Jenis Kredit Tanpa Agunan yang Disediakan Oleh Beberapa Bank

 

 

Trend Kredit Tanpa Agunan saat ini sudah banyak digunakan. Hal tersebut karena kebutuhan setiap orang yang meningkat setiap hari tetapi pendapatan yang tak kunjung meningkat. Padahal kebutuhan tersebut masuk ke dalam kategori sangat penting dan mendesak. Hal tersebut tidak bisa disebutkan sebagai perilaku konsumtif dan impulsif.

 

Biasanya trend pinjaman tanpa jaminan sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia khususnya mahasiswa. Sebagaimana yang diketahui bahwa seorang mahasiswa memiliki pendapatan yang minim dari orang tua tetapi terkadang kebutuhan mendesak yang datang dari masalah kampus bisa saja terjadi.

 

Kebutuhan tersebut belum tentu dapat dipenuhi dengan cepat oleh orang tua. Apalagi jika orang tua memiliki pendapatan yang tidak berlebih. Hal tersebut mengapa kehadiran kredit tanpa agunan sangat membantu. Biasanya jenis kredit tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama dalam pencairan.

 

Namun tentu saja kemudahan pinjam tanpa jaminan tersebut tidak hanya berlaku bagi seorang mahasiswa, seorang pegawai tetap jika ingin mengajukan juga akan sah sah saja. Setiap orang yang memenuhi syarat tentu bisa mengajukan kredit kesuatu perusahaan tanpa meminta adanya jaminan.


 

Sudah banyak aplikasi mengenai pinjaman tanpa jaminan yang dapat kamu temukan di playstore smartphone kamu. Namun kamu tentu merasa curiga dan tidak bisa percaya 100% pada jenis aplikasi tersebut. Pilihan yang diberikan terlalu banyak namun ada beberapa yang familiar dan sudah sering kamu dengar.

 

Jika hal tersebut terjadi maka kamu bisa memilih aplikasi terkait yang dikeluarkan oleh bank. Hal ini akan memberikan kepercayaan kepada kamu 100% karena aplikasi tersebut berada dibawah pengawasan suatu bank. Sesuaikanlah dengan jenis bank yang kamu percayai. Pelajari ada beberapa pilihan Bank yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga :  Pinjaman Uang yang Bisa Dicicil Ini Patut Kamu Coba

 

Beberapa Bank yang Memfasilitasi KTA

Jika selama ini kamu hanya mengetahui bahwa bank akan mencairkan dana yang kamu ajukan sebagai pinjaman dengan suatu jaminan, maka sudah saatnya kamu mengetahui sudah terdapat fasilitas kredit tanpa agunan oleh beberapa bank. Diantara bank yang menyediakan fasilitas tersebut adalah bank bank ternama di Indonesia.

 

Jenis bank pertama adalah BNI. Dikenal dengan istilah BNI Fleksi yang menyediakan fasilitas pinjam tanpa jaminan. Pengajuan pinjaman oleh BNI Fleksi hanya teruntuk pada pegawai aktif dengan penghasilan yang tetap. Pihak BNI mengkonfirmasi bahwa adanya fasilitas ini ditujukan kepada peminjam yang bersifat konsumtif.

 

Kemudian selanjutnya ada BRI. Istilah yang digunakan terkait pinjaman tanpa jaminan tersebut adalah Briguna Karya. Sama seperti BNI Fleksi, Briguna Karya juga hanya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki penghasilan tetap. Hal tersebut dapat dicairkan tidak hanya pada keperluan produktif tetapi juga bisa pada non produktif.

 

Selanjutnya berasal dari Bank BCA. Pada jenis bank ini Kredit Tanpa Agunan BCA dikenal sebagi BCA Personal Loan. Pihak yang diperbolehkan menggunakan layanan ini hanyalah pegawai yang menggunakan sistem gajian dengan memanfaatkan fasilitas BCA. Jika tidak dibayar melalui BCA maka tidak bisa mengajukan pinjaman.

 

Terakhir dari Bank Mandiri. Jenis kredit tanpa pinjaman tersebut tidak hanya diajukan pada pegawai yang memiliki gaji tetap saja tetapi kamu yang bekerja sebagai wiraswasta juga bisa mengajukannya. Namun pinjaman yang berlaku hanya bersifat perorangan bukan atas nama usaha dagang atau sejenisnya.

 

Sebenarnya semua sifat konsumtif yang terarah masih diperbolehkan. Hal tersebut juga dengan jelas dituliskan pada Undang Undang. Namun tentu saja tidak boleh melewati batas yang sudah ditetapkan oleh undang undang. Jika dalam batas yang wajar maka setiap masyarakat sudah diatur haknya dalam bidang keuangan tersebut.

Baca Juga :  Pinjaman Tanpa Agunan Online, Apakah Aman Digunakan?

 

Syarat dan Suku Bunga Masing-Masing Bank

Adapun syarat yang berlaku bagi peminjam di BNI Fleksi adalah kamu yang memiliki pendapatan minimal 3 juta dengan usia minimal 21 tahun. Limit yang diberikan adalah sebesar 5 juta dengan suku bunga perbulan sebesar 0,88%. Kamu juga harus memberikan data pribadi seperti KTP, NPWP, dan bukti gaji.

 

Selanjutnya pada persyaratan Briguna Karya, BCA Personal Loan, dan Kredit Tanpa Agunan Mandiri tidak jauh berbeda seperti BNI Fleksi yaitu melampirkan data pribadi seperti KTP, NPWP, KK asli, SK Terakhir (jika punya), Slip Gaji, dan Buku Tabungan. Mandiri memiliki Suku bunga 1,75%/bulan dan BCA sebesar 1% bulan.

 

Syarat yang diajukan sangat mudah dipenuhi bagi kamu yang memiliki penghasilan tetap. Namun jika tidak maka pengajuan kredit di bank tanpa agunan bisa dilakukan pada bank Mandiri. Gunakan sebijak mungkin fasilitas yang diberikan agar trend kredit tanpa agunan dapat bermanfaat bagi kehidupan kamu sehari hari.