cara mengisi gopay lewat brimo

Cara Mengisi GoPay Lewat BRImo Beserta Syaratnya

Apakah cara mengisi GoPay lewat BRImo susah? Tidak, melakukannya sangat mudah. Bagi para nasabah Bank BRI, aplikasi Mobile Banking tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengisi saldo dompet digital. Penjelasan lengkap beserta syarat membelinya dijelaskan seperti berikut:

Cara Isi GoPay dari BRImo

Dompet digital sangat penting perannya pada masa serba online seperti sekarang. Penggunaan LinkAja, GoPay, dan lain sebagainya sangat mempermudah pembayaran non-cash. Apalagi dengan keuntungan seperti praktis dipakai dan biaya admin yang lebih murah dari bank.

Salah satu jenis yang sering dipakai masyarakat adalah GoPay. Selain untuk membayar jasa transportasi, antar barang, dan makanan, saldo GoPay bisa dipakai untuk transaksi di luar GoJek. Misalnya saja untuk membayar tagihan pembayaran aplikasi lain.

Saldo dompet digital tersebut dapat diisi ulang lewat aplikasi BRImo. Tentunya cara ini disukai para nasabah BRI karena pembelian bisa dilakukan kapan saja serta hanya lewat HP. Langkah-langkah membeli saldo GoPay bisa disimak sebagai berikut:

  • Unduh aplikasi Banking BRI di marketplace smartphone masing-masing nasabah apabila belum ada.
  • Tunggu BRImo terpasang pada perangkat, lalu masuk ke aplikasinya jika proses pemasangan sudah selesai.
  • Masukkan username serta kata sandi untuk masuk ke akun Banking yang ada di laman awal aplikasi.
  • Klik tombol Login dan nasabah akan melihat tampilan fitur-fitur yang ada. Sebagai contoh fitur Brizzi, Transfer, Briva, Pulsa, Listrik, serta Dompet Digital.
  • Pilih fitur bernama Dompet Digital.
  • Klik Pilih Dompet Digital dan tap logo atau tulisan GoPay.
  • Klik tulisan Pilih Jenis GoPay kemudian pilih antara Customer atau Driver sesuai akun yang dituju.
  • Isi data nomor akun GoPay pada kolom bertuliskan Nomor Tujuan.
  • Pastikan data benar, lalu klik Lanjutkan di bagian bawah.
  • Klik tulisan Top Up kemudian dapatkan informasi keberhasilan transaksi.
  • Kirim atau simpan gambar struk transaksi.

Syarat Isi GoPay dari BRImo

Selain cara mengisi GoPay lewat BRImo, nasabah harus mengetahui ketentuan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi tersebut. Informasi seperti ini juga wajib dipahami supaya transaksi pengisian GoPay berjalan lancar serta tidak mengalami kegagalan.

Namun jangan khawatir sebab syarat-syaratnya sederhana saja. Bagi yang penasaran syarat atau ketentuannya apa saja, perhatikan penjelasan yang ada di bawah ini:

  • Nominal diisi sesuai peraturan. Mengisi saldo tidak bisa di bawah Rp 10.000. Top Up dapat dilakukan lebih dari itu, asal tidak melampaui Rp 2.000.000 setiap bulannya. Namun, untuk GoPay Plus limit diberlakukan hingga Rp 10.000.000.
  • Memiliki akun BRImo. Bagi yang masih belum tahu, menggunakan Mobile Banking tidak hanya sekedar mengunduh aplikasinya saja. Nasabah harus mengurus registrasi serta pengaktifan akun. Proses ini dilakukan di kantor cabang BRI dengan bantuan pegawainya.
  • Aplikasi bisa digunakan. Seringkali pengguna BRImo gagal untuk melakukan transaksi karena terdapat crash. Jika hal ini terjadi, hapus dan pasang ulang aplikasi. Bila masalah dari server, silakan tunggu hingga BRImo bisa dipakai kembali.
  • Saldo rekening BRI cukup. Untuk mengisi saldo GoPay, nasabah akan dikenakan biaya admin. Namun nominalnya hanya sebesar Rp 1000 saja. Meski begitu, sebelum melakukan transaksi apapun, pastikan jumlah uang pada rekening nasabah tidak kurang.
  • Jaringan internet memadai. Syarat yang terakhir agar pembelian saldo berjalan lancar adalah dengan memperhatikan koneksi HP. Carilah tempat di mana sinyal internetnya tidak terputus-putus. Hal tersebut disebabkan karena kesalahan koneksi dapat menyebabkan transaksi tidak berhasil.

Itu dia cara mengisi GoPay lewat BRImo beserta syarat-syarat agar transaksi bisa berjalan dengan lancar. Bagi nasabah BRI, segera isi saldo dompet digital tersebut melalui aplikasi supaya dapat terus bertransaksi dengan GoPay.

Baca Juga :  Inilah Cara Transfer Dari BRImo ke Shopeepay Dengan Mudah