[MUDAH] Cara Main Airdrop Crypto untuk Pemula

Bagi siapapun yang sudah masuk ke dunia perdagangan crypto pasti sudah tidak asing dengan istilah airdrop. Di mana airdrop merupakan pemberian aset crypto secara gratis kepada seseorang atau komunitas tertentu. Dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesadaran merk para trader.

Cara Main Airdrop Crypto untuk Pemula, MUDAH!

Lalu bagaimana cara main airdrop crypto? Berikut langkahnya:

1. Pastikan Memiliki Akun Media Sosial

Cara main airdrop crypto harus dimulai dengan memiliki beberapa akun media sosial. Dikarenakan sebagian besar airdrop dilakukan melalui media sosial sebab dianggap paling efektif dalam memperkenalkan koin baru ke masyarakat luas. Umumnya, media sosial yang harus dimiliki adalah Telegram, Facebook, Twitter, dan media sosial lain yang sekiranya dapat mendukung penjaringan refferal.

Dalam hal ini, jika seseorang hanya ingin mendapatkan koin standard tanpa bonus lainnya maka cukup dengan memiliki media sosial sebagai syarat dasar. Namun, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari airdrop, alangkah lebih baik jika membangun sebuah jaringan. Salah satunya adalah dengan menambah jumlah follower.

2. Buat Akun MEW atau Imtoken open dibawah

Selain media sosial, untuk memulai bermain airdrop crypto seseorang juga harus memiliki MEW atau Imtoken. Yaitu wallet atau dompet yang nantinya digunakan untuk menyimpan semua koin yang dimiliki. Lantaran jika sudah mengikuti airdrop, maka otomatis koin akan dikirim pada alamat wallet yang dimiliki tersebut.

[ cara gozali dapat 12 Milyar dari NFT Klik disini ]

Cara mendapatkan akun MEW adalah dengan mendaftar di Myetherwallet. Sedangkan jika ingin memiliki Imtoken maka harus download aplikasi di PlayStore. Pastikan untuk menyimpan private key secara hati-hati. Kemudian ingat bahwa nomor yang dapat dibagikan dalam airdrop crypto hanyalah nomor wallets address agar dapat menerima koin dari developer airdrop atau orang lain.

3. Miliki Akun Indodax

Untuk dapat melakukan jual beli koin maka diperlukan akun Indodax. Marketplace Indodax merupakan marketplace terbesar di Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk jual beli koin yang sudah masuk ke dalam market. Melalui Indodax seseorang dapat menukarkan koin yang dihasilkan dari program airdrop ke uang rupiah dan dapat langsung masuk ke rekening.

Saat mendaftar Indodax maka diperlukan beberapa persyaratan, seperti scan KTP, foto selfie dengan KTP dan lainnya. Hal ini bertujuan untuk validasi agar terhindar dari penipuan. Agar lebih jelas maka dapat dilakukan dengan mengunjungi website Indodax, karena di sana sudah dijelaskan cara mendaftar dan validasi akun Indodaxnya.

Begini cara jual NFT di opensea [klik disini]

4. Bergabunglah ke Program Airdrop

Setelah memiliki akun Wallet dan lainnya, langkah selanjutnya yaitu dengan mengikuti atau mendapatkan airdrop. Yang harus dilakukan adalah dengan mencari program airdrop melalui media sosial seperti Telegram, Twitter, Facebook dan sebagainya. Cukup tuliskan airdrop pada kolom pencarian, maka program-program airdrop akan bermunculan.

Pada media Telegram, saat ini sudah tersedia beberapa airdrop crypto. Antara lain Cryptoaddict14, Airdropfind, Autosultan_team, Airdrop_Exp dan Bayrickerdiscussion. Setelah menemukan program airdrop crypto yang sedang berlangsung, maka bergabunglah ke airdrop tersebut. Langkah selanjutnya adalah harus mengikuti semua rules yang diberikan, seperti mengisi data diri, follow akun, forward akun dan lainnya.

5. Dapatkan dan Tarik Airdrop

Umumnya seseorang membutuhkan waktu 1-2 bulan setelah airdrop, atau tepatnya sebelum menerima token. Dikarenakan banyaknya airdrop yang terjadi sebelum atau selama masa penjualan token. Maka dari itu, selama airdrop masih berlangsung alangkah baiknya tidak meninggalkan program airdrop di sosial media. Selain itu juga tidak diperbolehkan melakukan penjualan sebelum distribusi airdrop selesai.

Untuk mengecek informasi wallet apakah token sudah masuk atau belum, maka dapat dilakukan dengan mengunjungi Etherscan. Selanjutkan ketik alamat ETH pada kotak pencarian. Jika token sudah masuk ke dalam wallet, maka akan muncul di dalam Token Tracker. Bagi yang sudah mendapatkan token, maka dapat langsung menariknya melalui MEW.

Baca Juga: Cara Beli Crypto di Rekeningku untuk Pemula

Nah, itulah cara main airdrop crypto bagi pemula. Agar bisa mendapatkan hasil airdrop secara maksimal maka dapat menggunakan program refferal. Di mana seseorang harus memiliki jaringan yang kuat seperti banyaknya jumlah follower di media sosial. Semakin banyak refferal, maka jumlah bonus yang diterima juga semakin banyak.

yang di cari pengunjung cara main airdrop,cara menjual token hasil airdrop