Hanya foto selfie NFT Ghozali Everyday Raup Rp 12,6 miliar di OpenSea

Salah satu berita populer pekan ini adalah fenomena Ghozali Everyday yang mendadak kaya dari jualan foto selfie dalam bentuk NFT

Pemuda asal Solo itu menjual tiap fotonya dengan harga 0,001 ETH atau kisaran Rp 48 ribu. Total ada 933 foto yang ditawarkan.

NFT Foto Selfie Ghozali Everyday Raup Rp 12,6 miliar

Mahasiswa animasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, itu ramai dibicarakan setelah foto selfie-nya dalam bentuk NFT (non-fungible token) terjual hingga belasan miliar. Sosoknya semakin menjadi sorotan ketika chef Arnold juga ikut membeli sejumlah NFT-nya.

Begini cara jual NFT di opensea [klik disini]

Pembeli NFT Ghozali tidak hanya mereka para penggiat aset kripto saja. Bahkan public figure turut mengoleksi foto selfie Ghozali. Salah satunya Chef Arnold Poernomo yang membeli hingga 20 NFT. Dia lantas menggunakan salah satu koleksinya untuk dijadikan foto profil akun media sosialnya.

Everyday juga menuturkan bahwa dukungan dari komunitas kolektor NFT Indonesia menjadi faktor utama yang menyebabkan karyanya terjual laris manis.

“NFT kebanyakan berbentuk ilustrasi, 3D art, editan Photoshop. Memang ada yang berupa foto, tapi umumnya pemandangan,” ujar pria bernama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali ini

 

apa itu NFT ? baca disini

NFT atau Non-Fungible Token adalah aset digital yang mewakili obyek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video.

Sangat mudah untuk mengubah dokumen menjadi NFT juga, dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Ingatlah bahwa harga jual akhir karya Anda akan bergantung pada faktor subjektif seperti kreativitas, kualitas, dan reputasi Anda di antara calon pelanggan.

[ Buat NFT pertamamu disini ]

Menjual Fotonya di Opensea marketplace NFT

OpenSea merupakan platform jual beli NFT,Di akun OpenSea miliknya, bahkan sudah tercatat ada 448 pemilik NFT-nya dari total foto yang dijual sebanyak 933.

tak ada alasan jelas mengapa foto-foto yang dijualnya bisa begitu populer. Awalnya foto itu dijual 0,001 ETH atau sekitar Rp 48.000, tapi berkembang dan meningkat dengan cepat.

Ghozali menjual foto dirinya di OpenSea. Item yang dijajakan merupakan koleksi foto selfienya yang diambil tiap hari sejak usia 18 hingga 22 tahun, dalam rentang tahun 2017 hingga 2021. “Itu benar-benar gambar saya berdiri di depan komputer hari demi hari,” tulisnya di profil OpenSea.

Dapatkan Airdrop Gratis dengan mudah DISNI

yang di cari pengunjung How To Predict Bitcoin Price ,Who Uses Bitcoin ,Where To Buy Bitcoin ,What Happened To Bitcoin ,What Can You Buy With Bitcoin ,How To Trade Bitcoin ,How To Start Bitcoin ,How To Sell Bitcoin ,How To Purchase Bitcoin ,How To Make Money With Bitcoin ,How To Gain Bitcoin ,How To Convert Bitcoin To Cash ,How To Cash Out Bitcoin ,How To Cash Bitcoin ,How To Buy Bitcoin With Paypal ,How Much Is One Bitcoin ,Hanya foto selfie NFT Ghozali Everyday Raup Rp 12 6 miliar di OpenSea