aplikasi-aplikasi pinjaman online muncul dan mencari peluang untuk bisa menjadi solusi keuangan bagi mahasiswa. Berikut ini adalah beberapa aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang aman:

Inilah Daftar Aplikasi Pinjaman Online untuk Mahasiswa yang Aman!

Saat sedang menjadi mahasiswa, biaya-biaya untuk memenuhi segala kebutuhan seakan terus muncul dan tidak dapat diprediksi. Dari hal tersebut, aplikasi-aplikasi pinjaman online muncul dan mencari peluang untuk bisa menjadi solusi keuangan bagi mahasiswa. Berikut ini adalah beberapa aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang aman:

1. Cicil

Aplikasi ini bermula dari sebuah website yang cukup terkenal dengan nama serupa, namun kini sudah memiliki aplikasinya sendiri. Cicil menawarkan pemberian fasilitas cicilan bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhannya. Mulai dari cicilan UKT, hingga cicilan untuk membayar kebutuhan selama berkuliah.

Syarat mengajukannya juga bisa dibilang cukup mudah, mahasiswa harus merupakan mahasiswa yang masih aktif. Memiliki kewarganegaraan Republik Indonesia dengan menunjukan KTP atau KTM. Aplikasi cicil ini sudah bekerja sama dengan lebih dari 200 Universitas yang ada di Indonesia. Selain itu jangka waktunya fleksibel dengan cicilan yang cukup meringankan.

2. Dana rupiah

Beralih dari aplikasi dana menuju aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa lainnya yaitu Dana Rupiah. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan bernama PT. Layanan Keuangan Berbagi yang sudah diunduh oleh 5 juta lebih pengguna di Google Play. Meski bukan khusus untuk Mahasiswa, namun layanannya yang cukup mudah bisa dijadikan alternatif pinjaman online.

Aplikasi ini menawarkan dana pinjaman hingga 25 juta rupiah dengan proses yang cukup mudah. Proses pencairannya juga cukup cepat mulai dari 10 hingga 30 menit. Tenor pinjaman sangat variatif bisa mulai dari 91 hari. Sedangkan untuk biaya adminnya sendiri adalah senilai 10,5 % dari total pinjaman.

3. Uang Teman

Ketiga, ada aplikasi pinjaman online yang cukup lama telah berdiri yakni bernama Uang teman. Aplikasi pinjaman online ini sudah aman karena diawasi oleh badan OJK. Program pinjaman yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari program sekali bayar, hingga program cicilan disediakan di sini. Tenor pinjaman yang bisa dipilih minimal adalah 65 hari hingga maksimalnya 6 bulan.

Agar peminjaman mudah disetujui, pemohon harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Pertama pemohon berada di wilayah jabodetabek, yogya dan daerah surabaya. Memiliki usia 21 tahun dan paling tinggi 60 tahun serta mempunyai KTP. Punya tabungan dengan atas nama sendiri. Keunggulan aplikasi ini juga terdapat pada pembiayaannya yang hingga puluhan juta.

4. TunaiKita

Aplikasi pinjaman online mahasiswa lainnya adalah TunaiKita. Aplikasi ini cukup ramai penggunanya di play store. Terbukti dengan adanya totalĀ  5 juta pengguna lebih serta mendapat rating 4.1. Bisa dibilang dengan rating tersebut aplikasi ini cukup baik. Aplikasi pinjaman ini menawarkan dana pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan proses pencairan yang cepat.

Persyaratan untuk meminjam di aplikasi ini tidaklah rumit, hanya membutuhkan beberapa persyaratan yang umum. Diantaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia. Berusia minimal 21 tahun, hingga paling tua 55 tahun yang sudah memiliki identitas berupa KTP. Selain itu pemohon harus memiliki rekening atas nama pribadi.

5. Kredit Pintar

Terakhir, ada aplikasi pinjaman online yang cukup populer yakni Kredit Pintar. Aplikasi ini tersedia di play Store dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta pengguna. Selain itu respon pengguna terhadap aplikasi ini juga cukup positif, dimana aplikasi ini berhasil meraih rating 4,5. Berkat rating yang tinggi tersebut aplikasi ini juga berhasil mendapatkan Top Brands untuk tahun 2021.

Nah itulah beberapa aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa yang aman. Beberapa aplikasi diatas sudah mendapatkan izin dari OJK sehingga terjamin akan keamanannya. Jika menggunakan aplikasi pinjaman selain lima tadi, diharapkan untuk berhati-hati terlebih jika aplikasi belum memiliki izin apa pun.

yang di cari pengunjung aplikasi pinjaman online yang aman,aplikasi pinjaman uang,pinjaman online untuk mahasiswa
Baca Juga :  Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Ini Patut Kamu Coba