usaha pendamping cucian motor

Apa Saja Usaha Pendamping Cucian Motor? Simak Penjelasan Berikut Ini!

Usaha cucian motor memang menjadi salah satu usaha yang dibutuhkan masyarakat. Bisa dibilang cucian motor sangat menjanjikan karena banyak yang membutuhkan jasa seperti ini. Namun, sebagai pemilik usaha ada baiknya jika menambah usaha pendamping cucian motor lainnya. Karena jika cucian sedang sepi pelanggan, usaha lain masih bisa berjalan.

Selain itu, biasanya pelanggan akan sangat terbantu jika ada usaha lain yang berkaitan dengan motor ditempatkan secara berdampingan. Secara tidak langsung, akan banyak orang yang mengetahui usaha cuci motor dan usaha pendampingnya. Berikut usaha pendamping cuci motor yang bisa dijalankan:

1. Membuka Bengkel

Usaha pendamping pertama adalah membuka bengkel. Jika ada bengkel, pelanggan yang mencuci motor bisa sekaligus menyervis motornya. Hal ini bisa menambah keuntungan dan pemasukan, karena tentu saja pengguna jasa bengkel akan sangat banyak. Usaha cuci motor dan bengkel adalah kombinasi yang paling tepat untuk dilakukan.

2. Menjual Bahan Bakar

Baca Juga :  Modal Usaha Minuman Boba yang Terjangkau dan Cocok Bagi Pemula

Meskipun keuntungan dari berjualan bahan bakar terbilang kecil, tapi masih membawa keuntungan. Jika ada yang membeli bahan bakar, maka secara tidak langsung juga mengetahui ada jasa cuci motor. Jadi, akan banyak orang mengetahui cucian motor yang bisa dijadikan langganan. Cara ini merupakan trik jitu untuk menambah pelanggan cuci motor.

3. Buka Toko Aksesoris Motor

Toko yang bisa mendampingi cucian motor adalah berjualan aksesoris motor. Jadi, selain membersihkan motor pelanggan bisa membeli pernak-pernik untuk keperluan motor. Tambahkan juga perlengkapan lain seperti jas hujan dan detail lain seperti sarung tangan. Dengan begitu, akan banyak pelanggan yang senang karena merasa kebutuhannya sudah lengkap di satu tempat.

4. Jasa Ganti Sarung Jok

Motor yang sudah lama dipakai biasanya memiliki beberapa kecacatan, seperti sarung jok yang sudah mulai sobek dan rusak. Jika di cucian motor disediakan jasa ganti sarung jok, ini akan menjadi keuntungan tersendiri. Karena pelanggan bisa mengganti sarung jok dan mencuci motor kemudian, selain itu juga bisa menambah pemasukan.

5. Tambahkan Jasa Pasang Stiker Motor

Pelanggan yang suka menambah stiker pada motor pasti akan mencari tempat memasang yang tepat. Bersamaan dengan cucian motor, usaha pasang stiker bisa ditambahkan. Karena pelanggan menyukai yang praktis, jadi setelah mencuci motor bisa langsung memasang stiker yang diinginkan di tempat yang sama.

6. Berjualan Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman akan sangat menguntungkan jika disandingkan dengan cucian motor. Pelanggan yang menunggu motornya selesai dicuci biasanya akan lapar atau haus. Adanya kios makanan minuman akan sangat disukai pelanggan cucian. Bisa dibilang, kios seperti ini adalah usaha pendamping cucian motor yang paling tepat.

Makanan yang bisa dijual bermacam-macam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Minuman juga seperti itu, minuman yang bervariasi akan lebih menarik pelanggan. Jangan lupa tambahkan kopi sebagai salah satu menu karena banyak orang yang menyukainya.

7. Buka Kios Voucher WiFi dan Kartu Kuota Internet

Memang benar voucher WiFi atau kartu kuota internet tidak ada hubungannya dengan motor. Tapi ini bisa menjadi sumber penghasilan lain karena banyak yang membutuhkan. Selain itu, orang yang mencuci motor juga akan mengetahui kios ini, maka semakin banyak pelanggan baru. Jadi tidak ada salahnya mencoba membuka kios seperti ini.

Itulah daftar usaha pendamping cucian motor yang bisa dijalankan secara bersamaan. Tentu saja yang ada pada daftar di atas merupakan usaha yang menguntungkan. Jadi, jangan salah pilih usaha dan segera jalankan usaha pendamping tersebut. Selain bisa menambah penghasilan, juga bisa menambah jumlah pelanggan baru.

yang di cari pengunjung https://www asetpintar com/1937/usaha-pendamping-cucian-motor html