Cara Mengecek Angsuran Pinjaman FIF Online dengan Mudah

Cara Mengecek Angsuran Pinjaman FIF Online dengan Mudah

Berbagai jenis pinjaman yang dapat digunakan seseorang apabila membutuhkan dana yang mendesak dengan jumlah cukup banyak. Salah satunya adalah pinjaman FIF online yang dapat meminjamkan uang tanpa mendatangi kantor tersebut. Bahkan proses pencairannya pun cukup cepat dilakukan sehingga banyak yang menggunakan pinjaman yang satu ini.

Untuk Apa Saja Pinjaman FIF?

Terkadang ada yang menanyakan terkait untuk keperluan apa saja pinjaman FIF ini yang ditawarkan oleh nasabah. Ternyata pinjaman ini diberikan kepada nasabah untuk dijadikan sebagai modal kerja maupun untuk modal multiguna. Dimana modal kerja ini meliputi pembiayaan yang memberikan bantuan kepada masyarakat untuk usahanya.

Memang pada dasarnya seseorang yang ingin membangun sebuah usaha tentunya harus mempunyai modal yang cukup. Apabila tidak memiliki modal tersebut, maka bisa memanfaatkan pinjaman FIF sebagai solusi. Karena memang platform ini menawarkan produk pinjaman untuk digunakan nasabah dalam membeli perlengkapan usahanya.

Bahkan pinjaman FIF ini juga dapat dikatakan sebagai pinjaman multiguna. Dengan kata lain bahwa seseorang bisa meminjam di FIF untuk memenuhi beragam kebutuhan. Dimana kebutuhan yang dimaksud ini seperti untuk biaya pendidikan, liburan, kesehatan, dan sebagainya. Memang pinjaman FIF ini sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkan dana.

Cara Mengecek Angsuran FIF Secara Online

Angsuran dapat diartikan sebagai jumlah pembayaran yang akan dibayarkan secara cicil oleh nasabah. Dimana metode pembayaran yang dilakukan harus dengan tunai. Namun masih ada nasabah yang tidak mengetahui berapa angsuran dari pinjaman FIF online. Berikut cara mengecek berapa jumlah angsuran FIF secara online dan offline saat menggunakan pinjaman tersebut:

1. Menggunakan Aplikasi i.Saku

Untuk mengecek angsuran ini bisa menggunakan aplikasi i.Saku yang memang termasuk aplikasi uang elektronik. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan registrasi dan masuk ke aplikasi. Setelah itu, pilih menu “Lihat Semua” dan kemudian pilih Kredit Angsuran. Nantinya pengguna langsung ketik FIF Astra Spektra dan akan muncul jumlah angsuran tersebut.

2. Melalui Website

Seorang nasabah juga dapat mengecek angsuran tersebut melalui website dengan mengunjungi virtual.klikindomaret.com. Setelah itu, masukkan nomor HP dan ketik Multi Finance. Apabila sudah mengetik Multi Finance, sebaiknya pilih Cicilan FIF dan tekan Bayar. Secara otomatis akan menampilkan rincian angsuran yang akan dibayar oleh nasabah.

3. Melalui Hallo FIF

Cara yang dapat dilakukan selanjutnya adalah dengan menghubungi Hallo FIF dengan nomor 1500-343 dan berbicara dengan CS. Nantinya nasabah bisa mempertanyakan terkait berapa jumlah angsuran yang akan dibayarkan. Bisa juga dengan menggunakan email dari aplikasi ini dan mengirim email yang berisi tentang keinginan dari nasabah tersebut.

4. Menggunakan Mesin ATM

Ternyata mengecek angsuran ini juga dapat melalui mesin ATM yang dimiliki oleh nasabah tersebut. Dimana jenis bank yang dapat dijadikan pilihan seperti Mandiri, BNI, BCA, dan BRI. Caranya adalah dengan memasukkan kartu ATM dan memilih menu Baya kemudian pilih angsuran. Nantinya akan diarahkan untuk memasukkan kode FIF dan klik OK.

5. Melalui Kantor Cabang

Memang cara yang dapat dilakukan ini tidak secara online karena seorang nasabah harus mendatangi kantor cabang. Nantinya akan diarahkan ke meja CS dan nasabah akan menanyakan terkait jumlah angsuran yang harus dibayar. Namun harus juga menyertakan berbagai dokumen tagihan yang dimiliki sebelumnya oleh nasabah.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan produk pinjaman yang disediakan oleh pinjaman FIF online untuk para nasabah. Memang produk pinjaman yang disediakan ada yang bersifat modal usaha dan ada juga kebutuhan lainnya. Selain itu, untuk mengecek angsuran yang harus dibayarkan baik itu dibayar dengan online maupun dengan offline.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Data di Pinjaman Online yang Mulai Mengganggu!