ide jualan minuman bulan puasa

Ide Jualan Minuman Bulan Puasa yang Segar dan Menguntungkan

Ide jualan minuman bulan puasa saat ini, sering sekali menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, jika ide minuman tersebut merupakan jenis minuman segar dan nikmat. Ada banyak varian minuman yang bisa dicoba sehingga dapat meningkatkan keuntungan. Berikut ini contoh minuman tersebut, yaitu:

1. Kolak Pisang Dingin

Ide jualan minuman bulan puasa pertama yang bisa dicoba yaitu kolak pisang dingin. Saat bulan puasa, kolak dingin adalah menu yang seolah wajib karena rasanya yang khas. Ditambah lagi, saat ini banyak sekali varian minuman dihidangkan berdampingan dengan kolak pisang yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Proses pembuatan kolak pisang dingin juga sangatlah simpel dan tidak perlu membutuhkan biaya yang mahal. Diantaranya, pisang raja, santan dingin, gula merah aren, kacang hijau, kolang-kaling, dan gula putih. Adapun harga dari setiap penjualan kolak yaitu sebesar 5000 rupiah.

2. Es Pisang Coklat Lumer

Pilihan ide jualan minuman bulan puasa kedua yaitu es pisang coklat lumer. Ini merupakan es pisang dengan sajian manis yang sangat menyegarkan. Bahan utama yang digunakan untuk pembuatannya adalah pisang, coklat lelehan, keju cheddar dan minyak sayur.

Proses pembuatannya juga sangat mudah, yaitu tusuk pisang dengan lidi. Lalu, cairkan coklat dengan minyak sayur dan balut pisang dengan coklat. Setelah itu, bekukan pisang tersebut ke dalam freezer, dengan demikian es pisang bisa dijual dengan harga 2000 rupiah per potong.

3. Salad Buah Creamy

Pilihan ide jualan  minuman bulan puasa segar dan nikmat lainnya yaitu salad buah creamy. Ini merupakan minuman terbaik yang terdiri dari potongan buah-buahan segar, Adapun jenis dari buah yang bisa digunakan adalah pisang, strawberry, jeruk manis, melon, semangka dan pepaya.

Agar rasanya menjadi khas creamy, tambahkan kuah mayonaise dan yoghurt dengan varian rasa  apapun. Setelah itu, berikan taburan keju cheddar parut yang banyak, agar rasa semakin gurih. Sebelum dijual, dinginkan salad buah tersebut ke dalam kulkas dan jual dengan harga 10.000.

4. Es Mojito

Pilihan ide minuman di bulan puasa yang hits dan kekinian adalah Es Mojito. Ini merupakan salah satu varian minuman paling laris di bulan puasa. Adapun resep minuman ini juga tidaklah sulit. Adapun diantaranya yaitu sirup blue, biji selasih, jeruk nipis, es batu dan jelly warna-warni.

5. Es Campur Kelapa

Pilihan ide minuman lainnya yang bisa dicoba adalah es campur kelapa. Ini merupakan minuman segar yang bisa dicoba saat bulan puasa. Bahan campuran yang digunakan untuk minuman ini berupa cincau, nangka, dawet, kolang-kaling, tape, roti, sirup, dan es batu, dengan harga jual 5000 per cup.

6. Es Kelapa Kacang Merah

Berikutnya, pilihan ide minuman lain yang bisa dicoba adalah es kelapa kacang merah. Minuman ini merupakan pilihan minuman yang segar dan nikmat dengan tambahan kelapa muda. Banyak sekali manfaat buah kelapa yang bisa dirasakan untuk bulan puasa, terutama di bulan Ramadhan.

Ada banyak sekali cita rasa terbaik yang bisa ditambahkan dari es kelapa muda ini. Varian rasa yang bisa dilakukan bagi penjual yaitu, dengan cara menambahkan gula merah, jeruk dan sirup. Agar semakin segar, tambahkan es batu, dan juallah dengan harga 5000 – 7000 rupiah.

Demikianlah informasi menarik tentang aneka macam pilihan ide jualan minuman  bulan puasa. Melalui ide jualan minuman ini, maka ini bisa menjadi peluang tepat untuk mahasiswa berwirausaha. Ditambah lagi untuk memulai semua ini tidak perlu membutuhkan modal yang besar.

yang di cari pengunjung Ide jualan minuman bulan puasa
Baca Juga :  Ide Jualan Online Untuk Anak Sekolah, Cukup Buat Tambah Uang Saku