memiliki proses cepat dalam pencairannya. Meski dilakukan secara online, namun pengguna tidak perlu ragu karena Modalku sudah legal. Besaran dana yang bisa didapat dari tempat ini berkisar antara 50 juta sampai 2 miliar rupiah.

Tenor pembayarannya juga tidak terlalu singkat, yaitu antara 3 bulan sampai 24 bulan. Sehingga orang yang meminjam tidak terlalu tergesa-gesa dalam pelunasannya. Sayangnya, peminjaman dana di Modalku hanya bisa di beberapa kota saja. Yaitu di sekitar Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

3. KTA Bisnis Commbank

Sasaran peminjam dari layanan ini adalah usaha yang sudah memiliki dasar hukum seperti PT, CV, dan Firma. Besaran dana yang didapat dari layanan ini adalah 50 juta sampai 500 juga dengan waktu pelunasan sampai dengan 3 tahun. Waktu pelunasan ini bisa dibilang sangat panjang untuk besaran dana tersebut.

Jika ingin meminjam di situs ini, maka ada beberapa syarat yang harus diutamakan. Salah satu unsur terpenting adalah usaha yang berjalan harus ada di wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Selain itu, penghasilan bersih usaha harus berada di kisaran 25 juta sampai 5 miliar per bulan.

4. Tunaiku

Penyedia pinjaman modal usaha online tanpa jaminan keempat adalah Aplikasi Tunaiku. Aplikasi ini juga memberikan layanan peminjaman dana tanpa agunan untuk setiap penggunanya. Dana yang bisa didapat dari pengajuan ini adalah sekitar 5 juta sampai 20 juta rupiah. Tenor yang diberikan dari pinjaman tersebut dimulai dari 6 bulan.

Sedangkan maksimal tenornya adalah 20 bulan. Tentu saja ini termasuk waktu yang lama untuk pelunasan pinjaman. Aplikasi ini dikelola oleh lembaga perbankan. Sehingga risiko kerugian pada pengelolaannya kecil. Bagi yang ingin mendapat dana secara cepat, maka aplikasi ini bisa digunakan dengan berbagai kelebihannya.

5. Koinworks

Koinworks juga sudah terdaftar di OJK. Sehingga pengguna tidak perlu ragu untuk memilihnya. Dana yang diberikan dari situs ini sekitar 10 juta sampai dengan 2 miliar. Tenornya juga tergolong lama, yaitu antara 6 sampai 24 bulan. Sayangnya, jika menggunakan layanan ini ada biaya tambahan seperti biaya administrasi serta bunga utama.

Kelima tempat pinjaman modal usaha online tanpa jaminan ini bisa digunakan dengan mudah dan terpercaya. Setiap jasa pastinya memiliki plus minusnya masing-masing. Maka dari itu, harus lebih selektif lagi dalam pemilihannya agar tidak kecewa di akhir atau saat masa pelunasan berlangsung.