Kelebihan Aplikasi Ajaib untuk Memulai Investasi Saham

Kelebihan Aplikasi Ajaib untuk Memulai Investasi Saham

Sebelum memutuskan melakukan investasi saham, terlebih dahulu haruslah mengenal kelebihan aplikasi Ajaib. Memang saat ini berkembang banyak sekali aplikasi dan platform online untuk memudahkan berinvestasi. Masing – masing menawarkan berbagai keunggulan kompetitifnya, dan tidak terlepas dari beragam risiko ke depannya. Memahami kelebihan bisa membantu mengambil keputusan.

Untuk iklim investasi sendiri, di Indonesia mulai membaik. Dalam artian kesadaran masyarakat untuk mengalokasikan sebagian kekayaannya pada bursa efek semakin meningkat serta dibarengi dengan tindakan nyata. Hal ini tentunya menjadi impian negara Indonesia, karena dengan kesadaran ini mampu membantu perputaran roda ekonomi lebih baik lagi.

Selain itu dengan kesadaran berinvestasi menunjukkan bahwa masyarakat sudah cukup peduli dengan perencanaan keuangannya. Dalam artian bahwa mulai muncul kekhawatiran, prediksi, serta upaya menghadapi kondisi penuh ketidakpastian di masa depannya. Sehingga apabila terjadi kondisi yang tidak terduga terhadap perekonomian, masyarakat bisa bangkit lebih cepat.

Baca Juga :  Bermain Saham Online dengan Modal Kecil Juga Ada Triknya

Namun tentu saja dalam menghadapi tantangan ekonomi bahkan mengalokasikan sebagian dananya, perlu memiliki ilmunya terlebih dahulu. Semangat berinvestasi yang tinggi, apabila tidak dibarengi dengan keterampilan berinvestasi juga akan menimbulkan dampak buruk. Termasuk salah satunya adalah memilih platform investasi yang paling aman dan legal.

Mengenal Aplikasi Investasi Saham Ajaib

Aplikasi ini dibentuk oleh Ajaib Group, dan sudah berdiri sejak tahun 2018. Pembentukannya merupakan upaya untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya perencanaan keuangan dan mencapainya melalui langkah Investasi. Berbagai program diluncurkan untuk meningkatkan edukasi, seperti pengadaan seminar atau pendidikan online secara gratis.

Baca Juga :  Bingung Bagaimana Cara Invetasi Emas Di Pegadaian? Berikut Panduannya

Mengenai legalitasnya sendiri, Ajaib sudah mengantongi berbagai izin, mulai dari OJK, Kominfo, menjadi anggota BEI, dan berbagai izin lainnya. Ini menandakan bahwa aplikasinya merupakan aplikasi resmi terdaftar serta memiliki keamanan dalam menjalankan transaksinya. ini adalah salah satu kelebihan aplikasi Ajaib yang patut menjadi pertimbangan calon investor.

Untuk produknya sendiri sebenarnya berfokus pada reksa dana. Berbagai pilihan manajer investasi terbaik telah terdapat pada aplikasi ini, sehingga tidak perlu ragu lagi apabila ingin menginvestasikan sebagian dana melalui platformnya. Terlebih telah mengantongi izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana dari OJK. Sehingga secara keamanannya juga terjaga.

Baca Juga :  Instrumen Investasi Reksadana, Pilihan Tepat untuk Generasi Milenial

Namun pada perkembangannya Ajaib menawarkan produk baru berupa investasi saham. Produk ini ditawarkan setelah mampu mengakuisisi perusahaan sekuritas Primasia Unggul Sekuritas. Sehingga memungkinkan menawarkan produk saham secara online melalui platformnya. Dengan pengembangan ini, diharapkan masyarakat semakin bersemangat merencanakan keuangannya. Karena berbagai proses sudah dimudahkan.

Kelebihan Aplikasi Ajaib untuk Investasi Saham

Salah satu yang menjadi keunikan dari aplikasi ini adalah kelebihannya. Mulai dari kemudahan, bersaran tarif, serta berbagai kemudahan lainnya memberikan nilai unggul. Kelebihan ini muncul sebagai bentuk komitmennya dalam menyediakan kemudahan akses masyarakat terhadap investasi. Terutama yang sebelumnya dianggap ribet atau membutuhkan prosedur rumit.

1. Kemudahan dalam melakukan pendaftaran

Segala proses pendaftaran sudah dilakukan melalui online, tidak lagi perlu mengirimkan berkas ke perusahaan sekuritasnya. Hanya memerlukan KTP dan NPWP saja, serta mengikuti prosedur pendaftarannya. Pengajuannya diproses dengan cepat sekali, hanya dalam waktu 24 jam saja sudah mampu menggunakan akunnya untuk berinvestasi saham.

Baca Juga :  Tips Memilih Reksadana Berdasarkan Profil Risiko, Jangan Salah Pilih

2. Rendahnya biaya transaksi

Biaya transaksi tentunya perlu diperhitungkan dengan baik, terlebih apabila pembeliannya dalam jumlah sedikit. Jangan sampai biaya transaksinya mengalami pembengkakan. Tentunya sangat merugikan sekali. Namun kelebihan aplikasi Ajaib terletak pada rendahnya biaya. 0,10 untuk beli dan 0,08 untuk jual (nilai bisa berubah sesuai kebijakan sekuritasnya).

3. Real-time update

Salah satu kebutuhan dalam berinvestasi di saham adalah kecepatan perkembangan informasi. Salah satu fiturnya adalah notifikasi terhadap perkembangan jual/beli, naik/turunnya nilai, serta berbagai keputusan korporasi. Sehingga tidak perlu sering – sering memeriksa aplikasi hanya untuk mencari perkembangan informasinya. Cukup melihat perkembangan notifikasinya saja.

Baca Juga :  Kenali Tips Aman Berinvestasi Reksadana Online untuk Investor

4. Saham gratis melalui reveral

Tidak banyak menawarkan fitur reveral, atau mengajak orang lain, maka mendapatkan keuntungan tertentu. Dalam penawaran Ajaib, berupa memperoleh saham gratis sesuai dengan pilihannya. Akan tetapi perlu diperhatikan terlebih dahulu syarat dan ketentuannya. Pastikan memenuhinya sebelum mengajukan klaim atas referalnya.

Berinvestasi semakin mudah, aman, dan cepat. Pemerintah tentunya memandang ini sebagai langkah positif untuk mewujudkan Indonesia merdeka secara ekonomi. Tentunya harus dibarengi dengan pendasaran dan perencanaan kuat. Serta melakukan riset kelebihan aplikasi Ajaib dan berbagai aplikasi lainnya.

yang di cari pengunjung Apa aplikasi yang terpercaya untuk memulai investasi saham bagi pemula?,cara berinvestasi saham di ajaib