Cara Cek Saldo Prudential Lewat HP dengan Mudah

Cara Cek Saldo Prudential Lewat HP dengan Mudah

Pemilik polis Prudential kini mendapat kemudahan apabila ingin mengetahui saldo dari premi yang dibayarkan setiap bulannya. Terdapat beberapa cara yang dapat ditempuh guna mengetahui saldo tersebut. Segala semakin mudah sebab cara cek saldo prudential lewat HP. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan guna mendapatkan informasi saldo Prudential. Diantaranya, saldo dapat dicek melalui kombinasi nomor *141*85#, kemudian melalui layanan PRUaccess, hingga menghubungi customer service asuransi Prudential. Berikut ini adalah ulasannya.

1. Melalui *141*85#

Langkah pertama sebagai cara cek saldo Prudential lewat HP adalah melalui kombinasi nomor *141*85#. Nomor tersebut merupakan layanan PRUsms yang disediakan oleh Prudential guna memudahkan nasabahnya. Sebelum mengecek saldo, siapkan terlebih dahulu informasi seperti nomor polis, sandi TIN (Telephone Identification Number) serta alamat email. Kemudian ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Input *141*85# kemudian klik logo telepon.
  • Selanjutnya input angka 2 guna Informasi Khusus Polis. Kemudian klik kirim.
  • Input angka 2 guna saldo unit. Klik kirim.
  • Kemudian masukkan nomor polis.
  • Input Sandi TIN kemudian klik kirim.
  • Selanjutnya layar akan menampilkan informasi saldo yang tertera dalam polis Prudential. Informasi tersebut juga akan dikirimkan melalui SMS.

Sebagai informasi tambahan, nomor TIN dapat diperoleh melalui cara berikut ini:

  • Hubungi Customer Care Prudential dengan nomor (021) 1 5000 85.
  • Klik angka 1 guna layanan Bahasa Indonesia, kemudian angka 2 guna layanan Bahasa Inggris
  • Tekan 1 guna informasi layanan otomatis interaktif.
  • Klik 1 guna informasi khusus polis.
  • Kemudian klik 1 untuk mengetahui informasi TIN.
  • Klik 1 guna membuat permintaan TIN.
  • Langkah terakhir, input nomor polis dan ikuti instruksi selanjutnya.

2. Melalui PRUaccess

Layanan PRUaccess merupakan fasilitas online dengan memanfaatkan website maupun aplikasi guna mendapatkan informasi seputar polis menggunakan user id dan password. Melalui layanan PRUaccess, nasabah akan mendapatkan informasi seputar Top Up premi, Pengalihan dan penempatan dana investasi, kemudian fasilitas penghentian cuti premi.

Aplikasi PRUaccess juga menyediakan layanan informasi saldo polis secara daring. Bagi nasabah yang belum memiliki akun PRUaccess, dapat melakukan pendaftaran baik melalui website maupun aplikasi. Adapun langkah pendaftaran sebagai berikut:

  • Buka laman pruaccess.prudential.co.id.
  • Kemudian klik “Daftar Sekarang”.
  • Selanjutnya isikan sejumlah informasi yang diminta. Ikuti instruksi hingga akun berhasil dibuat.

Setelah akun berhasil dibuat, maka langkah selanjutnya hanyalah login ke aplikasi PRUaccess dan pilih info polis guna mengetahui besaran saldo premi yang harus dibayarkan.

3. Hubungi Customer Line

Cara terakhir adalah melalui layanan Customer Line di nomor 1 5000 85. Layanan ini tersedia selama 24 jam tanpa henti. Nasabah akan mendapatkan informasi seputar polis serta cek saldo premi.

Caranya pun sangat mudah, nasabah hanya perlu menghubungi nomor yang tertera serta menyebutkan nomor polis dan sandi TIN (Telephone Identification Number). Maka nasabah akan mendapatkan informasi seputar polis, informasi umum layanan polis, informasi produk dan layanan terbaru, pengajuan klaim, informasi PRUflyers, hingga kerjasama dengan Bank.

Nah, itulah 3 cara cek saldo Prudential Lewat HP. Pastikan untuk membayar tagihan premi sebelum tanggal jatuh tempo guna merasakan manfaat dari asuransi. Disamping itu juga menghindari terjadinya Lapse sehingga asuransi tidak bisa diklaim. Nasabah juga harus memperhatikan resiko yang didapat saat melakukan proses klaim asuransi.

Ketika proses pengajuan klaim sudah diterima oleh pihak Prudential, maka akan diproses secara cepat. Ketahui informasi penting lainnya seperti syarat pengajuan klaim dan juga ketentuan-ketentuan lain. Serta jangan lupa untuk segera melunasi premi sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini bertujuan untuk menghindari lapse atau asuransi tidak dapat diklaim. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga :  Perbedaan Asuransi Jiwa dengan Kesehatan yang Perlu Diketahui