kata kata promosi jualan makanan cemilan

Contoh Kata Kata Promosi Jualan Makanan Cemilan yang Menarik

Dalam berusaha jenis makanan apapun setiap penjual harus melakukan sebuah promosi mengenai makanan atau camilan yang akan ditawarkan. Promosi merupakan hal penting yang bisa mendongkrak tingkat penjualan, bisa dilakukan secara offline atau juga online. Terlebih, jika promosi dilakukan secara online. Mencari kata kata promosi jualan makanan cemilan yang menarik menjadi harga mati.

Dalam membuat kata kata harus memahami dan mengerti apa yang akan dituliskan. Apalagi jika berjualan makanan, maka penggunaan kata – kata juga harus memberikan makna yang jelas agar konsumen percaya. Berikut ini adalah cara dan contoh kata kata promosi untuk makanan yang bisa dijadikan sebuah pandangan.

Baca Juga :  Alasan Memilih Usaha Sablon Kaos dan Ini Peralatan Utama yang Diperlukan

1. Menambahkan Kata Atensi

Kata atensi memiliki daya tarik tersendiri ketika seorang membaca brosur atau pamflet. Contoh dari kata atensi seperti awas, peringatan dan lain sebagainya. Dan tentunya didukung dengan gambar yang membuat pembaca akan membaca pamflet tersebut secara menyeluruh.

Contoh kata kata yang digunakan pertama “ awas, memakan kripik ketela cihuy membuat ketagihan dan tidak ingin berhenti untuk mengunyah”. Atau juga bisa menggunakan kata waspada yaitu “ waspadalah kripik cihuy ini akan meledak di mulut dan memanjakan perut secara terus menerus”. Dan contoh yang terakhir adalah “ hati hati dengan kentang krispy, sekali melirik bikin nagih”.

Baca Juga :  5 Strategi Usaha Kelontong Untuk Pemula yang Harus Dilakukan

2. Memberikan Promo Menarik

Dalam membuat kata kata promosi pilihlah kata yang bisa mempengaruhi pikiran pembaca seperti memberikan promo. Biasanya dengan memberikan sebuah promo akan membuat pembaca penasaran dan akan membeli makanan tersebut tanpa berfikir panjang mengenai harga. Promosi juga dilakukan tidak hanya di awal penjualan namun bisa diadakan tiga bulan sekali.

Kata kata yang bisa digunakan untuk membuat pembeli terpengaruhi contohnya “ Beli 1 bonus 1 untuk hari ini saja, buruan”. Contoh kedua bisa membuat potongan harga seperti “ setiap pembelian 5 bungkus dapat potongan 5 ribu per item”. Biasanya ketika pembeli membaca pamflet seperti ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk membeli camilan tersebut.

Baca Juga :  5 Tantangan Menjalankan Usaha Mainan Anak Pasar Malam

3. Menggunakan Kata yang Solutif

Dalam berbisnis makanan, penjual perlu menggunakan kata solutif. Kata kata promosi jualan makanan cemilan yang mengandung kata solutif mempengaruhi tingkat penjualan. Apalagi jika melakukan promosi camilan secara online, tentunya dibutuhkan kata promosi yang menarik.

Contoh pertama adalah “ lagi diet? Tidak perlu khawatir pothil huya ini memberikan camilan yang tidak banyak minyak”. Kedua “ butuh camilan buat teman nongkrong? Kripik kentang solusinya”. Dalam hal ini kata solusinya harus memberikan kejelasan dan sesuai dengan camilan yang ditawarkan.

4. Menampilkan Testimoni

Testimoni sangat mempengaruhi tingkat penjualan makanan yang ditawarkan. Dengan menambahkan testi dalam promosi ini, sangat efektif untuk membuat pembaca percaya dengan camilan yang dijual. Jadi pembeli akan mencoba tanpa takut tidak puas dengan makanan tersebut.

Baca Juga :  Cara Menjalankan Bisnis Eco Racing Viral, Mudah Tanpa Ribet

Dalam promosi bisa ditambahkan seperti “ Kripiknya renyah, rasanya gurih dan paling favorite diantara kripik yang lain- kata Ibu Shara”. Yang kedua misalnya “Kripik ubi favorite nya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina”. Jika berdagang melalui online bisa ditampilkan bukti testi seperti foto atau pun bukti chat.

5. Memanfaatkan Momen Viral

Media sosial menjadi bahan pokok bagi semua kalangan. Penjual bisa memanfaatkan kata kata yang lagi viral di dunia media untuk ditambahkan ke dalam kata kata promosi. Kata viral bisa diambil dari peristiwa atau ungkapan dari seorang artis.

Baca Juga :  Modal Usaha Mie Ayam untuk Pemula Sebagai Usaha Sampingan

Contohnya “ Pisang krispi rasanya asyiap enaknya”, dalam hal ini menggunakan kata yang viral dari seorang youtuber. Contoh lainnya adalah “Cobain kripik kentang balado rasanya masuk Pak Eko”. Momen lucu viral akan membuat pembaca menjadi tertarik untuk mencoba dan membeli.

Itulah dia kata kata promosi jualan makanan cemilan yang bisa dijadikan sebuah referensi. Dalam membuat promosi harus berpikir secara hati hati dan kreatif apalagi mengenai produk makanan. Jangan lupa bisa ditambahkan gambar yang menarik dalam menawarkan makanan tersebut.